Shibuya on Prambors 102 FM
Setiap Hari Minggu
Mulai 11.00 - 14.00
SMS :
9123
Format :
p2(spasi)nama(spasi)umur(spasi)isi pesan
PHONE : (024)8310307

Tracklist 3 Februari

o1.Teriyaki Boyz - Work That feat Pharrell & Chris Brown
o2.D'espairsRay - Horizon
o3.YMCK - Karee dayo!
o4.Toki Asako - Sunday Morning (KGO D&B remix)
o5.12012 - Flower
o6.Aimmy - Blue Vibration
o7.Back-On - flyaway
o8.C-ute - One's Life
o9.Arashi - Wish
1o.Aragaki Yui - Heavenly days
11.the GazettE - Leech
12.Chaba - Parade
13.Tohoshinki - Kiss the baby sky
14.Aqua Timez - Velonica
15.Fujioka Fujimaki - Nozomi Ohashi - Gake no ue no ponyo
16.alice nine. - Mirror Ball (Vandalize version)
17.Maximum The Hormone - Buikkikaesu
18.flumpool - Harukaze



***

Shibuya-kei (渋谷系) adalah sub genre dari musik pop Jepang yang berasal dari distrik Shibuya, Tokyo. Musik jenis ini adalah perpaduan antara jazz, pop dan elektropop. Kata Shibuya (渋谷) digabungkan dengan kata kei (系) yang berarti sistem, atau dalam konteks ini berarti gaya/style, hingga menghasilkan Shibuya-kei yang berarti Shibuya Style.
Awalnya, kata tersebut ditujukan untuk band Flipper's Guitar dan Pizzicato Five, yang ter-influens dari musik ye-ye dari Prancis dan Serge Gainsbourg. Juga mendapat pengaruh dari bossa nova dan lounge. Seiring popularitasnya yang meningkat di akhir 90an, kata Shibuya-kei juga ditujukan ke banyak band/artis, seperti Puffy, yang gaya musiknya lebih ke arah mainstream.
Beberapa artis bahkan menolak dan tidak mau dianggap beraliran Shibuya-kei, tapi sebutan itu sudah membumi di kalangan pecinta musik. Istilah tersebut lalu digunakan oleh beberapa pengusaha lokal, termasuk HMV Shibuya yang terletak di Shibuya Center Street, yang mengkategorikan rilisan Shibuya-kei ke bagian musik tradisional Jepang.^^
Bahkan, ada beberapa musisi non-Jepang yang melabeli diri mereka Shibuya-kei, seperti ritain's Momus, France's Dimitri yang berasal dari Paris, Natural Calamity dan Phofo yang berasal dari Amerika Serikat.

Beberapa artis Jepang yang beraliran Shibuya-kei :

ACO
Aira Mitsuki
Buffalo Daughter
capsule
Cibo Matto
Chocolat
Coba
Cornelius
Cubismo Grafico
Cymbals
Denki Groove
Fantastic Plastic Machine
Flipper's Guitar
HALCALI
Hazel Nuts Chocolate
Hi-Posi
Kahimi Karie
Miniflex
Kenji Ozawa
Perfume
Phofo
Pizzicato Five
Plus-Tech Squeeze Box
Puffy AmiYumi
Scha Dara Parr
Strawberry Machine
Takako Minekawa
Tatsuya Oe (Captain Funk)
Towa Tei
YMCK
Yoshinori Sunahara
Yukari Fresh
The Zoobombs



Sumber : Wikipedia

---

Shibuya-kei

Bila berada di persimpangan Shibuya yang terkenal itu, kamu akan dikelilingi oleh layar monitor super raksasa, lampu neon berwarna warni, iklan-iklan terbaru, gaya pakaian dan musik yang up to date. Semuanya bercampur dengan ribuan 'semut' yang menyeberangi persimpangan tersebut setiap harinya.

