Shibuya on Prambors 102 FM
Setiap Hari Minggu
Mulai 11.00 - 14.00
SMS :
9123
Format :
p2(spasi)nama(spasi)umur(spasi)isi pesan
PHONE : (024)8310307

Tracklist 1 Juli 2008

o1.Teriyaki Boyz feat Pharrell and Busta Rhymes - ZOCK ON
o2.L'Arc~en~Ciel - Jiyuu e no Shoutai
o3.Tohoshinki - Beautiful You
o4.AAA - Sunshine (Live ver.)
o5.Chatmonchy - Kaze Fukeba Koi
o6.Plastic Tree - Alone Again, Wonderful World
o7.YUI - Laugh Away
o8.KAT-TUN - Don't u ever stop
o9.T.M. Revolution - invoke (OST Gundam)
1o.Koda Kumi feat Fergie - That ain't Cool
11.Ken Hirai - Cry and Smile!!!
12.High and Mighty Color - Hot Limit
13.Bump of Chicken - Sailing Day (OST One Piece)
14.The Indigo - Under The Blue Sky
15.Tsushimamire - noumiso shortcake
16.Dali - Densetsu Moonlight (OST Sailor Moon)



***

yey, hari pertama di bulan Juli!!!
kita kembali dengan formasi asli, karena setelah 2 minggu Wulan absen, karena sakit (jiwa)..
ternyata ngakaknya masih aja keras ya??
jangan2, sakit jiwa beneran??
tapi justru ngakaknya itu yang gak bikin sepi..
*akh masa iya??*

Wulan : Tadaima
G/A : Okaeri!!

Jarang2 loh kita mulai lebih awal, jam 7 kurang aja dah maen masuk aja..hehehe
makanya tuh, tracklistnya jadi nambah, rekor 16 lagu!!yey yey...

***

Kita mulai dari review tracklist,
hmm...
YUI - Laugh Away, Koda Kumi feat Fergie - That Ain't Cool, Chatmonchy - kaze fukeba koi, High and Mighty Color - Hot Limit,Tsushimamire - Noumiso Shortcake melakukan debutnya di SoP. hehehe, tapi banyak juga yang rikues lagu yang blum dirilis macam YUI - Summer Song, Vamps, etc..
waduh, pada canggih2 ya?padahal kan blum rilis tuh...
well, nevermind... (q~_~)

ada juga yang protes, katanya boyband mulu yang diputer..
ada yang protes, terlalu jpop
yah, kita mencoba berimbang dengan stok lagu yang terbatas, (maklum masih newbie)
jadi bagaimanapun kita tetap berusaha meng-upload lagu2 rikuesan kalian, apapun genrenya.
cuman ya itu, butuh waktu..
orang sabar kan disayang Tuhan..disayang ma Ortu dan Pacar juga deh..
Gak ada salahnya POP,
Gak ada salahnya Boyband,
Gak ada salahnya mencoba yang baru,
Selama lagunya enak didenger,
lagipula...isi lagunya lom tentu pada mudeng

hyaaaaaaaaa....
so, tetep kirim rikues kalian yah...

***

Well, karena minggu lalu byarpet
makanya kita kelebihan stok tema
dan...supaya gak bingung, smuanya kita balikin ke kawula muda yang memilih
kita tawari 2 tema Samurai atau Yakuza
dan dalam waktu 5 menit, kita tunggu SMS dari kawula muda

dan hasilnya...

S : 4
Y : 2

akh, yang menang Samurai,
dan itu yang lebih "menguasai" adalah Gema
hehehehehe...

***
Ini sedikit tulisan mengenai Samurai, karena unsur Sejarah yang sangat kental dan rumit, banyak istilah yang kita gak bisa jelasin satu-satu, kalo kalian pengen lebih dalam harus nyari sendiri, ini aja pegel nge-resume-nya. semoga bermanfaat buat nambah pengetahuan dasar tentang samurai.


