Shibuya on Prambors 102 FM
Setiap Hari Minggu
Mulai 11.00 - 14.00
SMS :
9123
Format :
p2(spasi)nama(spasi)umur(spasi)isi pesan
PHONE : (024)8310307

Tracklist 10 Maret 2009

o1.Craig David feat Bonnie Pink - All The Way
o2.Flumpool - Hana ni nare
o3.Teriyaki Boyz feat Cornelius - 5th Element
o4.MissWonda - Wonderful Tangent
o5.Tohoshinki - Purple Line
o6.Porno Grafitti - Koyoi, Tsuki ga miezutomo
o7.Uverworld - D-tecnolife
o8.Yurika Ohyama - Hana (Orange Range cover)
o9.Lisa Halim - Home
1o.Stereopony - Hitohira no hanabira (acoustic ver)
11.YUI - Jam
12.News - Happy Birthday
13.Junko Takeuchi - Distance
14.Remioromen - Sangatsu kokonoka (Live ver.)
15.Mikuni Shimokawa - Sore ga ai desho (Full Metal Panic OST)
16.the GazettE - Leech
17.Maximum The Hormone - Zetsubou Billy
18.Base Ball Bear - Dramatic
19.andymori - Aoi sora



***

"Saya", Robot Pengganti Tugas Sekretaris

Tokyo - Inilah hasil penelitian selama 15 tahun yang dilakukan oleh Professor Hirohi Kobayashi dari Tokyo University. Robot yang dinamakan "Saya" ini didaulat mengerjakan tugas-tugas yang biasa dipegang sekretaris.
Banyak hal yang sebenarnya "Saya" bisa lakukan selain menjadi seorang sekretaris, ia bisa menjadi seorang guru, atau bisa juga bekerja sebagai resepsionis dengan didukung kemampuan multibahasa-nya.
Bagi yang ingin menghemat pengeluaran untuk karyawan, "Saya" yang diciptakan menyerupai bentuk dan muka layaknya seorang wanita bisa menjadi pilihan yang menjanjikan. Kini, robot yang dapat menirukan berbagai ekspresi manusia tersebut sedang menjalankan tugasnya sebagai resepsionis di Tokyo University.
Dengan tampilannya yang catchy karena dibalut busana berkerah warna kuning, "Saya" yang tak kalah seksi siap menyapa tamu-tamu yang datang.
Sumber : detikinet

Sensasi berbeda dirasakan sejumlah siswa sekolah dasar di Tokyo, Jepang, ketika diajar oleh robot pekan lalu. Dilansir Telegraph, robot guru pertama di dunia itu tak berbeda jauh dengan guru sungguhan dalam hal ekspresi.
Meski hanya ciptaan Profesor Hiroshi Kobayashi, robot humanoid yang diberi nama "Saya" itu bisa tersenyum, takut, sedih, jijik, juga marah. Dengan lantang dia akan berteriak ''diam'', jika murid-murid gaduh.
Raut wajahnya pun menunjukkan roman berang. Alis terangkat, mata mendelik, dan bibir melebar. Associated Press melaporkan kemarin, aneka ekspresi itu bisa dilakukan berkat 18 motor yang berada di balik wajah lentur Saya nan cantik.
Memang tidak semua pekerjaan guru dapat dilakukan Saya yang bisa berbicara dalam beberapa bahasa tersebut. Kemampuannya baru sebatas, antara lain, memberikan tugas kepada siswa serta mengabsen. Murid-murid yang diajar Saya pun terlihat asyik-asyik saja. Mereka geli ketika namanya dipanggil oleh ''guru tiruan'' itu.
Robot humanoid tersebut semula dikembangkan untuk menggantikan tugas sekretaris, dengan tujuan memangkas biaya perusahaan namun tetap dapat melakukan interaksi personal. Nah, dalam perkembangannya, ternyata Kobayashi yang menjadi ilmuwan di University of Tokyo melihat kebutuhan di bidang lain. Dengan biaya USD 51 ribu (sekitar Rp 612 juta), terciptalah robot guru.
Negeri Matahari Terbit memang gencar menciptakan robot. Pemerintah pun sangat mendukung karena memang kehadiran manusia buatan itu sangat diperlukan. Ini seiring demografi penduduk Jepang yang menunjukkan piramida sepuh. Diprediksi, dalam kurun tujuh tahun mendatang, satu dari empat warga Jepang adalah kelompok usia 65 tahun ke atas.

Credits to : Kaskus.us

Bahasa Jepang membosankan bagi murid Jepang
Menurut hasil survey yang dilakukan Japan Teachers' Union (Persatuan Guru Se-Jepang), mayoritas murid SMP menganggap pelajaran Bahasa Inggris di SD membosankan dan tidak berguna.
Hal ini menjadi tantangan, karena mulai dari 2011, bahasa asing (Inggris) akan menjadi mata pelajaran wajib bagi anak kelas 5 dan 6 SD di Jepang. Di beberapa sekolah pelajaran ini sudah diterapkan.
Sebagai sample, diambil 168 murid dari SMP di daerah Meguro, Tokyo. Sekitar 80% dari keseluruhan siswa mengatakan 'membosankan' dan 'sedikit membosankan'.