Tokyo, tidak terbantahkan lagi adalah salah satu pusat bisnis, budaya, musik, fashion, informasi dan apapun di dunia ini. Dan Distrik Shibuya sendiri merupakan pusat budaya pop anak muda dan tren terbaru di Jepang. Bahkan suara musik yang kamu dengar di player kamu akan kalah dengan keramaian jalan di Shibuya. Kamu seakan dihujani oleh informasi dari langit, dibombardir dengan iklan, suara, dan propaganda media massa.
Tahun 1990, adalah periode yang menyenangkan bagi scene musik di Tokyo. Kata Shibuya-kei, atau diterjemahkan menjadi Shibuya-style digunakan untuk menggambarkan sebuah ledakan dari dunia bawah tanah, yang merupakan bagian dari musik pop Jepang. Flipper's Guitar, Buffalo Daughter, Cornelius, Pizzicato Five adalah band-band yang mencampur budaya Tokyo dengan gaya musik dari luar. Seperti yang orang-orang Jepang lakukan, mengimpor budaya dari seluruh dunia dan memberikannya sentuhan khas Jepang.
Saat era 90-an, Jepang sedang mengalami economic boom (termasuk juga band boom, menjamurnya band-band dalam jumlah banyak) dan masyarakatnya menjadi hyper-konsumsi. Barang-barang, seperti halnya informasi berceceran di pasar dan mengalami angka penjualan yang menakjubkan. Gaya konsumerisme ini dipicu oleh artis-artis elit underground yang memiliki banyak uang untuk dibelanjakan ke gaya yang lebih inovatif.
Bila dibandingkan dengan pergerakan alternatif/grunge di Amerika, Shibuya-kei cenderung eksperimental dan artistik dalam mengenalkan musiknya ke masyarakat umum. Para penganut Shibuya-kei lebih banyak menghabiskan waktunya mengacak-acak rak kaset yang sudah berdebu untuk mencari gaya musik yang langka dan layak untuk diselamatkan. Penolakan media dan gaya konsumerisme saat itu menciptakan artis-artis yang memiliki orisinalitas secara intelektual dan bermusik.
Shibuya-kei adalah seni yang mereproduksi pop Barat, bossa nova, krautrock dari Jerman, dan gaya musik obscure lainnya. Synthesizer, elektronika dan ritme yang cepat menggambarkan kehidupan modern dan budaya urban kota Tokyo. Kesimpulannya, Shibuya-kei adalah cerminan kota Tokyo yang dinamis. Fashion juga merupakan karakteristik dari Shibuya-kei. Musiknya yang mix and match juga diikuti oleh gaya berpakaiannya yang unik.
Seiring Tokyo yang bergerak menuju milenium baru, muncullah perbedaan pendapat antara artis Shibuya-kei dan neo Shibuya-kei yang mencoba berinovasi dengan originality mereka.
Kata Shibuya-kei sesungguhnya ditujukan kepada artis-artis yang mempopulerkan scene musik kota Tokyo ke permukaan di tahun 1990, tapi tidak satupun dari para musisi tersebut melabeli diri mereka Shibuya-kei. Kritikus musik dari Amerika dan Eropa-lah yang memberikan label kepada para musisi pop underground ini untuk mempermudah klasifikasi genre musik.
Hal ini jugalah yang terjadi pada label macam, J-pop, J-rock, dan Visual-kei. Semuanya hanyalah klasifikasi yang diciptakan bangsa Barat untuk membedakan keunikan musik Jepang yang umumnya bisa dibilang sulit untuk diklasifikasikan.(aho)

Take any and all music from an old record store and cut it up into tiny bits and pieces. Paste the pieces together in a colorful retro-collage that sounds like the future. Say hello to Shibuya-kei.