Samurai adalah istilah untuk perwira militer kelas elit sebelum zaman industrialisasi di Jepang. Kata "samurai" berasal dari kata kerja "samorau" asal bahasa Jepang kuno, berubah menjadi "saburau" yang berarti "melayani", dan akhirnya menjadi "samurai" yang bekerja sebagai pelayan bagi sang majikan.

Istilah yang lebih tepat adalah bushi (harafiah: "orang bersenjata") yang digunakan semasa zaman Edo. Bagaimanapun, istilah samurai digunakan untuk prajurit elit dari kalangan bangsawan, dan bukan contohnya, ashigaru atau tentara berjalan kaki. Samurai yang tidak terikat dengan klan atau bekerja untuk majikan/tuan tanah (daimyo) disebut ronin (harafiah: "orang ombak"). Samurai yang bertugas di wilayah han (tanah kekuasaan) disebut hanshi.

Samurai dianggap mesti bersopan dan terpelajar, dan semasa ke-shogunan Tokugawa berangsur-angsur kehilangan fungsi ketentaraan mereka. Pada akhir era Tokugawa, samurai secara umumnya adalah kaki tangan umum bagi daimyo, dengan pedang mereka hanya untuk tujuan istiadat. Dengan reformasi Meiji pada akhir abad ke-19, samurai dihapuskan sebagai kelas berbeda dan digantikan dengan tentara nasional menyerupai negara Barat.

Bagaimanapun juga, sifat samurai yang ketat yang dikenal sebagai bushido masih tetap ada dalam masyarakat Jepang masa kini, sebagaimana aspek cara hidup mereka yang lain.


Samurai di Jaman Meiji


Beberapa fakta tentang Samurai :
*Awalnya samurai adalah kelompok petani yang direkrut dan dilatih untuk melindungi para pengumpul pajak dari serangan penjahat.

*Sejak masuknya Konfusianism dari Cina, dan dikombinasikan dengan Agama Budha dan Shinto (yang merupakan akar dari Bushido -kode etik Samurai), seorang Samurai harus terpelajar secara Budaya dan Seni (banyak juga samurai yang ahli dalam menulis puisi). diharapkan mempunyai kemampuan Matematik, menari, dan bermain Go.

*Pada abad ke 12 (Jaman Kamakura Bakufu), para Samurai mulai bangkit dan mendapatkan kekuatan politik, saat Taira no Kiyomori menjabat penasehat kerajaan (Prajurit pertama yang menduduki posisi tersebut) dan kedudukan Samurai semakin diperkuat saat Minamoto menggantikan Taira.

*Pada abad ke 14, Masamune memperkenalkan teknik pembuatan pedang yang lebih efektif. Masamune memakai 2 lapisan baja halus dan keras, yang memberikan efek kekuatan potong dan ketahanan lebih dari pedang biasa. Pedang ini disebut katana.

*Pada akhir abad ke 15, Toyotomi Hideyoshi (pemimpin pada saat itu) memutuskan untuk menginvasi Korea dan Cina dengan mengerahkan 160.000 samurai, tapi digagalkan oleh prajurit Kaisar Ming. (karena itulah, kadang masih ada orang Cina atau Korea yang masih sentimen sama orang Jepang ^^)

*Toyotomi Hideyoshi-lah yang membuat peraturan bahwa orang biasa dilarang membawa pedang, kecuali Samurai, dan meninggikan kasta Samurai.

*Samurai yang diakui pada saat itu adalah yang mengikuti Nobunaga, Hideyoshi dan Ieyasu (baca buku Sejarah Jepang, atau cari di Internet buat mengetahui mereka2 ini sapa).

*Pada Jaman Tokugawa (abad ke 17), para samurai lebih memilih menjadi hakim atau birokrat dibandingkan menjadi prajurit. Dan akhirnya mulai kehilangan fungsi militernya.

*Akhir Jaman Tokugawa, para Samurai membawa pedang hanya sebagai simbol kekuatan. Walaupun masih diperbolehkan menggunakan pedang untuk melawan orang yang tidak menunjukkan rasa hormat.

