Shibuya on Prambors 102 FM
Setiap Hari Minggu
Mulai 11.00 - 14.00
SMS :
9123
Format :
p2(spasi)nama(spasi)umur(spasi)isi pesan
PHONE : (024)8310307

Tracklist 24 Maret 2009

o1.Sotte Bosse - Sakura Drops
o2.Remioromen - Sakura
o3.SCANDAL - Sakura Goodbye
o4.Whiteberry - Sakura nakimichi
o5.Ai Otsuka - Sakuranbo
o6.Mika Nakashima - Sakurairo mau koro
o7.Ayumi Hamasaki - Rule
o8.Mai Kuraki - Kaze no la la la
09.Tohoshinki - Survivor
1o.Megamasso - Beautiful Girl
11.Perfume - Chocolate Disco
12.Monkey Majik - Tada, arigatou
13.T.M Revolution - Resonance
14.aluto - Michi ~to you all~
15.Nami Tamaki - Believe
16.ayaka - Okaeri
17.An Cafe - Cherry Saku Yuuki
18.Arashi - Beautiful Days
19.Do As Infinity - Rakuen



***

Sekilas Berita


Guiness World Record memilih 50 video game konsol yang dianggap paling berpengaruh sepanjang masa. Meski daftar ini mengundang banyak debat, pihak Guiness mengklaim berusaha akurat membuatnya melibatkan para pakar game.
Berada di posisi satu adalah game Super Mario Kart besutan Nintendo. Guiness menilai Mario Kart mempunyai pengaruh yang paling besar dan paling lama dalam industri game, dengan berbagai macam sekuel. Posisi runner up ditempati game tetris. Sementara game yang penuh dengan aksi kekerasan, Grand Theft Auto menyembul di peringkat ketiga.
Beberapa game yang relatif masih baru dalam daftar ini di antaranya Resident Evil IV di posisi 7 dan Call of Duty 4 di peringkat 14. Sementara game sepakbola yang populer di Indonesia, Pro Evolution Soccer IV ada di posisi 21.
Berikut sebagian daftar video game paling berpengaruh sepanjang masa versi Guiness:
#1.Super Mario Kart
#2.Tetris
#3.Grand Theft Auto
#4.Super Mario World
#5.Zelda Ocarina of Time
#6.Halo
#7.Resident Evil IV
#8.Final Fantasy XII
#9.Street Fighter II
#10.GoldenEye
#11.Super Mario 64
#12.Tomb Raider
#13.Metal Gear Solid
#14.Call of Duty 4
#15.Sonic the Hedgehog 2
#16.GTA San Andreas
#17.Super Mario Bros
#18.Zelda: A Link to the Past
#19.Gran Turismo
#20.Final Fantasy VII
#21.Pro Evolution Soccer 4

***

Tatsuya Ueda dan dorama baru

Salah satu member KAT-TUN, Tatsuya Ueda akan tampil di sebuah dorama untuk pertama kalinya. Bersama Masahiro Nakai (SMAP) dan Aya Ueto dalam dorama berjudul Konkatsu! yang akan ditayangkan di Fuji TV setiap Senin malam.
Bercerita tentang seorang pegawai di usia 30-an, (diperankan oleh Nakai) yang kehilangan pekerjaannya, lalu untuk mencari pekerjaan baru, dia dipaksa untuk mencari pasangan untuk dinikahi. Ueda sendiri berperan sebagai adik dari Nakai.
Dorama ini akan mulai tayang 20 April.

Sedangkan dari KAT-TUN diberitakan, mereka telah menambah jadwal untuk konser di musim semi ini. Pada Januari lalu, mereka mengumumkan untuk memecahkan rekor dengan tampil di Tokyo Dome selama 7 hari berturut-turut, tapi dengan jadwal tambahan ini, KAT-TUN akan tampil selama 8 hari.
Dengan 385 ribu tiket yang awalnya tersedia untuk konser 7 hari (15-21 Mei), akan bertambah menjadi total 850 ribu tiket permintaan lagi!!. Karenanya, Johnny Jimusho telah menambahkan masing-masing 3 konser untuk Tokyo Dome dan Osaka Dome.
KAT-TUN akan konser di Tokyo Dome untuk 8 hari berturut-turut, dari 15 hingga 22 Mei, lalu mereka akan ke Osaka untuk konser 3 hari mulai 29 hingga 31 Mei, dan kembali lagi ke Tokyo Dome pada 14 dan 15 Juni. Dengan total 13 konser ini, dikabarkan mereka akan mendatangkan 685 ribu fans!!
Sumber : Sankei Sports, Sports Hochi