(Lewis Rapkin - livefromtokyo)

***


Pizzicato Five

Keigo Oyamada

Kahimi Karie

Flipper's Guitar

Warning : akan banyak nama band/artis yang terasa antah berantah, well, they're part of history tapi wajib untuk diketahui ^^

Shibuya-kei : Perkenalan singkat Gerakan Musik "Beracun" Asal Jepang era 90-an

Why Poisonous? Let's see, ada beberapa keywords. Pertama adalah Shibuya, Tokyo; kedua adalah awal tahun 90-an, ketiga adalah Flipper's Guitar. Tiga kata kunci itu adalah bagian dari sejarah musik Jepang bernama Shibuya-kei.
Well, tahun 90-an terasa seperti 70-an saat dunia permusikan menjadi ramai dengan berbagai gerakan dan movement baru. Khususnya di tiga wakil besar dari musik kontemporer. Eropa, Amerika, dan Jepang sebagai wakil dari Asia. Mengapa Jepang mewakili Asia? Jepang nyatanya memberikan banyak kontribusi dari musisi-musisinya melalui banyak inovasi yang mereka berikan tanpa yang paling penting melupakan identitasnya dengan jumlah yang masif. Mempertahankan identitas adalah kunci untuk menaklukkan dunia, Shibuya-kei adalah buktinya.
Tercatat sejak akhir tahun 60-an, saat The Beatles perform di Budokan, banyak musisi Jepang yang saat itu terbuai musik barat. Movement Group Sounds muncul sebagai bentuk orgasme dari momen itu. Happy End adalah salah satu dari sedikit band Group Sounds yang berhasil membuai pasar 'awam' akan musik barat saat itu, Seterusnya Jepang terkontaminasi barat. Namun, FYI, mereka bertahan dalam identitasnya, Seperti yang paling sederhana menggunakan lirik Jepang dalam penyampaian pesannya. Seperti yang ditulis Marxy di The Legacy of Shibuya-kei, bahwa sejak era itulah, Jepang menuliskan sejarah musik undergroundnya pertama kali dengan Hasono Haruomi (frontman Happy End) sebagai simbolnya.
Andai di tahun 70-an Jepang punya Haruomi, tahun 90-an Jepang punya Keigo Oyamada dan Kenji Ozawa. Dahulunya mereka tergabung di Flipper's Guitar, band Tokyo yang merupakan satu-satunya memainkan musik Indiepop khas Inggris di akhir tahun 80-an dalam format band. Sebenarnya, mark (penanda) dari Shibuya-kei masih belum akurat apabila kesejarahannya dimulai sejak era Flipper's Guitar, mengingat gempurannya lebih terasa saat band tersebut bubar di bulan Oktober 1991. Namun, saat itu yang terjadi adalah tanda-tanda awal datangnya movement baru. Saat band itu menggaungkan sound khas Inggris (dan Eropa pada umumnya), dengan kualitas vokal seadanya, dan berjalan secara underground pada masanya. Flipper's Guitar dengan empat albumnya di akhir 80 dan awal 90-an adalah blueprint dari Shibuya-kei.
Saat publik awam di Jepang menganggap sinis bahwa Shibuya-kei adalah keracunannya orang Jepang dengan musik Eropa, Momus malah mencatat gerakan itu sebagai 'parodi' dari 'kebarat-baratan' itu sendiri. Di Shibuya-kei, elemen-elemen musik khas Eropa bisa bebas berputar dengan riang gembira, namun keseluruhannya adalah identitas ke-Jepang-an yang keukeuh mereka tunjukkan dengan wacana, imej, dan fragmen lain di gerakan ini. Musisi Shibuya-kei seperti Weird Al Yankovic dari kultur barat.