*Para Samurai tidak diperbolehkan lagi membawa pedang sejak jaman Restorasi Meiji (ingat Kenshin gak??nah, latar belakang ceritanya kan Jaman Meiji tuh)

*Di Jaman Meiji inilah (abad ke 18), para samurai akhirnya kehilangan kekuasaan, status dan kedudukan di pemerintahan Jepang. Para Samurai mulai digantikan oleh tentara bersenjata (mengadopsi gaya barat).

*Di saat-saat inilah, kemampuan menulis (karena samurai harusnya berpendidikan) bermanfaat, mereka tidak lagi menggunakan pedang untuk berperang, tapi pulpen untuk menjadi penulis atau reporter, mendirikan percetakan surat kabar dan ada juga yang menjadi pegawai kantor pemerintah. (lebih baik menggunakan otak daripada kekuatan kan??)

*Seorang Samurai bisa memilih nama terakhir yang diinginkan. sebagai contoh, nama lengkap dari Oda Nobunaga adalah Oda Kazusanosuke Saburo Nobunaga. Oda adalah nama keluarga/klan, Kazusanosuke adalah jabatan sebagai wakil gubernur di Propinsi Kazusa, Saburo adalah nama sebelum genpuku, dan Nobunaga adalah nama dewasanya (yang dipilih).

*Apabila seorang anak mencapai usia tiga belas tahun, ada upacara yang dikenali sebagai Genpuku. Anak laki-laki yang menjalani genpuku mendapat sebuah wakizashi dan nama dewasa untuk menjadi samurai secara resmi. Ini dapat diartikan dia diberi hak untuk mengenal katana walaupun biasanya diikat dengan benang untuk menghindari katana terhunus dengan tidak sengaja. Pasangan katana dan wakizashi dikenali sebagai Daisho, yang berarti besar dan kecil.

*Pernikahan seorang samurai biasanya diatur oleh samurai yang sama atau lebih tinggi tingkatannya. Bagi samurai tingkat tinggi, pernikahan merupakan kebutuhan (karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk sering bertemu dengan wanita), sedangkan bagi samurai tingkat rendah merupakan formalitas. Kebanyakan Samurai menikahi wanita dari keluarga samurai, tapi bagi samurai tingkat rendah, diperbolehkan menikah dengan rakyat biasa. Dan yang membawa mas kawin adalah pihak wanita, digunakan untuk memulai hidup baru.

*Seorang samurai diperbolehkan mempunyai selir, tapi latar belakangnya akan diperiksa dengan ketat oleh Samurai yang lebih tinggi tingkatannya.

*Apabila mempunyai anak laki-laki, maka anak tersebut bisa menjadi samurai.

*Seorang samurai dapat menceraikan istrinya setelah mendapatkan persetujuan dari atasannya, walaupun bisa, tapi perceraian jarang terjadi.

*Setelah perceraian, seorang samurai harus membayar uang ganti (karenanya perceraian jarang terjadi ^^)

*Bagi para pedagang kaya, menikahkan anak gadisnya ke seorang samurai dapat menaikkan statusnya.

*Seorang istri samurai bila merasa tidak mempunyai kehormatan, bisa melakukan jigai (seppuku untuk wanita)

*Seppuku (nama ritual bunuh diri) = Harakiri (hara=perut, kiri=memotong, jadi secara tindakan adalah memotong perut)

*Dalam buku Hagakure: The Book of the Samurai oleh Yamamoto Tsunetomo, yang berisikan instruksi manual menjadi seorang samurai, di dalamnya terdapat beberapa contoh kasus, seperti : bila sang Tuan salah, dan memerintahkan untuk membantai penduduk, apakah seorang samurai harus menunjukkan kesetiaannya dengan melakukan perintah atau berbuat jujur dengan melepaskan para penduduk tersebut? Bila seseorang mempunyai orang tua yang sakit tapi dinyatakan bersalah dan tidak dapat dimaafkan, apakah dia harus melindungi kehormatan keluarganya dengan melakukan seppuku? ataukah dia memberanikan diri terus hidup tanpa kehormatan dan merawat orang tuanya?