Judy and Mary dan singles collection

Awal bulan ini, sebuah album tribut untuk Judy and Mary baru saja dirilis, dengan line-up artis seperti Ai Otsuka, Puffy, HALCALI dan banyak lagi. Tidak hanya itu, untuk menyambut 'hari jadi' Judy and Mary ke-15 yang jatuh pada tahun ini, walaupun sudah disband, mereka akan merilis limited edition box set berjudul 15th Anniversary Complete Single Box yang berisikan 22 single sepanjang karir mereka sebelum bubar di tahun 2001.
Hal ini sangat membantu para penggemarnya yang masih mencari rilisan awal Judy and Mary yang sudah dianggap langka di pasaran dan sulit dicari, selain itu, disertakan bonus berupa T-shirt khusus 15th Anniversary Judy and Mary.
Berminat??
Sumber : Natalie

Perfume akan memandu acara TV

Grup Elektropop, Perfume akan mempunyai acara TV baru di bulan April, berjudul Perfume no Chandelier House, sebuah acara berdurasi 30 menit bergenre komedi pendek yang akan dibintangi Perfume dan tamu rahasia di tiap episodnya.
Acara ini akan tayang di Sabtu malam, jam 1.40 dini hari, mulai 11 April mendatang. Sedangkan acara mereka yang lain, Perfume no Kininaru Ko-chan berakhir pada 28 Maret.
Selain itu, Perfume juga terpilih sebagai co-host di acara musik NHK, Music Japan. Mereka akan menemani MC tetap, Mari Sekine sejak 5 April nanti.
Sumber : Bounce

Utada dan promo albumnya
Label rekaman Utada, Island Def Jam baru saja mengumumkan bahwa Utada Hikaru akan tampil di 3 toko Sephora (nama toko musik) di Amerika dalam rangka mempromosikan album terbarunya This Is The One yang baru saja dijual secara digital pada 25 Maret.
Jadwal Utada untuk tampil dimulai dari Hollywood (24 Maret), New York (25 Maret) dan Miami (27 Maret).
Utada Hikaru - Come Back To Me

Selain itu, video klip Utada yang terbaru, Come Back To Me telah dijual secara resmi di toko iTunes dan menjadikannya artis Jepang pertama yang berhasil masuk ke top 20 versi iTunes.
Dengan menggunakan nama Utada (bukan Utada Hikaru), ia merilis album berbahasa Inggris terbarunya This Is The One secara digital pada 25 Maret di Amerika dan berhasil mencapai rangking 19 di Top U.S Album iTunes Chart. Album ini juga berhasil menduduki rangking 2 di kategori album Pop.
Sedangkan versi CD dari album ini akan dirilis di Amerika pada bulan Mei tapi dengan popularitas yang berhasil didapatnya saat ini, ada kemungkinan album ini akan masuk U.S Billboard chart pada 9 April, lebih cepat dari yang dijadwalkan.
Seperti yang diharapkan Utada, bahwa album ini akan lebih fokus pada pasar Amerika sebagai tujuan utamanya.
Ganbatte Hikki!!
Sumber : Utada.com, Anime News Network, Sankei Sports

Maou sebagai dorama tahun 2008

Berdasar polling yang diadakan oleh majalah TVnavi, para pembaca memilih Maou sebagai Dorama of The Year 2008. Selain itu, sang pemeran utama, Satoshi Ohno juga terpilih sebagai Best Actor. Berikut daftar pemenang lain :
Best Actress : Aoi Miyazaki - Atsuhime
Best Supporting Actor : Eita - Last Friends
Best Supporting Actress : Juri Ueno - Last Friends
Best Newcomer : Ryosuke Yamada - Ichi pound Gospel, Scrap Teacher
Selain itu, Manami Higa, lewat dorama Code Blue terpilih sebagai yang terfavorit.
Sumber : Sankei Sports