Dibukanya HMV di pusat Shibuya tepat awal 90-an memberikan efek yang signifikan dalam movement ini. Media banyak menemukan rilisan-rilisan 'Euro-minded' seperti Pizzicato Five, Salon Music dan Flipper's Guitar. Akhirnya Shibuya-kei adalah stempel yang digunakan media untuk memetakan semua ini.
Movement ini berkembang lebih berbahaya pada tahun 1993. Keigo Oyamada menggunakan alter-ego Cornelius untuk album debutnya The First Question Award dan memulai sub-label di bawah Polystar bernama Trattoria. Nampaknya disinilah Shibuya-kei mendapatkan singgasananya di dunia permusikan. Artis/Band seperti Seagull Screaming Kiss Her Kiss Her dan Bridge (Band pertama Hideki Kaji) serta Kahimi Karie dikenal luas di kalangan indiekids Eropa dan Amerika. Mereka juga dikenal bersama dengan pendahulunya. Trattoria berhasil membuat dunia tergila-gila dengan movement ini. Jangan heran bila menemukan fansite atau milis Shibuya-kei berbasis di Amerika, Inggris, Prancis dan Spanyol.
Media-media selain HMV seperti Go Home radio show dan majalah Takarajima merupakan dua di antara sekian media yang diterimakasihkan oleh gerakan Shibuya-kei sehubungan dengan rajinnya mereka mengangkat band/artis yang berkecimpung dalam movement ini. Label-label luar Jepang seperti Matador, Bungalow dan Minty Fresh adalah suntikan efektif Shibuya-kei untuk publik di luar Jepang. Label pakaian Bathing Ape milik Nigo (Teriyaki Boyz) juga dianggap salah satu brand wajib untuk Shibuya-kei listeners di Jepang.
Seiring dengan perkembangannya, lama kelamaaan Shibuya-kei memiliki pola tersendiri dalam pendefinisian musiknya. Walau hal ini tidak pernah ter-cap dengan pasti. Shibuya-kei memiliki ciri khas yang dominan di musiknya, seperti penggunaan sampel musik khas Prancis tahun 50-60-an, imej band warna warni dengan kostum ceria, keekletikan kultural terlihat jelas di musik-musik Shibuya-kei, pengaruh musik 60's pop Inggris, Indiepop, Britpop, ye-ye (musik 60an Pop Khas Prancis) sering terdengar di musik dari gerakan ini. Nama-nama musisi dunia non-Jepang seperti Serge Gainsbourg, Burt Bacharach dan The Pastels dianggap sebagai esensi dari musik Shibuya-kei. Bentuk musikalnya juga tidak hanya berkutat pada guitar-bands seperti Flipper's Guitar (bersama Cornelius, Puffy, Seagull Screaming Kiss Her Kiss Her, Advantage Lucy, Spaghetti Vabune!). Dance music adalah salah satu bentuk dominan dari musik Shibuya-kei. Cobalah Towa Tei, Fantastic Plastic Machine, Denki Groove, Sonic Coaster Pop dan Yukari Fresh. Genre Hip-hop juga tidak ketinggalan, seperti Cibo Matto, Scha Dara Parr dan Tokyo No.1 Soulset.
Walaupun masih berada di dalam lingkungan pola khas Shibuya-kei, banyak musisi-musisi yang dianggap sebagai pelopor gerakan ini menggeserkan musiknya pada awal era 2000-an. Album Point dari Cornelius membuktikannya. Begitu juga beberapa notable artists lain seperti Kahimi Karie dan Fantastic Plastic Machine memfokuskan ke house music DJ set. Escalator Records (yang menerbitkan Yukari Fresh, Neil and Iraiza dan Oh! Penelope) mencari pasar musik electroflash yang saat itu mulai naik. Marxy menyimpulkan ini sebagai akhir dari Shibuya-kei. Dan Momus merangkum semuanya dalam artikel yang ditulis untuk Glasgow Herald Tribune berjudul Shibuya-kei is Dead.
Kini term pelegitimasian masih dipertahankan dengan nama baru Neo Shibuya-kei dengan artis/band angkatan 2000-an yang mempertahankan tradisi Shibuya-kei melalui Plus-tech Squeeze Box, Macdonald Duck Eclair, Yoshinori Sunahara, Misswonda, The Aprils, Capsule sampai ke Perfume!. Now we're wondering, what's the next movement in Japan? (gembi)

References :
http://www.pliink.com/mt/marxy
http://imomus.com
http://www.usagi-chang.com
http://www.bibabidi.net

Profil Penulis :
Gembi bekerja sebagai co-editor Wasted Rockers newsletter serta basis dan pianis band free-jazz Sungsang Lebam Telak. Pertama kali mengenal musik populer Jepang dari movement Shibuya-kei.
missriboet.multiply.com

Sumber : Amamiya #13/2007 (Aug-Sep)

***

Sekilas Berita

Every Little Thing : DVD di bulan Maret

ELT akan merilis live DVD pada tanggal 11 Maret, berjudul Every Little Thing X'Mas Concert 2008 yang diadakan di bulan Desember lalu. Lalu dikabarkan, sang gitaris, Ito Ichiro telah me-launching situs pribadinya pada 10 Januari yang lalu. Apakah ini pertanda dia akan bersolo karir??Wait and see!!