*Karena sering ditinggalkan berperang atau bepergian ke luar kota, seorang istri (okusan berarti : yang tetap tinggal di rumah) samurai harus bisa melindungi rumah dan isinya, bahkan kehormatan. Karenanya mereka dibekali dengan senjata bernama naginata atau pisau khusus (kaiken) dan diajari tantojutsu (ilmu menggunakan pisau).

*Seorang istri samurai harus mempunyai keahlian merawat perabotan, menyimpan dan membuat catatan, mengurus keuangan, mendidik anak (dan juga pelayan), dan merawat para orang tua yang mungkin tinggal bersama.

*Hampir semua istri samurai berpendidikan cukup.

*Seorang samurai tanpa tuan atau ikatan terhadap klan atau tuan tanah disebut ronin, yang berarti manusia ombak, orang yang berkelana tanpa tujuan selamanya, seperti ombak di lautan. Kata ini digunakan untuk menggambarkan seorang samurai yang tidak lagi melayani tuannya karena telah meninggal, dibunuh, kalah perang atau memutuskan untuk menjadi ronin. Mereka bisa juga membaur menjadi masyarakat biasa.

*Bayaran seorang samurai kira-kira sebanyak 180 liter beras (cukup untuk memberi makan seseorang dalam setahun pada saat itu)

Sekilas Naginata





Pertandingan Naginata modern

Senjata


Samurai mengunakan beberapa macam jenis senjata, tetapi katana adalah senjata yang identik dengan keberadaan mereka, Dalam Bushido diajarkan bahwa katana adalah roh dari samurai dan kadang-kadang digambarkan bahwa seorang samurai sangat tergantung pada katana dalam pertempuran.

Mereka percaya bahwa katana sangat penting dalam memberi kehormatan dan bagian dalam kehidupan. Katana adalah salah satu jenis dari pedang Jepang, yang sebenarnya disebut Nihonto, kadang disalah-artikan kalo katana itu artinya pedang Jepang.
Katana sendiri adalah jenis pedang yang bersisi tajam satu, lawan dari tsurugi (bersisi tajam ganda). Sekarang digunakan untuk menyebut jenis pedang berukuran 70 - 90 cm dengan bagian tajam yang melengkung, berbeda dengan Chukuto, pedang Jepang yang lurus dan tajam.


Wakizashi dari jaman Edo


kalo digabungin jadinya Daisho, wakizashi (atas) dan katana (bawah)

Katana biasanya dipasangkan dengan wakizashi atau shōtō, bentuknya mirip tapi dibuat lebih pendek, keduanya dipakai aleh anggota kelas ksatria.
Kedua senjata dipakai bersama-sama disebut daishō, dan mewakili kekuatan sosial dan kehormatan pribadi samurai.

Pedang panjang dipakai untuk pertempuran terbuka, sementara yang lebih pendek dipakai sebagai senjata sampingan (side arm), lebih cocok untuk menikam, pertempuran jarak dekat, dan seppuku (suatu bentuk ritual bunuh diri).

Katana terutama digunakan untuk memotong, dan diutamakan dipakai dengan dua pegangan tangan. Sementara seni praktis penggunaan pedang untuk tujuannya semula telah usang, kenjutsu dan taijutsu beralih menjadi seni beladiri modern.

Pedang Jepang yang asli sekarang ini adalah barang yang langka, walaupun yang benar-benar antik dapat diperoleh dengan harga yang sangat mahal.

Katana dan wakizashi modern hanya dibuat oleh sedikit praktisi berlisensi yang masih membuat kerajinan senjata ini sekarang.