***

Sekilas Berita

Single baru ayaka

Warner Music baru saja mengkonfirmasi perilisan single baru ayaka pada 22 April. Single yang berjudul Yume wo Mikata ni / Koi Kogarete Mita Yume akan rilis dalam 2 versi (seperti biasa). Versi limited-nya akan mendapatkan bonus stiker untuk menyemangati para siswa yang sedang mengikuti ujian akhir. Ayaka menulis lagu Yume wo Mikata ni berkolaborasi dengan Koichi Tsutaya dalam menyambut musim kelulusan tahun ini. Ayaka mengharapkan lagu ini dapat memberikan inspirasi kepada mereka yang sedang berjuang tersebut. Bonus tracknya adalah Kimi ga iru kara versi live yang direkam saat tampil di Shibuya-AX, 13 Februari 2009 lalu.

Do As Infinity dan kontes menulis lagu
Keputusan mengejutkan datang dari Do As Infinity, entah sebagai ide yang brillian atau justru menunjukkan ketidakmampuan mereka menulis lagu lagi, atau keduanya??. Do As Infinity yang baru saja reuni kembali pada akhir tahun 2008, dan diikuti dengan banyaknya live performances dalam beberapa bulan terakhir. Mereka akhirnya akan merilis 2 lagu lama yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya (previously unreleased), walaupun belum ada pengumuman resmi tentang perilisan CD.
Dan pada tanggal 4 Maret, avex membuka sebuah kontes besar yang terbuka untuk produser (penulis lagu) amatir dan profesional bertajuk Do! Creative. Kontes ini bertujuan untuk menciptakan sebuah lagu yang nantinya akan dinyanyikan Do As Infinity. Kontes ini terbagi menjadi beberapa bagian, dan bagian pertama dibuka dari 14 Maret hingga 13 April 2009.
Keputusan ini bisa dianggap sebagai ide brilian yang memungkinkan DAI mengembangkan musik mereka, karena akan mendapat masukan dari produser yang tidak berasal dari avex. Di sisi lain, langkah ini menandakan karir mereka yang 'mentok' karena gagalnya solo karir Van Tomiko dan Ryo Owatari serta tidak tertariknya Nagao Dai untuk menjadi produser lagi. Kita tunggu saja, apakah ambisi DAI untuk kembali bisa sukses lagi...

EXILE sekarang menjadi 14 orang!!

EXILE, boyband dengan penjualan terbaik tahun 2008 (best-selling) mengumumkan sesuatu yang mengejutkan pada hari Minggu, 1 Maret lalu.
Mereka memutuskan untuk menambah personilnya dari 7 menjadi 14 orang yang sebenarnya merupakan gabungan dari EXILE dan J Soul Brothers.
Pada awalnya, J Soul Brothers terdiri dari 5 orang, HIRO, MATSU, USA, MAKIDAI dan SASA yang terbentuk di tahun 1999. Setelah SASA bersolo karir bergabunglah ATSUSHI dan SHUN lalu kemudian berubah menjadi EXILE di tahun 2001. Lalu, di tahun 2007, HIRO (leader EXILE) mengambil keputusan untuk membentuk grup baru yang akan diproduserinya sendiri. Dia memilih 2 kontestan yang gagal di EXILE Vocal Battle Audition 2006 yang diadakan untuk mencari pengganti Shunsuke Kiyokiba, lalu memilih tambahan 3 penari. Beberapa bulan kemudian bergabunglah 2 orang penari ke J Soul Brothers untuk melengkapi 7 orang dan menjadi kopian dari EXILE. Kini J Soul Brothers terdiri dari NESMITH dan SHOKICHI (vokalis) dan 5 penari, NAOKI, KEIJI, TETSUYA, NAOTO dan KENCHI.
Tahun 2008, J Soul Brothers merilis 4 single lewat jalur indies sebelum bergabung dengan major label bersama EXILE yaitu rhythm zone (bagian dari avex). J Soul Brothers lalu meng-kover lagu EXILE, Lovers again dan berkolaborasi dengan EXILE lewat lagu 24karats. Keduanya terlihat sangat mirip, baik dari segi penampilan bahkan cover CD. Kedua grup ini tergabung dalam EXILE GENERATION dan mengisi lagu tema untuk serial Prison Break secara bergantian di tiap season.