Shiina Ringo : Super Arena Show DVD

SR yang mengadakan konser besar di Saitama Super Arena bulan November lalu bertajuk RINGO EXPO 08 dan merupakan bagian dari 10th anniversary karir bermusik SR. Pertunjukan ini berhasil mendatangkan 37.000 penonton. Kabar baiknya konser ini akan dirilis dalam bentuk DVD pada 11 Maret nanti, seharga 4850 yen. Bagi kamu yang membeli edisi spesial, akan mendapatkan bonus berupa box spesial dan stiker khusus.

Aya Matsuura : single baru untuk Valentine's Day

Single berjudul Chocolate Tamashii akan dirilis pada 11 Februari untuk menyambut Hari Valentine. Di Jepang, merupakan tradisi bagi para wanita untuk memberikan coklat ke pria yang disukainya pada 14 Februari, dan akan dibalas oleh pihak pria pada 14 Maret, yang dikenal sebagai White Day.
Chocolate Tamashii sendiri merupakan single ke-21 Aya Matsuura dan baru saja merilis album barunya Omoi Afurete pada 21 Januari yang lalu.

BoA : kolaborasi dengan ravex dan single baru

Mengikuti jejak sesama pop star Ayumi Hamasaki dan Koda Kumi yang merilis album dan single secara simultan, BoA juga tidak mau kalah. Dia akan merilis single triple a-side (ketiga lagunya diunggulkan) pada 18 Februari, berjudul Eien.
Di hari yang sama pula, BoA akan merilis single kolaborasi dengan ravex berjudul Believe in Love. BoA juga merencanakan akan segera merilis album best-of dan rilisan Amerika di bulan Maret.
ravex, band baru yang terdiri dari DJ terkenal ☆Taku Takahashi (m-flo) Daisawa Shinichi (MONDO GROSSO) dan Tanaka Tomoyuki (Fantastic Plastic Machine) merupakan band spesial yang dibentuk menyambut 20 tahun avex. Band ini melakukan debutnya di akhir 2008 dan merilis single I RAVE U feat. DJ OZMA. Dan pada 18 Februari, mereka akan berkolaborasi lagi, lewat lagu Believe in LOVE feat. BoA.
http://ravex.jp/

Loudness : konser tribut di Hari Valentine

Higuchi Munetaka, drummer Loudness yang baru saja meninggal di bulan November karena kanker akan mendapatkan konser penghormatan dari member yang tersisa dan fans Loudness. Konser ini mengambil tema Munetaka Forever Our Hero dan akan diadakan pada 14 Februari bertempat di Tokyo C.C. Lemon Hall.

Merry : single baru dan Tur di bulan Maret

Album terbaru Merry, Underworld, akan dirilis pada 24 Februari ini. Setelah album terakhir mereka M.E.R.R.Y yang dirilis pada November 2007 lalu. Limited edition akan disertakan photobooklet Welcome to the Underworld dan juga DVD video.
Lalu, Merry juga akan melakukan tur dimulai pada bulan Maret, bertajuk under-world [GI-GO], dimulai dari Shibuya AX (21 Maret), Sapporo (29 Maret), Sendai (31 Maret), Kanzawa (2 April), Yokohama (4 April), Hiroshima (8 April), Fukuoka (9 April), Nagoya (11 April) dan Osaka (12 April). Sedangkan konser final akan diadakan di Nakano Sun Plaza, Tokyo.
Tapi sebelum tur tersebut, Merry akan mengadakan mini konser di Shibuya WOMB berjudul Premiere of UNDERWORLD pada 14 Februari.

Ayumi Hamasaki : single pertama di tahun 2009

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya Ayumi Hamasaki akan mengisi soundtrack untuk film (blockbuster?) Dragonball EVOLUTION. Lagu dari single yang sama juga digunakan untuk iklan Honda. Dan akan dirilis pada 25 Februari mendatang berjudul Rule/Sparkle.
Sedangkan di bulan Maret, Ayumi akan merilis photobook dokumenter dengan edisi spesial yang menyertakan DVD, lalu di bulan April hingga Juni, Ayu akan mengadakan konser besar-besaran.