Wakizashi adalah pedang Jepang tradisional dengan panjang mata bilah antara 30 dan 60 sentimeter (antara 12 hingga 24 inci), serupa tetapi lebih pendek bila dibandingkan dengan katana yang sering dikenakan bersama-sama. Apabila dikenakan bersama, pasangan pedang ini dikenali sebagai daisho, yang apabila diterjemahkan secara harafiah sebagai "besar dan kecil"; "dai" atau besar untuk katana, dan "sho" untuk wakizashi.

Wakizashi diperbuat dengan bentuk "zukuri" dan "niku" yang berbeda, dan biasanya, tebal bilah pedangnya lebih tipis dibandingkan dengan katana. Ia seringkali dikatakan mempunyai "niku" (yang artinya secara harfiah 'daging', ukuran bagaimana bengkoknya convex mata bilah itu) dan dengan itu memotong sasaran lebih dashyat berbanding katana.

Wakizashi digunakan sebagai senjata samurai apabila tidak ada Katana. Apabila memasuki bangunan suci atau bangunan istana, samurai akan meninggalkan katananya pada para pengawal pada pintu masuk. Namun, wakizashi selalu tetap dibawa pada setiap waktu, dan dengan itu, ia menjadi senjata bagi samurai, serupa seperti penggunaan pistol bagi tentara. Seseorang samurai akan mengenakannya ketika dia sadar bahkan sewaktu mereka tidur, senjata itu tetap berada disampingnya.


Senjata samurai yang lain adalah yumi atau busar komposit dan dipakai selama beberapa abad sampai masa masuknya senapan pada abad ke-16. Busur komposit model Jepang adalah senjata yang bagus. Bentuknya memungkinkan untuk digunakan berbagai jenis anak panah, seperti panah berapi dan panah isyarat yang dapat menjangkau sasaran pada jarak lebih dari 100 meter, bahkan bisa lebih dari 200 meter bila ketepatan tidak lagi diperhitungkan, Senjata ini biasanya digunakan dengan cara berdiri dibelakang Tedate yaitu perisai kayu yang besar, tetapi bisa juga digunakan dengan menunggang kuda. Latihan memanah di belakang kuda menjadi adat istiadat Shinto, Yabusame.

***


Masamune Okazaki atau dikenal juga sebagai Goro Nyudo Masamune (pendeta Goro Masamune) adalah pembuat pedang terhebat dalam sejarah Jepang. Dia adalah legenda yang hidup antara abad ke 13 sampai 14. Dia membuat pedang (tachi) dan belati (tanto), sebuah penghargaan bernama Masamune Award diberikan dalam Kompetisi Membuat Pedang Jepang kepada yang telah membuat karya yang tidak biasa.

Karya Masamune sendiri sering dibandingkan dengan karya Muramasa, bila pedang Muramasa digambarkan sebagai pedang haus darah dan penuh kejahatan, maka pedang Masamune dianggap sebagai tanda kedamaian dan prajurit yang tenang.

Dalam salah satu legenda diceritakan mereka pernah mengadu kehebatan pedang karya mereka untuk melihat siapa pembuat pedang terbaik. Mereka menancapkan pedangnya masing-masing ke sebuah sungai. Pedang Muramasa, Juuichi Fuyu (10.000 musim dingin) memotong semua yang melewati
pedang tersebut, daun dan ikan. Sedangkan pedang Masamune, Yawaraka-te (tangan lembut) tidak berhasil memotong selembar daun pun.
Muramasa merasa menang dan mengejek Masamune, kebetulan saat itu ada seorang pendeta yang melihat kejadian tersebut dan mengatakan

"Pedang pertama (Muramasa) memang pedang yang bagus, tapi haus darah, pedang setan yang akan memotong apapun yang dilewatinya, sedangkan pedang kedua (Masamune) tidak memotong sesuatu yang tidak bersalah dan yang tidak pantas untuk dipotong"


Karya Masamune yang terkenal :
Diantaranya ada belati dan katana (lihat panjangnya)


"Hocho Masamune" Tanto
Panjang : 21.8cm


"Fudo Masamune" Tanto


"Hocho Masamune" Tanto
Panjang : 21.8cm


Masamune Tanto
Panjang : 29.3cm


Masamune Katana
Panjang : 66.2cm

BREAKING NEWS!!!