Album J Soul Brothers bahkan mencapai peringkat pertama di hari perilisannya. Dan akan terasa aneh bila grup 'kembar' ini menjadi rival, sehingga dalam press conference bergabungnya 2 grup ini pada 1 Maret lalu, HIRO mengatakan "Saya rasa akan banyak orang yang terkejut, tapi mereka (J Soul Brothers) adalah teman-teman kami (EXILE) dan juga artis berbakat. Saya harap masyarakat menyambut mereka dengan hangat".
Salah satu member EXILE, MAKIDAI mengaku tidak sabar untuk tampil bersama 7 member 'baru' EXILE, sedangkan TAKAHIRO dengan santai mengatakan "Ini merupakan hari yang tidak terlupakan bagi kami, member baru, dan fans kami di luar sana, kami akan terus memberikan yang terbaik dan konsisten".
Single pertama EXILE yang 'baru' akan rilis pada 15 April, berjudul THE MONSTER~Someday~. Dan menjadi rilisan CD pertama di tahun 2009, setelah THE NEXT DOOR yang hanya tersedia untuk download dan juga menjadi lagu tema game terbaru Street Fighter IV dan film Street Fighter : Legend of Chun-Li. EXILE akan memulai tur-nya pada bulan Mei dengan judul EXILE LIVE TOUR 2009 THE MONSTER dimana ke-7 member baru hanya akan menari, tapi HIRO (leader EXILE) tidak menutup kemungkinan lain yang akan terjadi nanti di atas panggung.
Tanggal 18 Maret, EXILE juga akan merilis DVD EXILE LIVE TOUR -EXILE PERFECT LIVE 2008- dan seminggu kemudian EXILE PERFECT YEAR 2008 ULTIMATE BEST BOX yang berisi album EXILE BALLAD BEST, EXILE ENTERTAINMENT BEST dan EXILE CATCHY BEST. Dan harga paket 3 CD+4 DVD ini adalah 12.000 yen!!!
Source : Natalie

Pemain Sepakbola dan lagu ELLEGARDEN

Mihiko Ishida, mantan pemain sepakbola dari klub sepakbola wanita Arsenal telah melakukan debutnya sebagai penyanyi di tahun 2008 melalui label TEICHIKU ENTERTAINMENT. Dan di tahun 2009 ini, ia akan merilis single baru.
Pada musim panas tahun lalu, Mihoko Ishida melakukan debut yang mengecewakan melalui single Ichibanboshi dan diproduseri oleh TAKUYA (ex-gitaris JUDY AND MARY), lalu merilis single kedua pada akhir tahun, one for ALL, yang semua lagunya ditulis dan di-compose oleh dia sendiri.
Single ketiganya akan rilis pada 22 April berjudul JITTERBUG dan diproduseri oleh Minoru Kojima (ex-THE MAD CAPSULE MARKET). Lagu ini merupakan cover dari ELLEGARDEN yang menjadikan imej Mihiko lebih sedikit nge-rock.
More Info

Para pemenang Japan Gold Disc Awards
Penyerahan Japan Gold Disc Awards ke 23 yang diadakan RIAJ pada hari Senin, 2 Maret lalu menghasilkan EXILE yang mendapatkan Grand Prize dan melengkapi EXILE PERFECT YEAR mereka karena banyaknya penghargaan dan suksesnya rilisan mereka sepanjang tahun 2008.
Dengan total hasil penjualan sebanyak 870.048 single, 4.212.647 album, dan 9.930.180 download resmi, EXILE berjaya di pasar musik Jepang dan juga memenangkan Nihon Gold Disc Taishou Grand Prize untuk dua kali berturut-turut.
Para pemenang lain antaranya :
■Artist of the year
EXILE
■New artist of the year
Shuuchishin
■The best 10 new artists
Aladdin
GIRL NEXT DOOR
KIMAGUREN
Yuusaku Kiyama
Kusuo
JERO
Shouta Shimizu
Shuuchishin
flumpool
Lil'B
■The best enka artist
JERO
Kiyoshi Hikawa
■Single of the year
Arashi - truth / Kaze no mukou he
■The best 10 singles
Thelma Aoyama feat. SoulJa - Soba ni iru ne
Arashi - truth / Kaze no mukou he
Arashi - One Love
Arashi - Beautiful days
KAT-TUN - DON'T U EVER STOP
KAT-TUN - LIPS
GReeeeN - KISEKI
Southern All Stars - I AM YOUR SINGER
Mr.Children - HANABI
Mr.Children - GIFT
■Chaku-uta song of the year
GReeeeN - KISEKI
■The 5 best chaku-uta songs
Hikaru Utada - Prisoner of Love
EXILE - The Birthday ~Ti Amo~
GReeeeN - KISEKI
JUJU feat.Spontania - Sunao ni naretara
Fujimoto-Fujimaki & Nozomi Ohashi - Gake no ue no Ponyo
■Chaku-uta Full song of the year
Thelma Aoyama feat. SoulJa - Soba ni iru ne
■The 5 best Chaku-uta Full songs
Thelma Aoyama feat. SoulJa - Soba ni iru ne
Hikaru Utada - Prisoner of Love
EXILE - The Birthday ~Ti Amo~
GReeeeN - KISEKI
Fujimoto-Fujimaki & Nozomi Ohashi - Gake no ue no Ponyo
■PC download song of the year
Thelma Aoyama feat. SoulJa - Soba ni iru ne
■The 5 best PC download songs
Thelma Aoyama feat. SoulJa - Soba ni iru ne
Hikaru Utada - Prisoner of Love
KIMAGUREN - LIFE
GReeeeN - KISEKI
Superfly - Ai wo komete hanataba wo
■Album of the year
EXILE - EXILE BALLAD BEST
■The best 10 albums
Namie Amuro - BEST FICTION
Hikaru Utada - HEART STATION
EXILE - EXILE BALLAD BEST
EXILE - EXILE ENTERTAINMENT BEST
EXILE - EXILE CATCHY BEST
GReeeeN - Aa, domo. O hisashiburi desu.
Mariya Takeuchi - Expressions
Ayumi Hamasaki - A COMPLETE ~ALL SINGLES~
B'z - B'z The Best "ULTRA Pleasure"
Mr.Children - SUPERMARKET FANTASY
VA - R35 Sweet J-Ballads
■Classic album of the year
V.A. - image7
■Jazz album of the year
Chihiro Yamanaka - After Hours
■Instrumental album of the year
Joe Hisaishi - Piano Stories Best 88-08
■Soundtrack album of the year
Joe Hisaishi - Gake no Ue no Ponyo Soundtrack
■Animation album of the year
BLEACH - BLEACH BEST TUNES
■Traditional Japanese Music album of the year
Hideki Togi - Every Little Life ~Ikitoshi ikeru mono e~
■Special Product album of the year
Hexagon All Stars - WE LOVE Heaxgon
■The best music videos (termasuk DVD)
Arashi - ARASHI SUMMER TOUR 2007 FINAL Time ~Kotoba no chikara~
SOUTHERN ALL STARS - Manatsu no Kanshasai
SMAP - SMAP 2008 super.modern.artistic.performance tour
■The best asian artist
Lee Byung Hun
More Info