X Japan : Konser di Hong Kong
X Japan Konfrensi Pers di Hong Kong
X Japan baru saja mengadakan konser di ASIA WORLD EXPO, Hong Kong pada 18 Januari yang lalu, sedangkan malam sebelumnya mereka juga mengadakan penampilan dengan tema Night of Destruction Extra. Apakah ini pertanda Tur Eropa mereka bakal terjadi (lagi?)

Nightmare : Konser besar di bulan Maret dan DVD baru

Tahun 2010 adalah penanda 10 tahun berkarirnya Nightmare, dan untuk menyambutnya, mereka akan mengadakan 2 konser besar di bulan Maret yaitu 19 Maret di Yokohama Pacifico Kokuritsu Dai Hall yang berkapasitas 5000 orang, dan 26 Maret di Kobe Kokusai Kaikan Hall. Tiket akan dijual pada 21 Februari dengan harga 5500 - 6000 yen.
Dan tanggal 18 Maret, Nightmare akan merilis DVD kompilasi video klipnya berjudul love[CLIP]per IV, diantaranya memuat the WORLD, raison d'etre dan Criminal Baby. Nighmare terakhir kali merilis DVD video klip 2 tahun yang lalu.

Gackt : tidak suka wanita kuat

Single baru Gackt, GHOST digunakan sebagai lagu tema (khusus Jepang) untuk serial tv terkenal Terminator : The Sarah Conner Chronicles. Gackt mengatakan, dia menyukai serial tersebut karena ceritanya yang dalam, tapi mudah dimengerti dan dinikmati oleh semua kalangan. Tapi, menanggapi karakter jagoan, Sarah Conner, Gackt mengatakan "Jujur, saya tidak menyukai wanita yang kuat, ketika wanita sekuat itu, saya mulai berpikir bahwa pria harus bekerja lebih keras lagi". Wajar saja mengingat watak Gackt yang menurut Miyavi, benci untuk kalah.

Flumpool : Tur di bulan Maret

Band pendatang baru yang lagi naik daun, flumpool telah menyiapkan tur yang dimulai 19 Februari ini. Dimulai dari Sendai, lalu Hiroshima (24 Februari), Fukuoka (26 Februari), Nagoya (1 Maret), Osaka (3 Maret) dan berakhir di Tokyo (6 dan 7 Maret). Good luck flumpool!

Namie Amuro : lagu baru untuk iklan

Albumnya BEST FICTION baru saja menembus angka penjualan 1,7 juta kopi, dan Namie Amuro akan merilis single pertama di tahun 2009. Lagu berjudul Dr yang akan rilis pada bulan Maret juga digunakan untuk iklan produk kecantikan keluaran Vidal Sassoon, Namie Amuro sendiri sudah sering bekerja sama dengan brand ini. Dia sendiri juga tampil di iklan sampo dengan imej 'borjuis yang menawan', yang menampilkan bolero, opera dengan gaya balet, juga elektronika, tecno dan R&B.
Credits to : AlexLeone1981
http://vidal.jp/

Koda Kumi : single terbaru di bulan Maret

Setelah merilis album terbarunya, TRICK pada 28 Januari lalu, Kuu-chan akan merilis single baru pada 4 Maret nanti dan lagu faraway terpilih untuk mengisi soundtrack film subaru. Ini merupakan single ke 43 Koda Kumi!!

Tohoshinki : akan segera merilis album baru
Tohoshinki in Spinet Magazine (Vol. 11)
Tahun 2009 masih saja menjadi tahun yang sibuk bagi THSK, setelah sukses merilis Mirotic, mereka akan segera merilis album ke-4, The Secret Cord pada bulan Maret. Di album ini juga disertakan DVD berisi cuplikan konser 3rd Live Tour mereka.
Lagu Bolero juga akan mengisi soundtrack film subaru mendampingi lagu faraway dari Koda Kumi.