Bagi para penggemar High and Mighty Color, siap-siap kehilangan sang vokalis cewe, Maakii (nama aslinya Maki Onaga, 20 tahun) karena akan menikah dengan bassis Dreams Come True, Masato Nakamura (49 Tahun). Keduanya membuat keputusan ini pada hari Selasa, 1 Juli Kemarin. Dan pernikahan ini telah didaftarkan pada 22 Juni yang lalu
Keduanya bertemu pada musim semi tahun lalu, dan memutuskan untuk menikah setelah hanya beberapa bulan berkenalan.
Maakii yang memutuskan drop out dari SMA kelas 2 untuk bergabung dengan HMC sejak 2004, dia juga sempat berperan di film Anata wo Wasurenai (2006) dan mendapatkan peran utama di film arahan Junji Hanado tersebut.
Selain itu, Maakii juga memutuskan akan keluar dari HMC pada akhir tahun ini. Para personel band yang lain menghormati keputusannya dan tetap melanjutkan HMC tanpa Maakii

Episode terakhir Gokusen 3

Setelah berakhir pada hari Sabtu (28 Juni) dengan rating 23,6% (berdasarkan data dari Video Research Ltd.). Gokusen 3 sempat mencapai 26,4% pada episode pembuka, tapi turun hingga 17,6% di episode 9.
Secara keseluruhan, season ke 3 ini mendapat rating rata-rata 22,8%. Tertinggi di antara semua dorama musim semi. Bagi stasiun tv NTV, ini merupakan rating tertinggi ke-4 sejak era Heisei (1989)

Ayaka dan Kobukuro berkolaborasi lagi



Untuk kedua kalinya, mereka berkolaborasi lewat lagu Anata to, dan akan dirilis pada musim gugur ini. Keduanya pertama kali bekerjasama lewat lagu Winding Road, yang hanya dibawakan saat konser, tapi dikarenakan permintaan fans, akhirnya dirilislah dalam bentuk single pada Februari 2007 lalu.
Single Anata to ini juga menjadi bagian dari promosi mobil Nissan yang bertemakan Cube Loves Music yang mulai ditayangkan pada 4 Juli ini. Dan ringtonenya dijual pada 30 Juli.

Nakanomori Band bubar

Band yang terdiri dari 4 cewe ini secara tiba-tiba mengumumkan melalui blog mereka (29 Juni) bahwa mereka akan bubar pada akhir bulan Juni ini.
Berdasarkan hasil diskusi diantara member dan staff sejak awal tahun ini, mereka memutuskan untuk jalan sendiri-sendiri.
Status band ini sebenarnya hiatus sejak Aprtil dikarenakan sang vokalis, AYAKO sedang mendapatkan operasi tenggorokan.
Nakanomori Band terbentuk sejak Mei 2004, single pertama mereka Raspberry Pie dirilis pada Februari 2005, dan merilis 7 single dan 3 album lagi.

Oricon dan Guru Ideal
Oricon menanyakan ke 1000 pria dan wanita untuk menanyakan karakter guru ideal dalam sebuah dorama sekolahan.
Format : Nama Asli (Nama Peran -Judul Dorama)
#1.Yukie Nakama (Yankumi -Gokusen)
#2.Tetsuya Takeda (Kinpachi Sakamoto -3 nen B Gumi Kinpachi Sensei)
#3.Takashi Sorimachi (Eikichi Onizuka -GTO)
#4.Ryuta Sato (Koichi Kawato -ROOKIES)
#5.Abe Hiroshi (Kenji Sakuragi -Dragon Zakura)
#6.Yutaka Mizutani (Kodai Kitano -Necchu Jidai)
#7.Yutaka Takenouchi (Masaya Yoshimori -Yankee Bokou ni Kaeru)
#8.Yuki Amami (Maya Akutsu -The Queen's Classroom)
#9.Goro Kishitani (Gansuke Hiraizumi -Minikui ahiru no ko)
#10.Tsuyoshi DOmoto (Sentaro Sakuragi -Gakko no Sensei)