Oricon : bibir indah
Oricon baru saja mengadakan survey kepada 600 pria dan menanyakan, selebriti wanita mana yang mereka anggap mempunyai bibir indah.
Dan hasilnya juga komentar dari para responden :
01 - Inoue Waka (28) - "Her thick lips are very sexy."
02 - Ueto Aya (23) - "The shapes of her upper and lower lips are out of this world."
03 - Ishihara Satomi (22) - "Such an underlip and such a face, how devilish."
04 - Ebihara Yuri (29) - "Her lips are just as beautiful and cute as herself."
05 - Itou Misaki (31) - "They are very full and pretty."
06 - Angelina Jolie (33) - "The most beautiful lips in the world."
07 - Kitagawa Keiko (22) - "She has very sexy lips."
08 - Igawa Haruka (32) - "They seem so soft and yet so elastical."
09 - Ayase Haruka (23) - "They look so pretty in her commercials."
10 - Hirosue Ryoko (28) - "Her clean skin and beautiful lips are very attractive."
10 - Horikita Maki (20) - "She has very pretty and lovely lips."
Sumber : Oricon

Miki Fujimoto dan pertunangannya

Mantan leader Morning Musume, Miki Fujimoto (24) dan komedian Tomoharu Shoji (33) akan segera menikah. Berita ini diumumkan oleh masing-masing agensi mereka pada hari Selasa, 24 Maret lalu.
Hubungan mereka dimulai pada bulan Mei 2007 lalu, yang kemudian diikutin dengan proses 'kelulusan' Fujimoto dari Morning Musume. Setelah 2 tahun berpacaran, akhirnya mereka memutuskan untuk bertunangan (menikah). Keduanya dikabarkan akan mendaftarkan pernikahannya pada bulan Juli, tapi belum menentukan tanggal upacara pernikahannya.
Fujimoto mengaku masih akan melanjutkan karirnya di dunia hiburan, tapi masalah rumah tangga kini menjadi prioritasnya.
Omedetou Fujimoto-san!!oshiawase ni...
Sumber : Sankei Sports

Yoshiki, X Japan dan konsernya
Leader X Japan, Yoshiki baru saja mengadakan konferensi pers pada hari Senin, 23 Maret lalu, dan mengumumkan bahwa konser X Japan di Tokyo Dome yang dijadwalkan pada 2-3 Mei tidak akan mengalami penundaan. Setelah sebelumnya mengalami konflik antar manajemen dan sang bassis, HEATH, yang mengakibatkan penundaan (lagi) konsernya di Korea pada awal bulan ini.
Tapi Yoshiki menenangkan para fans dengan tidak menunda konser di Tokyo Dome, tiket telah mulai dijual, dan selain itu, Yoshiki mengumumkan tempat konser selanjutnya yaitu, Pan-Chiao Stadium di Taipei, Taiwan pada 30 Mei.

Berita lain, side project-nya Yoshiki, Violet UK akan mengisi lagu tema untuk film arahan Kazuaki Kiriya (dikenal sebagai sutradara Casshern dan juga mantan suami Utada Hikaru) berjudul Goemon (tayang di bioskop Jepang, 1 Mei), lewat lagu ballad berjudul ROSA. Namun belum ada berita tentang perilisan singlenya.
Sumber : Sankei Sports

Asian Film Awards ke-3

Pada hari Selasa, 23 Maret di Hong Kong, diadakan The 3rd Asian Film Awards dan menghasilkan Jepang sebagai pemenang besarnya.
Best Film : Tokyo Sonata (Sutradara : Kiyoshi Kurosawa), mengalahkan Gake no ue no Ponyo (Hayao Miyazaki)
Best Director : Hirokazu Koreeda (lewat film Still Walking) juga mengalahkan Gake no ue no Ponyo
Best Actor : Masahiro Motoki (Departures)
Best Actress : Zhou Xun (The Equation of Love and Death)
Best Screenwriter : Kiyoshi Kurosawa, Max Mannix dan Sachiko Tanaka lewat film Tokyo Sonata
Best Composer : Joe Hisaishi (Gake no ue no Ponyo)

