Shibuya on Prambors 102 FM
Setiap Hari Minggu
Mulai 11.00 - 14.00
SMS :
9123
Format :
p2(spasi)nama(spasi)umur(spasi)isi pesan
PHONE : (024)8310307

Tracklist :
o1.Iwao Junko - if my lover was an alien (OST Mojacko)
o2.Tohoshinki - Purple Line
o3.Abingdon Boys School - howlin' -INCH UP-
o4.AAA - Kuchibiru Kara Romantica
o5.alice nine. - Cosmic World
o6.Do As Infinity - Fukaimori (OST Inuyasha)
o7.kagrra, - Satsuki
o8.the GazettE - Cockroach
o9.Shuuji to Akira - Seishun Amigo (OST Nobuta wo Produce)
10.Chaba - Parade (OST Naruto)
11.Bump of Chicken - Sailing Day (OST One Piece)
12.Ayumi Hamasaki - Mirrorcle World
13.Malice Mizer - Au Revoir
14.Chatmonchy - Hira Hira Hiraku Himitsu Tobira

***

Wawawawawawa banyumanik ujan!! telad telad !!
fiuhh... untung jam 6 ujan uda selesei. Ga jadi telat deh. heuheuheuhe
Iya nih, berhubung Ale ma Aho tu tinggal di daerah atas, jadinya rada was-was begitu langit mendung gak karuan ditambah petir dan angin -wuzzz-
eh begitu sampe di sekitar Prambors, ternyata masih kering kerontang..
Dan begitu ngeliat langit...
eng ing eng...busettt, bulannya terlihat jelas!
kok bisa sih ya??


Malem ini, studio awalnya rame banget tapi tiba2 menjadi sepi, entah pada kemana.
Oh iya Gema bawa gadget baru lagi...-orang ini emang maniak gadget kali ya?-
Kali ini dia membawa NDS warna putih..

Aho : gem, perasaan dulu NDS mu pink??
Gema : iyah, aku punya dua
Aho : set dah....satu aja aku lum punya... XD XD
Wulan : liat liat liat....

Lalu, menurut badan survey SoP, menunjukkan bahwa fans aho semakin meningkat sekian persen dibanding minggu2 kemaren wakakakakakaka.
Yang ga masuk akal pikiran dan kewarasan para penghuni dunia adalah, bahwa banyak banget yg bilang suara aho mirip Yamapi !!!
nyahahahahahaha mirip darimenenyeee??? *guwling2* XDDD
Sampe ada sms yang mo rikues aho segala! gilingaaannn...
muka aho jadi ga jelas merah, kuning, ijo, ungu *trafik light kaleee...
humm...bisa ni sewain Aho bwt pemasukan wekekekeke *becanda*

Aho : kan udah dibilang, suara yang ini rekaman... jadi semua ini PALSU PALSU PALSU!!!

Gapapa kawula muda.. emang Aho lagi moncer. Kita cuma prihatin aja ma Gema yang kalah populer mulu. wekekekekekeke... xD

Topik malem ini sebenarnya seputar berita teknologi di Jepang, dan beberapa berita-berita unik lainnya, Tapi yang sempat dibahas hanya beberapa, nah.. lengkapnya baca di blog aja yah...

Gundam seharga $725,000,000
Berdasarkan laporan dari Japan Science and Technology Agency, untuk membuat Gundam seperti aslinya diperkirakan akan memakan biaya sebesar 725 juta dolar untuk material dan spare parts-nya. Yang akan membentuk tinggi 18 meter dan berat 43,4 ton, belum termasuk biaya tenaga kerja, dan juga infrastruktur yang diperlukan untuk mendukung Gundam ini pada saat "hidup" nanti.

Perkiraan biayanya :
Aluminium alloy : 79 juta dolar
Baja, dan pemrosesannya : 240 juta
Komputer utama (IBM) : 1,5 juta dolar
Mesin gas turbin : (ada 7 buah) total 364 juta dolar
Motor superconductive : (30 buah) 7,8 juta dolar
Motor penggerak : (30 buah) 7,8 juta
Reducers : 22,8 juta
Sensor : 910.000
Kokpit : 450.000

Tapi, dengan biaya segitu, Gundam ini hanya bisa untuk berjalan, dan tidak punya kemampuan untuk terbang ato dilengkapi persenjataan. dan hanya dilapisi oleh plat alumunium saja.

Dengan IBM Blue Gene Supercomputer dan pergerakannya yang dikendalikan oleh 30 buah mesin berkekuatan 400 KW (12 di kaki, 2 di torso, 14 di lengan dan 2 di leher) sebagai perbandingan, kereta api super cepat (Shinkansen) menggunakan 300KW, kebayang dong secepat apa gerakannya Gundam ini?. Tapi untuk memberikan pasokan tenaga akan membutuhkan mesin setara dengan 7 helikopter apache (yang satunya seharga 52 juta dolar)

Untuk sementara, Gundam baru saja dibikin patungnya. Patung ini dibangun di stasiun Shinjuku Kamiigusa, Tokyo. Kenapa di Kamiigusa? Karena kota ini dimana Sunrise, Inc berdiri, yaitu perusahaan studio animasi yang membuat seri animasi Gundam.

hebat yak? emang smuanya berawal dari mimpi kan ya?
makanya bener juga yang dibilang om Einstein: "Imajinasi lebih penting dari Ilmu Pengetahuan"
karena dari awalnya cuma ngayal -berimajinasi, trus baru akhirnya diwujudkan pake Ilmu Pengetahuan.
wah! jadi ceramah nie.. ya gapapa skali-skali
heuheuheuheu...