Sky PerfecTV dan Shun Oguri

Sepanjang bulan Juli ini, Sky PerfecTV (penyedia layanan tv kabel) menayangkan semua film dan dorama yang dibintangi Shun Oguri yang total mencapai 25 buah. Termasuk diantaranya Crows Zero dan juga dorama televisi sejak tahun 1999. Di "festival" ini para penggemar dapat mengikuti perkembangan Shun Oguri selama 10 tahun berkarir.

Aqua Timez dan Yui Aragaki

Film terbaru Gakki, yang berjudul Fure Fure Shojo arahan Kensaku Watanabe nanti akan diisi oleh lagu ballad dari Aqua Timez yang berjudul Natsu no Kakera.
Fure Fure Shojo mulai dipromosikan sejak Maret yang lalu, dimana Gakki berperan sebagai anak SMA yang memimpin ouendan (grup penyemangat) untuk menyemangati cowo yang dia sukai.
Singlenya sendiri mulai dijual pada 1 Oktober, dan diikuti juga oleh premier film tersebut. Tapi ringtone dan Trailer filmnya sudah bisa dinikmati pada awal bulan Juli ini.

Home Made Kazoku dan Naruto

Grup Hip-hop Home Made Kazoku akan merilis single terbarunya pada 23 Juli ini berjudul No Rain No Rainbow, dan lagu ini telah dipilih menjadi lagu tema film Naruto Shippuuden : Kizuna.
Movie kedua dari seri Naruto Shippuuden ini akan ditayangkan mulai 2 Agustus di lebih dari 252 bioskop seluruh Jepang.

Misono dan Film Hollywood

Misono, adik kandung dari penyanyi Koda Kumi dan mantan vokalis Day After Tomorrow akan tampil di sebuah film Amerika - Jepang yang berjudul The Harimaya Bridge. ini bisa menjadi titik terang Misono dalam karirnya, dimana dia kurang sukses sebagai solo artis (kalah pamor dari Koda Kumi) hingga dia hampir dipecat dari label rekaman.
Di film ini, karakter yang diperankan misono dikatakan merupakan tokoh kunci dalam cerita. Film ini akan dirilis pada 2009 dan diharapkan juga premier di Festival Film Cannes.
Misono sendiri akan merilis album solo ke-2 nya pada 16 Juli ini.

Kaela Kimura dan Idoling!!!

Idoling!!! akan merilis single baru pada 16 Juli ini, single pertama sejak penambahan anggota mereka di bulan April lalu. Lagunya berjudul Kokuhaku dan ditulis oleh Kaela Kimura.
Produser Idoling!!! mengetahui kalau Kimura ada fans dari acara tv Idoling!!! Nikki dan lagu Moteki no Uta milik Idoling!!!, setelah mengajukan proposal untuk bekerja sama, Kimura segera menyetujui dan menulis lirik Kokuhaku.
Lagu ini telah digunakan sebagai bagian dari promosi Microsoft Windows Vista regional Jepang.

Namie Amuro dan tuntutan ke penerbit

Bintang pop Namie Amuro sedang melakukan tuntutan ke penerbit Shufu-to-Seikatsusha karena pelanggaran privasi. Pada edisi 10 Juni, majalah Shukan Josei menulis artikel dan disertakan foto Amuro dan anaknya (10 tahun) sedang berjalan-jalan dan berbelanja di sebuah toko.
Pengacara Amuro mengatakan, tuntutan ini dilakukan sebagai tindak pencegahan dari hal yang sama di masa depan. Amuro dikabarkan menuntut sebesar 22 juta yen.
Dari pihak penerbit sendiri mengatakan belum mengambil tindakan karena belum adanya surat resmi tuntutan.

blog comments powered by Disqus