Penghargaan J-WAVE TOKIO HOT 100
Sama seperti tahun lalu, di waktu yang sama pula, penghargaan TOKIO HOT 100 yang diadakan radio J-WAVE dan disponsori Sapporo Beer ini baru saja mengadakan upacara penyerahan hadiahnya pada 27 Februari lalu. Setelah mengumpulkan 26.000 hasil voting, hasilnya adalah :
■BEST SONG
COLDPLAY - VIVA LA VIDA : 6,691 votes
KIMAGUREN - LIFE : 6,468 votes
■BEST NEW ARTIST
KIMAGUREN : 7,019 votes
Miho Fukuhara : 5,602 votes
■BEST MALE ARTIST
Motohiro Hata : 6,136 votes
NE-YO : 5,398 votes
■BEST FEMALE ARTIST
Kaela Kimura : 5,956 votes
Namie Amuro : 5,744 votes
■BEST GROUP
EXILE : 7,772 votes,
Perfume : 5,332 votes
■J-WAVE 20th ANNIVERSARY AWARD
Ken Hirai dan Suga Shikao
Source : J-WAVE

DVD L'Arc~en~Ciel LIVE IN PARIS!

CD Japan baru saja menambahkan katalog penjualannya dengan DVD yang paling banyak ditunggu oleh penggemar J-music di Eropa!
DVD Live in Paris dari L'Arc~en~Ciel ini terdiri dari 2 disc, termasuk live perfomance dan beberapa cuplikan di belakang panggung. Dijadwalkan rilis pada 20 Mei nanti. Sementara itu, pada 25 Maret ini juga akan rilis DVD dokumenter Trans Asia via Paris Tour.
More Info

Nirgilis belum mati!!

3 tahun semenjak album terakhir dan pertama major mereka, mereka mengumumkan perilisan album terbaru pada 8 April. Band ini mengejutkan banyak penggemarnya saat mereka mengubah gaya dari pop/rock ke arah sound electro-pop yang lebih baru.
Mereka kembali dengan perilisan album berjudul RGB, berisi 12 lagu, termasuk 5 single terakhir sejak 2006 lalu. Lagu-lagu baru mereka telah tersedia di situs MySpace.

Rin Toshite Shigure dan album baru

2 tahun setelah perilisan album sebelumnya, Rin Toshite Shigure kembali dengan album baru berjudul just A moment..
Album baru ini masih mengusung 'gaya' dan sound yang sama dengan lagu-lagu terdahulu mereka. Akan dijadwalkan rilis pada 13 Mei, memuat Telecastic Fake Show dan single terakhir mereka Moment A Rhythm dengan total 10 lagu.
More Info, Official Site


SCANDAL, Sambomaster dan BLEACH!!