Dir en grey : tampil di cover majalah Kerrang!

Setelah tampil di Kerrang! Relentless Energy Drink Tour 2009 pada 30 Januari lalu, dan live kecil di Jepang pada 9 Februari, Diru masih akan melanjutkan perjuangannya dengan tampil di kota-kota seperti Saitama, Mito, prefektur Iwate, prefektur Akita, prefektur Nagano, prefektur Shizuoka, Hamamatsu, Kanazawa, prefektur Gifu, prefektur Shiga, prefektur Nara, Kyoto, Kobe, prefektur Tokushima, prefektur Tottori, Kumamoto dan prefektur Ooita, pada 5 Maret.
Setelah itu, mereka masih akan melanjutkan konser mereka di Osaka, yang terbatas untuk fan club saja. Begitu juga di Kawasaki pada 16,17,23 dan 24 Maret). Untuk tanggal 18 dan 25 Maret hanya dibatasi untuk pria-nya saja, para wanita dilarang untuk masuk ke konser ini.
Seminggu setelahnya, mereka akan melakukan tur dimulai dari Zepp Nagoya, dan menyusul 13 live di 7 kota dalam 3 minggu ke depannya. Kyo sendiri baru saja tampil do cover majalah Kerrang!, dan melabeli Dir en grey sebagai "the world's biggest cult band" dan "Japan's biggest stars".

Janne Da Arc : DVD baru di bulan Maret

JDA yang sekarang lagi vakum akan merilis DVD konser yang memuat penampilan mereka di Budoukan Tour 2005 JOKER, dengan harga 6300 yen. DVD yang dirilis khusus untuk para kolektor dan penggemar JDA ini akan mulai dijual pada 25 Maret mendatang.

Barrack Obama : DVD

Pada akhir Januari lalu, bertepatan dengan hari pengangkatan sumpah Presiden AS yang baru, Barrack Obama, di Jepang, label Pony Canyon yang membawahi beberapa artis seperti w-inds, LM.C merilis DVD Barrack Obama!
Di DVD ini kamu bisa melihat sejarah dan biografi sang politikus (Presiden) sejak kecil hingga menjelang upacara pengangkatannya. Tentu saja dilengkapi cuplikan-cuplikan kampanyenya yang terkenal dengan moto Yes we can!.
Harga DVD ini 3150 yen, direkomendasikan tidak hanya untuk penggemar Obama di Jepang, tapi juga bagi orang Jepang yang ingin melatih bahasa Inggrisnya.

Remioromen : Sakura dan album baru

Trio terkenal Remioromen akan merilis album best-of pada bulan Maret, termasuk di dalamnya lagu terbaru mereka Sakura. Lagu ini telah digunakan untuk iklan provider telpon seluler au/KDDI sejak 1 Februari yang lalu. Album yang diberi judul Remio Best ini memuat 14 lagu lama dengan lagu Sakura sebagai lagu ke-15 (terakhir). Remioromen juga merencanakan konser di Saitama Super Arena pada 6 dan 7 Mei nanti.
Remioromen - Sakura PV

Credits to : rollinsfansubs

Mika Nakashima : album baru yang hanya 5000 kopi

Album baru Mika Nakashima, NO MORE RULES yang akan dirilis 4 Maret. Berisikan 14 lagu yang telah/akan digunakan dalam iklan kosmetik Kanebo untuk tipe produk KATE. Album ini juga memuat lagu GAME, sebuah lagu baru dan hanya diproduksi sebanyak 5000 kopi saja!!