Mungkin suatu saat Gundam bener-bener jadi kenyataan, yaaah.. dengan banyak pertimbangan tentunya.

NTT DoCoMo dan Super 3G
Pada percobaan terakhir, NTT Docomo dilaporkan berhasil mencapai kecepatan transfer data wireless sebesar 250mbps!!
Sebagai perbandingan, di Eropa dan Amerika hanya bisa mencapai 7,2 mbps, bandingin ama Indonesia!!
Karena kecepatannya itu Docomo menyebutnya sebagai Super 3G dan akan dimanfaatkan Jepang mulai 2009 nanti.

Beberapa Gadget terpopuler 2007

EM ONE

Adalah produk andalan dari sebuah perusahaan baru bernama E-Mobile, dengan Ponsel ini, kita bisa terkoneksi dengan internet berkecepatan 7,2Mbps dengan menggunakan HDSPA. Dengan harga sekitar 6000 yen sebulan (biasanya memakai kontrak 1 - 2 tahun). Rasanya seperti mempunyai ADSL tanpa kabel di dalam kantong.

X02HT

Produk keluaran Softbank, yang desainnya mirip dengan Blackberry, fungsi dan kemampuannya sama dan setara dengan EM ONE dan PDA sejenis.

WS011SH

Produk keluaran Willcom, dengan resolusi layar 800x400 dan lebar 3 inci. Dan memiliki kemampuan terintegrasi dengan Google Maps dan Sistem Navigasi yang sempurna.

Fujitsu LOOX U

Dengan berat hanya 700 gram dan layar selebar 8 inci. Layar yang dapat diputar dan kemampuan setara laptop normal. Hanya saja keyboard-nya yang terlalu kecil, jadinya agak kurang maksimal.

DS Lite

-Warna paling populer 2007-
Semua udah tau Gadget ini, saking populernya dilaporkan bahwa NDS Lite di Jepang jumlahnya lebih banyak daripada yang beredar di seluruh Eropa!!
Lebih dari 25 Juta, hanya untuk Jepang saja, atau di antara 5 orang, 1 orang pasti mempunyai NDS Lite ini.
Sekedar informasi, NDS Lite sempat menjadi item paling dicari di Jepang pada akhir tahun 2007 kemaren dan menyebabkan kenaikan harga sampe 100%, karena kelangkaannya.

Xacti DMX-HD700

Adalah HD video kamera terkecil dan termurah di kelasnya. Walaupun kecil, bisa merekam High Definition dan disimpan ke SD memory, dengan sensor 7 megapixel untuk mengambil gambar foto.

Canon EOS 40D

Telah menjadi kamera standar untuk para fotografer semi-profesional. Dengan sensor CMOS 10 megapixel dan prosesor Canon DIGIC III. Dikatakan sebagai kamera tersukses tahun 2007.

Nikon D300

Saingan dari Canon EOS40 D, dilengkapi dengan sensor 12 megapixel dan bisa memotret 8 kali dalam 1 detik.

FOMA P905i

Ponsel keluaran Docomo, dan dianggap sebagai ponsel terbaik di dunia (oleh orang2 yang pernah memakainya)

Rencana nya mo ngebahas 10 gadget tp ternyata cm ada 9. nyahahahhhahahaha yg atu ilang kmana ga taw.

---------

Berita lainnya :

Artis lahir melalui Blog
Mieko Kawakami (www.mieko.jp) dulunya adalah seorang pelayan bar, juru tulis di toko buku dan penyanyi tidak dikenal ketika memulai aktifitas blogging-nya. Setelah Kawakami mengisi blognya dengan tulisan puitis dan cerdas, dan menarik perhatian banyak pengguna internet di Jepang.
Wanita berusia 31 tahun ini lalu memenangkan Akutagawa Award, penghargaan bagi penulis pemula di Jepang.
Sekedar informasi, Jepang adalah negara yang paling banyak memposting tulisan blog, dicatat 37% posting blog di seluruh dunia menggunakan bahasa Jepang.