Selain itu, Laskar Pelangi gagal menjadi Film Terbaik di Asian Film Awards yang ketiga. Film garapan Mira Lesmana itu harus mengakui ketangguhan film asal Jepang, Tokyo Sonata.
Seperti dikutip dari situs resmi Asian Film Awards, Selasa (24/3/2009), Tokyo Sonata juga menumbangkan film-film Asia lainnya di nominasi itu. Di antaranya, Forever Enthralled (Cina), The Good, the Bad, the Weird (Korea Selatan), Ponyo on the Cliff by the Sea (Jepang), dan Red Cliff (Cina).
Tokyo Sonata merupakan film garapan Kiyoshi Kurosawa. Selain menyuguhkan unsur artistik yang kental, film itu juga menampilkan problematika yang dihadapi rata-rata keluarga di Jepang.
Sementara di nominasi Aktor Terbaik, aktor asal Jepang Motoki Masahiro lewat film Departures keluar sebagai pemenangnya. Aktris asal Cina Zhou Xun berhasil meraih penghargaan Aktris Terbaik lewat aktingnya di The Equation of Love and Death.
Asian Film Awards kali ini tampaknya didominasi sineas asal Jepang. Selain Film Terbaik dan Aktor Terbaik, Kore-Eda Hirokazu, sineas asal negeri matahari itu juga berhasil menyabet penghargaan Sutradara Terbaik .
Asian Film Awards merupakan acara puncak dari Hongkong Film Festival. Acara itu digelar di Hong Kong Convention and Exhibition Centre pada Selasa (23/3/2009) kemarin.
Sumber : Asian Film Awards, detikhot

Sekilas (Sinopsis) tentang film Okuribito

Daigo Kobayashi, adalah seorang pemain cello di sebuah orkestra yang harus melupakan mimpinya sebagai pemain cello profesional dikarenakan orkestranya tersebut harus gulung tikar. Daigo bersama istrinya akhirnya memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya untuk memulai sesuatu yang baru. Tanpa disengaja disini Daigo menemukan pekerjaan yang tidak pernah ia duga sebelumnya. Pekerjaan sebagai Nokanshi atau encoffineer atau pemandi dan perias jenazah yang dipersiapkan untuk nantinya dikremasi dalam perjalanan ke hidup selanjutnya.
Walaupun banyak yang mengecam pekerjaannya termasuk istrinya sendiri, Daigo tetap melakukan pekerjaan tersebut dan dengan penuh dedikasi dan profesionalitas yang luar biasa
Okuribito atau Departures adalah film Jepang terbaik di tahun 2008, memang tidak salah film ini menang Oscar untuk kategori Film Berbahasa Asing Terbaik. Walaupun cerita yang diangkat bertema kematian, namun kematian disini digambarkan dengan indah, penuh kelembutan dan penuh dengan emosi, diiringi dengan music score yang sangat menyentuh khas film drama Jepang yg mampu menambah makna film ini. Kita diajak melihat bagaimana pekerjaan sebagai Nokanshi bukanlah seburuk seperti yang dibayangkan, Nokanshi dilakukan dengan penuh perasaan dan memliki seni tersendiri,sampai-sampai kita bahkan tidak bisa melihat bagian tubuh yang dimandikan (kecuali Kepala), padahal hal tersebut dilakukan di depan banyak orang. Disamping semua tentang kematian tersebut kita juga diajak melihat perjalanan seorang Daigo Kobayashi dalam mencari jati dirinya dan berdamai dengan masa lalunya bersama istrinya yg setia.
Overall, Okuribito (Departures) adalah film yang wajib untuk ditonton bagi penggemar film yg bertema tentang kehidupan dan kematian.

