Shibuya on Prambors 102 FM
Setiap Hari Minggu
Mulai 11.00 - 14.00
SMS :
9123
Format :
p2(spasi)nama(spasi)umur(spasi)isi pesan
PHONE : (024)8310307

Tracklist 11 April 2010

o1.Asian Kung Fu Generation - Solanin
o2.Chatmonchy - Bus Romance (Acoustic ver)
o3.Mongol800 - Chiisana koi no uta
o4.GReeeeN - Tabidachi
o5.Kylee - Kimi ga iru kara
o6.Monoral - You
o7.Ohashi Trio - I'm Yours (Jason Mraz cover)
o8.NEWS - Sakura Girl
o9.Monkey Majik - Sakura
1o.Tohoshinki - Toki wo tomete
11.Ikimonogakari - YELL
12.Shoko Nakagawa - Sobakasu
13.L'Arc~en~Ciel - Drink It Down
14.Thelma Aoyama - Soba ni iru ne



Artist Review

Monoral

MONORAL merupakan band Jepang yang beranggotakan dua orang, Anis Shimada (vokal, gitar, lagu, arrangements) dan Ali Morizumi (bass, gitar, lagu, arrangements). MONORAL dikenal sebagai band yang lagu-lagunya menggunakan bahasa Inggris.
Anis, sang vokalis berdarah Jepang-Maroko yang bisa lancar berbahasa Jepang, Inggris, Prancis dan Arab. Lahir di London pada 23 Februari 1975 dan dibesarkan di Prancis. Anis pertama kali ditemukan oleh Tetsuya Komuro dan merilis debut single di tahun 1994 dengan nama Aniss. Ia adalah mantan model dan VJ MTV. Ia juga sering membantu banyak musisi terkenal lewat keahliannya bergitar atau sebagai backing vokal. Anis juga sering terlibat dalam sejumlah iklan di TV, dan membantu artis lain sebagai penerjemah bahasa Inggris.
Ali, berdarah Jepang Amerika lahir pada tahun 1973 dan besar di Tokyo. Ia bisa lancar berbahasa Jepang dan Inggris. Ia dulu adalah seorang VJ di MTV Japan, dimana ia bertemu Anis. Ali juga seorang radio DJ profesional dan memandu sebuah program di InterFM.
Mereka meluncurkan mini-album mereka yang pertama pada bulan Juli 2001 bertajuk "in stereo". Mereka juga sempat berkolaborasi dengan beberapa artis seperti Fumiya Fujii, LISA, Hal (Apollo69), MONDO GROSSO, dll. Pada Maret 2004, mereka meluncurkan mini-album yang kedua "ammonite". Mereka juga sempat menggelar tour yang bertajuk "Dead Ammonite Tour" di tiga tempat; Shibuya Eggman, Osaka Knave dan Nagoya Heartland.
Pada Juli 2005, mereka meluncurkan album mereka yang pertama berjudul "Petrol". 4 bulan kemudian, MONORAL merilis single pertamanya "VISIONS IN MY HEAD" dibawah naungan HAUNTED RECORDS, recording company milik Hyde (L'Arc~en~Ciel). Single ini juga merupakan single dengan major label (sebelumnya mereka dengan indie label).
Di tahun 2007, mereka memutuskan untuk berpindah label dari HAUNTED RECORDS ke VAMPROSE. Dengan label rekaman ini pula, mereka meluncurkan single "Tuesday" dan album "Turbulence".

Situs Resmi :Monoral
Label : VAMPROSE
Wikipedia : ID, EN

Ohashi Trio / 大橋トリオ

Ohashi Trio bukanlah trio, tapi ia adalah penyanyi solo, penulis lagu, dan pianis.
Dengan influens musik dari berbagai jenis yang didapatkan saat kecil dan belajar jazz, Ohashi Trio adalah perpaduan unik dari jazz, soul, folk, rock dan bosanova.
Lahir di Chiba, bernama asli Ohashi Yoshinori (30) adalah artis bertalenta dengan format one-man band, ia bisa memainkan piano, gitar, bass, drum, mandolin, shamisen dan harmonika yang kebanyakan ia pelajari dari kecil, berkat pengaruh ayahnya yang juga seorang musisi. Ohashi sendiri mulai berkarir di dunia musik sejak lulus dari universitas tahun 2003 lalu, ia memproduseri film dan lagu tema iklan sebelum merekam dan merilis musiknya di tahun 2007 lalu.
Albumnya yang mendapat banyak perhatian adalah THIS IS MUSIC (2008) yang menduduki peringkat ke-2 'album yang layak didengar publik' (di bawah Soutaiseiriron - Shifon Shugi dan di atas PERFUME - Game). Kalo kamu melihat toko CD besar di sekitar Tokyo, kamu akan menemukan sudut khusus yang berisi rilisan rekomendasi para staff toko. Dan Ohashi Trio masuk ke dalamnya. Ia juga sempat terpilih sebagai artis paling menjanjikan dalam iTunes JAPAN SOUND OF 2009.
Gaya Ohashi sendiri boleh dibilang sangat kebaratan, westernized, sebagian lirik lagunya dalam bahasa Inggris yang fasih. (sumber : atemonai)