GLAY : single baru dan iklan Toyota

Single terbaru GLAY, SAY YOUR DREAM merupakan pembuktian band tersebut selama 15 tahun di dunia musik Jepang. Durasi lagunya 15 menit untuk 15 tahun karir mereka, kebetulan ha? Akan dirilis pada 4 Maret, dan salah satu lagunya Haru Made wa telah digunakan untuk iklan perusahaan mobil terkenal Toyota Prius, yang merupakan satu-satunya mobil hybrid electric yang dijual di pasaran.
http://toyota.jp/prius/tvcf/index.html

Utada Hikaru : bekerja sama dengan produser terkenal
Utada yang akan mencoba peruntungannya di Amerika di tahun 2009 ini, menggandeng tim produksi STARGATE untuk menggarap album dan single barunya, Come Back To Me. Menurut salah satu anggota tim, Tricky Stewart yang dikenal lewat karyanya untuk Madonna, Mariah Carey dan Britney Spears mengatakan "Bekerja sama dengan Utada sangat menyenangkan, dian sangat percaya diri dan memiliki karakter yang unik, pada awalnya kami tidak percaya dia sanggup, tapi kami puas dengannya".
Album baru Utada ini akan dirilis di Jepang pada 4 Maret, dan 28 Maret untuk Amerika.
Lagu Come Back To Me telah tersedia di situs MySpace Utada
http://www.myspace.com/thisisutada

sid : 2 single berjaya di Oricon Top 20

Single Monochro no Kiss yang dirilis bulan Oktober yang lalu dan Ni do me no Kanojo pada 14 Januari, berhasil mencatatkan diri di rangking mingguan Oricon akhir Januari lalu. Single Monochro menduduki posisi 12 sedangkan Ni do me no Kanojo di posisi 14.
sid juga menjadwalkan tur di musim semi ini, mulai 5 Maret di Toda, Saitama dan terakhir di prefektur Miyagi pada 18 April.

Shoujo Lolita 23q : album baru di bulan Maret

Band vis-kei Shoujo Lolita 23q atau cukup dengan Lolita 23q akan merilis album Marble Shaking Ward pada 25 Maret ini. Band yang terkenal dengan gaya visual yang elegan dan kombinasi ekspresi musikal yang khas. Ini merupakan album pertama setelah satu setengah tahun yang lalu. Album ini memuat 11 lagu, termasuk Hoshi no Kakera, Garizm, CERAMIC★STAR dan banyak lagi. Dan mulai April, band ini akan memulai tur untuk mempromosikan album baru mereka.

Ken - L'Arc : album pertamanya segera rilis
Setelah mengumumkan bahwa dia akan merilis single Deeper pada 4 Maret, Ken juga akan merilis album pertamanya pada 22 April nanti. Berjudul IN PHYSICAL, yang akan dirilis dalam versi regular dan limited. Tentu saja untuk versi limited kamu akan mendapatkan DVD berisi video klip S dan IN PHYSICAL, juga cuplikan proses rekaman di studio. Dan bila kamu membeli versi limited, berarti kamu mempunyai kesempatan untuk memenangkan tiket menonton konser IN PHYSICAL TOUR.

Selain sibuk dengan solo karirnya, Ken juga sibuk memproduseri single baru MUCC berjudul Sora to Ito. Ken dan MUCC tergabung dalam satu label Danger Crue/Maverick. Ken sebelumnya pernah memproduseri single MUCC yang lain, yaitu Ageha (27 Agustus 2008). MUCC sendiri akan merilis album baru Kyuutai pada 4 Maret dan tampil di Nippon Budoukan pada 15 Maret nanti.

Ken - L'Arc : bersama seorang wanita??

Fans Laruku tentu saja tau, mereka vakum hingga beberapa tahun ke depan. HYDE sibuk dengan VAMPS, Yukihiro dengan acid android, Tetsu??hmmm... dan Ken sibuk bersolo karir. Oya, dia mengganti websitenya dengan url yang unik, ken-curlyhair.com, hahaha!
Single keduanya akan dirilis 4 Maret, dan wanita yang terlihat memberikan bunga adalah Grace Park, bintang serial tv terkenal Amerika, Galactica. Serial tersebut baru saja ditayangkan di Jepang pada bulan Januari, dan sebagai Grace Park hadir di Jepang sebagai tamu kehormatan di depan 3000 orang. Dan bagi 250 orang beruntung yang terpilih untuk menghadiri sebuah event di Shinjuku Balto 9 Theater 8 pada 19 Januari lalu, dimana Ken juga hadir sebagai tamu khusus dan menyambut kedatangan Grace Park.

blog comments powered by Disqus