Rating : 8,5/10
Reviewed by : HAFILOVA

Miyavi dan melody. menikah

Surat kabar di Jepang baru saja mengeluarkan berita bahwa, musisi rock terkenal, Miyavi dan penyayi J-pop, melody. (27) telah menikah. Juga dikatakan, melody saat ini sedang hamil. Pasangan tersebut baru saja mengadakan upacara (pesta) pernikahan rahasia, hal yang sangat mengejutkan mengingat tidak ada keterangan lebih lanjut mengenai kapan mereka menikah dan sejak kapan mereka berhubungan.
Miyavi sendiri akan membuat pengumuman resmi untuk para fansnya saat konser di Tokyo pada 5 April nanti. Sedangkan melody baru saja menyatakan pensiun dari dunia musik pada awal tahun ini untuk berkarir di dunia fashion designer.
Sumber : Sponichi Annex

Anime Central dan m.o.v.e

Grup musik yang terkenal lewat lagu-lagunya di anime Initial D, m.o.v.e akan menjadi tamu pada Anime Central Convention 2009. Mereka akan tampil di Illinois pada 8 hingga 10 Mei. Sebelumnya m.o.v.e juga pernah tampil di Sakura-Con Seattle pada 2007 lalu.
Sumber : Anime News Network

Kashiwagi dan ramalan cuaca

Yuki Kashiwagi (17) yang juga tergabung dalam grup idol, AKB48 telah terpilih untuk menjadi pembaca acara ramalan cuaca untuk stasiun TV TBS dalam acara Hiruobi!. Kesempatan yang sangat jarang bagi siswa SMU untuk menjadi pembawa acara TV secara reguler.
Hiruobi! dimulai pada 30 Maret dengan jadwal tayang setiap hari jam 11 pagi. Dan Kashiwagi dijadwalkan akan tampil di hari Rabu dan Kamis.
Sumber : Sankei Sports

YUI kembali bersama Fullmetal Alchemist

Penyanyi dan penulis lagu, YUI yang mengumumkan beristirahat sementara dari dunia musik pada bulan Agustus lalu akan kembali dengan single baru. Berita ini diumumkan pada hari Rabu, 25 Maret lalu, sehari sebelum ulang tahun ke 22-nya.
Lagu barunya berjudul again, dan terpilih untuk menjadi lagu opening serial anime terbaru Fullmetal Alchemist yang akan mulai tayang 5 April. Singlenya sendiri akan dirilis pada 3 Juni nanti.
Okaeri YUI-chan!!
Sumber : Sankei Sports

Fukuyama dan Majo Saiban

Fukuyama Masaharu akan mengisi lagu tema dorama terbaru keluaran Fuji TV, Majo Saiban. Hampir 4 tahun setelah ia menyanyikan lagu Tokyo untuk dorama Slow Dance. Dan untuk dorama Majo Saiban, ia akan menyanyikan lagu berirama rock berjudul Keshin.
Dorama yang dibintangi Ikuta Toma ini akan tayang perdana 25 April.
Selain itu, Fukuyama juga mengumumkan konsernya di Nippon Budokan pada tahun ini, merayakan 20th anniversary sebagai penyanyi.
Sumber : Sankei Sports

Mao Inoue dan Keiko Kitagawa lulus dari Meiji

Beberapa selebriti terlihat menghadiri upacara kelulusan universitas pada minggu ini, yang paling mendapat perhatian adalah bintang Hana Yori Dango, Mao Inoue (22) yang lulus dari Universitas Meiji Fakultas Sastra pada hari Kamis, 26 Maret. Inoue mengambil konsentrasi pada bidang seni drama dan teater.
Selain Inoue, aktris Keiko Kitagawa (22) juga menghadiri upacara kelulusan yang diadakan di Nippon Budokan itu. Dia lulus dari Universitas Meiji, Sekolah Perdagangan.

Versailles dan single major

Band visual kei, Versailles akan merilis single major pertamanya lewat label Warner Music Japan pada bulan Juni ini. Berita ini diumumkan saat mereka mengadakan final indies tour di Yokohama pada hari Kamis, 26 Maret lalu.
Single berjudul ASCENDEAD MASTER ini akan dijadwalkan rilis pada 24 Juni. Dan akan tersedia dalam 3 versi yang masing-masing terdapat bonus DVD berisi video klip, dan film pendek berdurasi 15 menit yang terinspirasi dari lagu tersebut.
Sumber : Barks,
MySpace : http://www.myspace.com/versaillesjp