Mulai bulan April, SCANDAL dan Sambomaster akan mengisi masing-masing lagu opening dan ending anime BLEACH.
SCANDAL yang baru saja merilis single major kedua mereka pada 4 Maret lalu berjudul Sakura Goodbye merupakan lagu bertemakan bunga sakura dan kelulusan, kini mereka bersiap untuk single ketiga berjudul Shoujo S, dan akan menjadi lagu opening anime BLEACH mulai 14 April. SCANDAL juga baru saja mengadakan konser khusus untuk wanita (berlawanan dengan GLAY dan VAMPS yang mengadakan konser khusus pria) untuk menyambut Hina Matsuri pada 3 Maret lalu. 2 member mereka, MAMI (gitaris) dan TOMOMI (bassis) barus saja merayakan kelulusan mereka dari SMA.

Sementara itu, Sambomaster juga akan mengisi lagu ending BLEACH lewat lagu Kimi wo Mamotte Kimi wo Aishite dan menjadi single ke-12 mereka. Sebelumnya lagu Hikari no Rock juga digunakan sebagai lagu tema BLEACH versi movie.
http://www.cdjapan.co.jp/aff/click.cgi/NeaZ3Xtoufc/508/A192242/detailview.html?KEY=ESCL-3175
Source : Natalie

YUI berkolaborasi dengan Stereopony

Single ketiga Stereopony akan di-compose oleh YUI!!. Trio dari Okinawa yang baru saja melakukan debut lewat lagu Hitohira no Hanabira, yang menjadi salah satu lagu tema BLEACH akan merilis single I do it pada 22 April 2009.
Stereopony dan YUI berada di bawah label yang sama (gr8! records dan merupakan sub-label Sony Music Japan) juga memiliki produser yang sama. Kerja sama ini lahir saat YUI mengunjungi Stereopony di studio dan setelah mengobrol, YUI menawarkan untuk membuatkan lagu untuk Stereopony. Ini merupakan kali pertama YUI menuliskan lagu untuk artis lain.
Vokalis Stereopony, AIMI mengaku sangat terinfluens dengan YUI dan merasa senang bisa bekerja sama dengannya di studio.
Source : Barks

TsuShiMaMiRe menjadi major

Rock band cewe, TsuShiMaMiRe akhirnya akan merilis major single pertama mereka di Jepang. Merayakan 10th anniversary mereka di tahun 2009 ini, TsuShiMaMiRe telah menandatangani kontrak dengan Victor Entertainment (BabeStar) untuk merilis Time Lag pada 22 April ini. Time Lag berisi 4 lagu dan dijual dengan harga hanya 300 yen.
TsuShiMaMiRe sendiri baru dikenal sekitar tahun 2004 saat mereka bermain di Amerika dalam even musik festival SXSW. Sejak saat itu, mereka bahkan telah bermain sebanyak 150 kali di Amerika. Di tahun 2007, mereka terpilih sebagai Best All-Girl Band dalam penghargaan Shojo Beat Music. Akhir Desember mereka merilis mini album Six Mix Girls untuk berkolaborasi dengan serial animasi The Powerpuff Girls.
Source : Natalie, MySpace

Anime Boston mendatangkan Kalafina

Acara konvensi tahunan Anime Boston mengumumkan pada akhir Februari lalu, trio wanita Kalafina akan menjadi tamu kehormatan untuk event tahun ini, bersama produser Yuki Kajiura. Kalafina sendiri baru saja melakukan debutnya pada Januari 2008 dan berhasil masuk ke 10 besar Oricon Chart lewat single ketiganya pada bulan Desember. Mereka juga menyanyikan lagu tema untuk anime seri Kara no Kyokai yang akan tayang perdana di Anime Boston tahun ini.
Anime Boston akan dijadwalkan pada 22 hingga 24 Mei. Kalafina, Yuki Kajiura akan menemani BESPA KUMAMERO sebagai tamu kehormatan.
Source : Anime Boston, Wikipedia

LM.C akan tampil di Texas

Salah satu event tahunan di Amerika, A-Kon akan menampilkan band visual kei LM.C (Lovely Moco Chang) sebagai bintang tamu tahun ini. Event ini dijadwalkan pada 29 hingga 31 Mei di Dallas Texas, dan LM.C akan bermain di Jumat malamnya. Selain LM.C, camino juga akan hadir sebagai band tamu.
Source : JaME U.S.A.

Meisa Kuroki dan Armani

Aktris berusia 20 tahun, Meisa Kuroki telah terpilih sebagai wakil Jepang untuk mempromosikan merk pakaian Emporio Armani tahun 2009. Meisa menggantikan posisi Aoi Miyazaki yang terpilih tahun lalu. Untuk tahun ini fotografer yang terpilih adalah Takaki Kumada, dan iklannya akan mulai diedarkan di sejumlah majalah fashion terkenal edisi April, begitu juga koran dan billboards, menyusul website pada bulan ini.
Source : Yahoo!