***

Awas, Pembajakan Online Bikin Internet Putus
Pembajakan berbagai macam konten via internet makin tumbuh subur, tak terkecuali juga di negara semaju Jepang.
Untuk itu, tindakan drastis pun dilakukan demi menangkal pembajakan online ini. Menurut media terkemuka negeri itu, Yomiuri Shimbun, perusahaan penyedia layanan internet Jepang akan memutus koneksi konsumen yang kedapatan mengunduh konten ilegal.
ISP (Internet Service Provider) Jepang memang menghadapi komplain hebat dari industri musik, film maupun video game agar mengambil langkah signifikan, terkait dengan pelanggaran hak cipta.
Untuk awalnya, ISP akan mengirim email peringatan bagi pengguna yang berulangkali mengunduh konten ilegal. Namun jika mereka tetap saja membandel, ganjarannya adalah pemutusan koneksi internet.
Bulan depan, perusahaan ISP Jepang memang akan membentuk sebuah grup bersama pemilik hak cipta untuk menyusun kebijakan baru ini. Grup tersebut melibatkan organisasi seperti Japanese Society for Rights of Authors, Composers and Publishers dan Association of Copyright for Computer Software. Sekitar 1,75 juta orang Jepang memakai software file sharing, yang kebanyakan digunakan untuk aktivitas ilegal di internet.

***

Sopir Bus Tokyo Tetap Tegas pada Rombongan Tamu Negara
Di Tokyo, Jepang, sopir bus yang membawa rombongan Wapres Jusuf Kalla, tak mau segera berangkat, meski semuanya sudah siap. Ternyata usut punya usut, ada seorang anggota Paspampres yang berdiri di bus. Setelah dipastikan semuanya duduk, barulah bus itu mau berangkat.
Kejadian unik ini terjadi ketika Jusuf Kalla berencana mengunjungi pembangunan terowongan bawah tanah untuk jalan tol yang dibangun di bawah kota Tokyo, belum lama ini.
Meski dijelaskan bahwa yang berdiri tersebut anggota pengaman Paspampres. dengan tegas sopir bus tetap mengelengkan kepala. Dijelaskan lagi bahwa yang berada di bus adalah Wakil Presiden RI. Sopir tetap tidak mau berjalan, selama masih ada orang yang berdiri. Meski hanya satu orang.
"Eh ini mah terbalik dengan di Jakarta. Di Jakarta bus baru mau berjalan kalau di dalam sudah penuh sesak orang berdiri. Di Tokyo justru bus tak mau jalan, jika ada satu orang saja yang berdiri," kata seorang wartawan.
Nah. itu baru beda Jakarta dan Tokyo.

***

Polisi menangkap Pria Iseng...
Kepolisian Chiba-Chuo menangkap Mamoru Suzuki (30) yang bekerja sebagai loper surat kabar Yomiuri dengan tuduhan mengganggu pelaksanaan tugas komunikasi dan komando kepolisian. Pria tersebut telah menelepon ke no. 110 (nomor polisi) sebanyak 500 kali lebih.
Biasanya pria tersebut waktu menelepon hanya diam saja atau memaki-maki "Baka, boke. Urusai" (Bodoh, pikun. Cerewet (berisik)." Sejak pk. 7 pagi sampai pk. 11:35 pada tanggal 2 Desember 2007, ia telah menelepon sebanyak 512 kali dari telepon genggamnya. Selain itu, kepolisian juga mencatat bahwa selama tujuh bulan sejak Juni 2007, pria tersebut telah menelepon ke no. 110 sebanyak 3 ribu kali. Menurut pria tersebut, ia melakukannya untuk pelampiasan kegelisahannya.

***

Kemampuan Bahasa Jepang dan kemudahan VISA
Ada berita bagus buat teman-teman yang sudah ada di Jepang maupun yang baru berencana ke Jepang, karena pihak Departemen Luar Negeri Jepang sedang membicarakan masalah "kemudahan" pemberian VISA Jepang bagi orang-orang yang mampu menunjukan surat keterangan kemampuan bahasa Jepang dari lembaga-lembaga resmi yang diakui pemerintah Jepang, seperti Nihongo Noryoku Shiken dan JETRO Business Nihongo Test.
Katanya, orang yang mempunyai sertifikat itu, akan diberikan sedikit kemudahan dalam pemberian VISA baik baru maupun perpanjangan.

***

SATU KELAS DIKAPLOKI
Seorang guru di Jepang menampar satu kelas karena pada pelajaran IPA (mengamati tanaman di luar kelas), sebagian anak2 ga ngumpul dan malah main sepakbola di lapangan sekolah. Nah, sbg tanggung jawab bersama (rentai sekinin), semua dikaploki.
Guru itu sebenarnya guru sementara karena wali kelas sedang cuti hamil. Keterlaluan juga sih.
Ttg "rentai sekinin". Mis. kalau ada anak ribut melulu atau ga buat PR, nanti ditambahi PR-nya oleh guru buat sekelas. Tapi kalau semuanya bagus, kadang dapat hadiah bebas PR.

Berita : dari berbagai sumber

***

Malem ini tamu Band Shibuya adalah Nippon Soldier.
Lokal J-Band yang beranggotakan 4orang personil ini biasa meng-cover lagu-lagu Ellegarden.
Main 2 lagu, yang pertama dari Ellegarden - Funny Bunny dan yang kedua dari Raiko - ALIVE dari (OST Naruto)
wah, ada rap-nya, dan dimainkan cukup baik sehingga bisa membuat yang di kabin angguk2 kepala.

Personil :
1. Lukaz - Vokal
2. Tio - Gitar
3. Uli - Bass
4. Megane - Drum

CP : Lukaz 085640115689

Foto dan Video menyusul yaaaa...

blog comments powered by Disqus