Oricon : hidup yang dramatis

Oricon baru saja mensurvey 1200 orang dan menanyakan tentang kehidupan dramatis para seleb, dan menjadikan aktris berusia 22 tahun, Erika Sawajiri sebagai pemenang.
#1.Erika Sawajiri
#2.Seiko Matsuda
#3.Takeshi Kitano
#4.Hiroshi Tamura
#5.Namie Amuro
Erika menjadi topik pembicaraan pada tahun 2007 saat menghadiri pemutaran perdana film Closed Note, saat itu ia menjawab semua pertanyaan yang diajukan wartawan dengan jawaban yang terkesan arogan dan 'sombong' yaitu "Betsu ni... /Not Really...".
Seorang wanita dari Osaka berkomentar, "Ia mendapatkan perhatian lebih dari media, lalu membuat pernyataan kurang pantas dan akhirnya menikah".
Wanita lain berpendapat "Dia melakukan apa saja yang disukainya, manusia normal tidak bisa menjalani seperti apa yang ia lakukan sekarang"
Urutan kedua diduduki oleh Seiko Matsuda, seorang ikon idol di tahun 80-an, lewat 2 kali perceraian dan guncangan yang dialaminya di dunia hiburan serta di kehidupan pribadi.
Posisi ketiga ditempati Takeshi Kitano, yang terkenal lewat Takeshi Castle, seorang sutradara dan aktor, telah melewati banyak kesuksesan dan kegagalan, termasuk kecelakaan fatal pada tahun 1994 yang mengakibatkan gangguan pada saraf-saraf di wajahnya.
Penulis novel Homeless Chuugakusei, Hiroshi Tamura pada posisi empat, dan pop star Namie Amuro duduk di posisi kelima lewat pernikahan muda, mempunyai anak, lalu bercerai tapi masih bisa kembali sebagai artis yang sukses.
Sumber : Oricon

Penghargaan Space Shower Music Video Awards 2009

Sementara menunggu MTV Video Music Awards Japan 2009, berikut adalah penghargaan yang juga diadakan salah satu saluran TV Musik di Jepang, SSTV (Space Shower TV). Namie Amuro dan Motohiro Hata setelah memenangkan penghargaan yang sama tahun lalu, mereka kembali lagi setelah menang di kategori Best Female Video dan Best Male Video. Namie (yang baru saja menambahkan jadwal konser di Taipei dan Shanghai di tur besarnya tahun ini) bersama DENKI GROOVE adalah pemenang besar di penghargaan ini dengan 2 kategori. Selain Best Female Video, Namie mendapat Best Artist Of The Year, sedangkan DENKI GROOVE menang di kategori Best Groove Video dan Video Of The Year lewat video klip Mononoke Dance.
MALE VIDEO : Motohiro Hata - Kimi, Meguru, Boku
ROCK VIDEO : RADWIMPS - Order Made
ALTERNATIVE VIDEO : YOUR SONG IS GOOD - A MAN FROM THE NEW TOWN
POP VIDEO : Kaela Kimura - Jasper
GROOVE VIDEO : Denki Groove - Mononoke Dance
HIP HOP VIDEO : ANARCHY - Fate
REGGAE VIDEO : RYO the SKYWALKER - EVER GREEN
NEW ARTIST VIDEO : Shouta Shimizu - HOME
STORY VIDEO : EXILE - Ti Amo (Chapter 1,2)
CONCEPTUAL VIDEO : SAKEROCK - Honyarara
CHOREOGRAPHY VIDEO : Perfume - Dream Fighter
ART DIRECTION VIDEO : Mr.Children - Esora
INTERNATIONAL VIDEO : COLDPLAY - VIOLET HILL

SPECIAL AWARDS :
BEST ARTIST : Namie Amuro
BEST VIDEO OF THE YEAR : DENKI GROOVE - Mononoke Dance
BEST DIRECTOR : Yuuichi Kodama (Namie Amuro - NEW LOOK, RADWIMPS - ORDER MADE)
BEST YOUR CHOICE : RADWIMPS - ORDER MADE
SPECIAL PRIZE : UKAWANIMATION!, MAXIMUM THE HORMONE
BREAKTHROUGH VIDEO : Thelma Aoyama - Soba ni iru ne feat.SoulJa
BEST CREATORS’CHOICE : Mr.Children - GIFT

blog comments powered by Disqus