Hey! Say! JUMP dan bola voli

HSJ telah terpilih kembali untuk mendukung turnamen bola voli antar SMU ke 40 (40th Spring National High School Volleyball Tournament) yang akan dibuka pada 20 Maret ini. Ini merupakan kali kedua HSJ terpilih mendukung event olahraga tahunan tersebut.
Para membernya, Yuto Nakajima, Yuri Chinen dan Ryosuke Yamada akan menjadi siswa SMU pada bulan April ini.
"Kami mempunyai perasaan saling mengerti lebih kuat dibandingkan tahun lalu". Kata Yamada, "Melihat tiap tim benar-benar berjuang membuat kami juga ingin mendapat keberanian karena telah menjadi siswa SMU". Chinen menambahkan.
HSJ juga akan mengadakan konser di event tersebut menyanyikan lagu baru berjudul Jounetsu JUMP, yang jadwal rilisnya belum diketahui.
Fuji TV akan menayangkan event olaharaga ini dipandu Rio Harai dan Tomoko Honda.
Source : Sankei Sports

Ryo Nishikido kecelakaan mobil

Member NEWS dan Kanjani8, Ryo Nishikido (24) baru saja mengalami kecelakaan ringan di daerah Minato, Tokyo pada 1 Maret lalu. Kecelakaan ini melibatkan 3 mobil dan 1 orang mengalami cedera.
Menurut laporan, pada hari Minggu Nishikido sedang mengendarai mobilnya di sekitar Roppongi pada pukul 3.45 sore. Saat lalu lintas sedang padat, mobil Nishikido menabrak mobil di depan dan terjadi tabrakan beruntun, Nishikido tidak mengalami cedera, tapi pengendara mobil yang berada di tengah, seorang wanita berumur 60an mengalami cedera di bagian leher dan membutuhkan waktu seminggu untuk pulih. Ketiga mobil juga mengalami kerusakan di bagian bumper-nya. Nishikido dinyatakan bersalah karena tidak memperhatikan jalan dan tidak dapat menginjak rem pada waktunya.
Nishikido mengatakan, saat itu dia sedang tidak bekerja sehingga mengisi waktunya dengan menyetir mobil, tapi sepertinya dia akan berpikir dua kali untuk kembali menyetir.
Source : Sankei Sports

Gokusen ke layar lebar

Drama populer, Gokusen akan diadaptasi ke layar lebar pada musim panas ini. Setelah mendapat rating tinggi di ketiga seri-nya, di film ini, Yukie Nakama akan tampil untuk terakhir kalinya sebagai tokoh utama Yankumi.
Season ketiga Gokusen yang disiarkan musim semi tahun lalu berakhir dengan rating sukses, 22,8%. Film versi layar lebarnya ini akan ber-setting setelah kelulusan angkatan ketiga, termasuk tokoh yang diperankan Yuya Takaki dan Haruma Miura. Ceritanya berhubungan dengan episode spesial yang akan tayang 28 Maret ini, masih seputar konfrontasi antara murid kelas 2 dan 3.
Yuta Tamamori, member Kis-My-Ft2 akan berperan sebagai leader murid kelas 2 di dorama spesial dan juga versi layar lebar. Ini merupakan pertama kalinya Yuta terlibat di dorama televisi.
Film yang disutradarai Toya Sato (juga menyutradarai versi dorama) ini dijadwalkan tayang pada bulan Juli.
Source : Sankei Sports

Kis-My-Ft2 mengambil alih PLAYZONE

Johnny's Jimusho mengumumkan Kis-My-Ft2 akan menjadi pengisi acara musikal PLAYZONE untuk tahun ini. Berita ini merupakan langkah impresif dari grup beranggotakan 7 orang walaupun belum merilis CD major label.
Kis-My-Ft2 akan menggantikan Shonentai yang mengisi acara tersebut sejak 1986, dan tahun lalu merupakan tahun terakhir mereka.
Dalam acara PLAYZONE yang akan banyak berperan adalah Hiromitsu Kitayama, Taisuke Fujigaya dan Yuta Tamamori. Para pendukungnya antara lain Hiroki Uchi (NEWS/Kanjani8). Sebagai penulis dan sutradaranya adalah Kazukiyo Nishikori (Shonentai), dan dijadwalkan tampil di Aoyama Theater Tokyo dari 11 Juli hingga 9 Agustus, dan Umeda Arts Theater di Osaka pada 21 hingga 26 Agustus.
Source : Sankei Sports

GReeeeN dan ROOKIES

Setelah menyanyikan lagu tema untuk dorama ROOKIES berjudul Kiseki, GReeeeN akan ikut serta lagi dalam ROOKIES, kali ini lewat lagu baru berjudul Haruka. Lagu tersebut akan digunakan sebagai lagu tema ROOKIES -Sotsugyou- versi layar lebar yang akan tayang pada musim semi tahun ini.
Lagu ballad ini dikabarkan lagu pertama mereka yang tidak berirama rap dan hip-hop. Haruka akan menjadi single ke 11 mereka dan dijadwalkan rilis pada 27 Mei. Bulan Mei sendiri punya sejarah sendiri bagi GReeeeN, pada Mei 2007, mereka merilis Ai Uta yang menjadikan mereka terkenal, Mei 2008, Kiseki dirilis dan menjadi lagu paling banyak dinyanyikan di karaoke tiap minggunya, dan bila mengikuti 'jadwal', GReeeeN diperkirakan merilis album ke-3 setelah Hajimemashite dan Ohisashiburi desu.
Sementara ini, single Setsuna menjadi lagu tema dorama VOICE ~Inochi Naki Mono no Koe~, sebuah dorama yang bercerita tentang mahasiswa kedokteran gigi (sebuah kebetulan yang disengaja? karena para member GReeeeN juga mahasiswa kedokteran gigi).
Film ROOKIES -Sotsugyou- akan premier di bioskop pada 30 Mei.
Source : Sponichi Annex

Buono! tampil di Stockholm

Hello! Project telah mengumumkan bahwa grup Buono! akan tampil di Stockholm Japan Expo 2009, Swedia. Di event yang dijadwalkan pada 22 hingga 24 Mei ini, Buono! akan tampil di hari terakhir.
Source : Hello! Online, Stockholom Japan Expo 2009

X Japan x Hello Kitty

Band rock legendaris X Japan, mengumumkan kolaborasi baru. Grup ini akan bergabung dengan Sanrio untuk menghadirkan karakter spesial Hello Kitty. Ini merupakan kali pertama dalam 35 tahun sejarahnya, Hello Kitty bekerjasama dengan band sebenarnya.
Hello Kitty dengan tema visual kei ini memakai pakaian serba hitam, eye shadow berwarna ungu dan rambut berwarna-warni.
Source : Sankei Sports, X Japan

Oricon : tipe anak perempuan ideal
Dalam menyambut Hinamatsuri pada 3 Maret yang lalu, Oricon menanyakan kepada 900 pria dan wanita (berumur 20 dan 40an) akan selebriti wanita yang mereka anggap ideal sebagai anak perempuan yang ingin mereka miliki.
#1.Becky (Populer di antara wanita)
#2.Aoi Miyazaki (Populer di antara pria)
#3.Nanako Matsushima
#4.Aya Ueto
#5.Norika Fujiwara
#6.Yukie Nakama
#7.Miho Kanno
#8.Masami Nagasawa
#9.Maki Horikita
#10.Yui Aragaki
Source : Oricon

Adik laki-laki Atsushi Ito ditemukan meninggal

Aktor Takahiro Ito (21), adik laki-laki dari Densha Otoko, Atsushi Ito ditemukan meninggal pada hari Minggu, 8 Maret lalu.
Takahiro ditemukan meninggal dalam sebuah mobil yang diparkir dekat dengan Danau Sagami di Prefektur Kanagawa. Kesimpulan sementara dari polisi dari penyebab kematian adalah bunuh diri.
Takahiro, dalam blognya yang terakhir diupdate pada 22 Februari memuat foto-foto saat bereuni dengan teman-teman SMU, dan juga menyebutkan sedang mempersiapkan syuting dorama di bulan Maret. Takahiro terjun ke dunia hiburan sebagai aktor sejak tahun 1993, dan mulai terkenal lewat dorama Galileo, Nodame Cantabile dan film layar lebar Yougisha x no Kenshin.
Source : Sports Hochi

AKB48 dan Chun Li

Film Street Fighter terbaru, The Legend of Chun-Li telah rilis di Jepang. Dan untuk mempromosikannya saat premier, grup AKB48 menggunakan kostum Chun-Li! Mereka lalu tampil menari bersama 1 jam sebelum filmnya tayang. Setelahnya AKB48 membuka sesi tanya jawab, mereka mengaku menikmati cosplay-nya dan sangat menyukai game Street Fighter sejak dari konsol Super Nintendo. "Aku tidak akan pernah memiliki kesempatan untuk memakai kostum (Chun-Li) seperti ini!". Kata salah satu personil AKB48, Ohori.

sid dan lagu tema anime

Single terbaru sid dan kedua di tahun 2009 ini berjudul Uso (Lies) dan akan rilis 29 April. Lagu ini akan digunakan sebagai lagu ending anime populer Full Metal Alchemist mulai 5 April.

Utada Hikaru dan acara radio

Di tahun 1999 dan 2000, Utada pernah mengisi sebuah acara radio berjudul Tres Bien Bohemian. Acara tersebut berjalan hanya satu tahun, tapi sebuah edisi spesial disiapkan pada 20 Maret untuk menyambut perilisan 2 buku baru Utada berjudul Sen dan Ten.
Jumat, 20 Maret, Utada akan on air di Tokyo J-WAVE mulai jam 8 hingga 9.50 malam. Untuk itu, EMI menerima pesan-pesan dari penggemar berupa Haiku (puisi Jepang), pertanyaan dan jenis pesan apapun untuk Utada. Ditunggu hingga 15 Maret.
Kirim pesan kamu ke Utada!!

Izumi (kagrra,) dan Resident Evil 5

Salah satu personil band kagrra, Izumi sangat menyukai game terbaru dari seri Resident Evil, di Jepang dikenal dengan Biohazard. Setelah memainkan seri terbaru, Biohazard 5, Izumi merekomendasikan game ini lewat kata-kata :
*Menakjubkan
*Menakutkan
*Menyenangkan
*Realistis dan alami
Bila kamu menyukai film horor dan video games, mungkin bisa mencoba memainkannya. PS3 atau Xbox 360, Izumi??

Marie Digby dan cover lagu J-Pop

Makin banyak artis non Jepang merilis album cover Jpop, setelah Bentley Jones, kini giliran Marie Digby.
Marie Digby, seorang penyanyi, penulis dari Amerika, lahir di New York, ayah seorang Amerika-Irlandia dan ibu berkebangsaan Jepang. Dia menjadi populer lewat videonya membawakan lagu Rihanna, Umbrella yang diupload ke situs Youtube. Marie Digby telah merilis album lewat label Hollywood Records (QUEEN, Aly & AJ, Hayden Panettiere, Miley Cyrus, Jonas Brothers dan banyak artis Disney tergabung di label ini). Albumnya berjudul Unfold yang dirilis pada 2008 lalu diikuti album kedua di musim semi, Breathing Underwater.
Sementara itu, album cover-nya ini akan dirilis di Jepang pada 4 Maret lewat label avex. Berbeda dengan Bentley Jones yang serius mempromosikan album cover-nya. Marie Digby bahkan tidak menyebutkannya di situs MySpace.
Album cover ini diberi judul Second Home (Rumah Kedua, karena ibunya dari Jepang) berisikan 12 lagu hits dari tahun 90an yang dipilihnya sendiri.
01- Gravity (Luna Sea)
02- Cherry (Spitz)
03- Kimi to iu Hana (Asian Kung-Fu Generation)
04- Gibbs (Shiina Ringo)
05- Yasashii kimochi (Chara)
06- Banzai ~Suki de yokatta~ (ULFULS)
07- PIECE OF MY WISH (Miki Imai)
08- Nada Sou Sou (Rimi Natsukawa)
09- Gentle Smile (Satori Shiraishi)
10- Koyoi no tsuki no you ni (Elephant Kashimashi)
11- Theme Of 'Es' (Mr. Children)
12- LOVE LOVE LOVE (Dreams Come True)
More Info

Credits to : Marie Digby

Liputan konser Namie Amuro

Pada 8 Maret, beberapa media diundang untuk menghadiri konser Namie Amuro di Yokohama Arena sebagai bagian dari tur album BEST FICTION.
Semuanya memuji penampilan Namie di konser berdurasi 2 setengah jam tersebut. Namie membawakan 30 lagu secara berurutan tanpa jeda termasuk lagu WILD dan Dr (akan rilis 18 Maret). Adanya jeda hanya dimaksud untuk penggantian kostum. Pers sangat menikmati konser tersebut, termasuk juga para artis, diantaranya Hyde (L'Arc) dan Tak Matsumoto (B'z).
Namie Amuro dijadwalkan tampil di 23 kota antara Oktober 2008 hingga Mei 2009 dan semua tiket telah habis terjual termasuk jadwal tambahan karena permintaan para fans. Dengan total 60 jadwal konser dan 450.000 penonton, diperkirakan sebagai tur terbesar yang pernah diadakan artis wanita di Jepang.

VAMPS dan single ketiga

Single kedua, GOTTA KICK START NOW baru akan rilis 13 Maret, tapi duo Hyde dan KAZ telah mengumumkan single baru!
Dijadwalkan rilis pada 13 Mei, singlenya masih belum berjudul, tapi B-sidenya adalah lagu cover (lagi-lagi) dari David Bowie, Life on Mars.
Sedangkan di single keduanya, VAMPS meng-cover lagu Trouble dari grup Shampoo.

Credits to : xxVAMPSYxx

Polling : lagu kelulusan yang populer
Oricon menanyakan ke 1000 responden, berumur 10 hingga 29 tahun, lagu bertema kelulusan yang paling digemari. Hasilnya?
#1.Remioromen - 3 Gatsu 9 Ka (juga peringkat 1 di tahun 2008)
#2.Kaien Tai - Okuru Kotoba
#3.Yumi Arai (/Matsutouya) - Sotsugyou Shashin
#4.Tabidachi no Hi ni [chant choral]
#5.Naotarou Moriyama - Sakura (Dokushou)
#6.SPEED - my graduation
#7.Kobukuro - Sakura
#8.Yutaka Ozaki - Sotsugyou
#9.EXILE - Michi
#10.Aogeba Toutoshi [chant choral]

blog comments powered by Disqus