Situs Resmi : Ohashi Trio
Myspace : Ohashi Trio

Sekilas Berita

X Japan akan bermain di Lollapalooza

Pada musim panas ini, tepatnya 6 hingga 8 Agustus, X JAPAN, salah satu band paling berpengaruh dan terkenal dari Jepang akan berkesempatan untuk tampil di Lollapalooza, di Chicago, Grant Park. Event ini adalah salah satu event musik terpanas dan paling ditunggu di musim panas tahun ini.
"Kami sangat senang bisa menghadirkan X JAPAN di Lollapalooza tahun ini." kata Marc Geiger, salah satu panitia dari event tersebut. "Mereka telah dikenal kehebatannya di Jepang, dan kini saatnya Amerika mengetahuinya." tambahnya lagi.
Sementara leader dan drummer dari X JAPAN, YOSHIKI mengatakan "Tampil di Lollapalooza adalah kesempatan yang sangat bagus bagi X JAPAN, membawa musik kepada para fans kami di sana, tentunya dengan beberapa lagu baru kami."
Banyak artis internasional yang juga tampil di event ini, seperti Green Day, The Temper Trap, Lady Gaga dan masih banyak lagi.
Sumber : Lollapalooza, Wikipedia

Dir en grey tampil di Sonisphere 2010

Festival yang juga diadakan pada musim panas ini menghadirkan artis-artis rock kenamaan (legenda) dari berbagai dunia. Dan yang mewakili Jepang adalah Dir en grey.
Sumber : Sonisphere Festival

Single Baru KAT-TUN tanpa Akanishi

Pada bulan lalu telah diumumkan bahwa Jin Akanishi (25) akan tinggal beberapa bulan di U.S untuk melanjutkan solo karirnya, yang berarti ia tidak akan ikut pada Asia Tour KAT-TUN. Selain itu, Jin Akanishi juga akan absen dari single terbaru mereka, Going! yang akan dirilis 12 Mei mendatang.
Lagu tersebut direkam pada akhir Maret lalu, bersamaan dengan pengumuman konser Akanishi di Amerika. Karena Akanishi tidak akan mengikuti kegiatan promo dan tur single ini, maka diputuskan oleh 5 member lain untuk merekam lagu tersebut tanpa Akanishi.
Walaupun Johnny's Jimusho mengatakan mendukung solo karir Jin, tapi beredar spekulasi akan hengkangnya Akanishi dari KAT-TUN. Akanishi diperkirakan tinggal di U.S hingga Oktober nanti, bertepatan dengan berakhirnya visa kerjanya.
Beberapa sumber mengatakan bahwa Akanishi mungkin akan tinggal lebih lama di US, tapi masih belum mendapat konfirmasi lebih lanjut akan kebenaran berita itu.
Sementara di sela kesibukannya bersolo karir di U.S seorang saksi mata mengatakan telah melihat Akanishi pada suatu malam berada di sebuah klub (ruang VIP) daerah Minami-Aoyama, Akanishi terlihat sedang bersama Crystal Kay (salah satu penyanyi jpop) yang saat itu memakai jaket berwarna abu-abu. Lalu, sekitar jam 2 pagi, Superstar Korea, BoA (23) (dikabarkan memakai pakaian seksi) juga terlihat dekat dengan Akanishi. Akanishi meminum banyak tequila, dan BoA menikmati cocktail-nya. Tiga selebriti itu ternyata telah menjadi teman (BoA dan Crystal Kay telah saling mengenal selama 8 tahun), dan mereka berinteraksi dengan bahasa Inggris.
Dilaporkan, Akanishi dan BoA terlihat menikmati pertemuan itu, sangat dekat dan saling berpelukan.

Masih dari KAT-TUN, Ueda Tatsuya, terlihat sedang berkencan dengan Kobayashi Ryoko, seperti yang diberitakan oleh majalah FRIDAY, Kobayashi Ryoko ikut berperan dalam dorama terbaru Kamenashi Kazuya Yamato Nadeshiko Shichi Henge.
Menurut berita, keduanya dekat setelah bermain bersama di aksi teater Romeo & Juliet musim semi tahun lalu. Keduanya terlihat mesra saat wawancara saat itu.
Sumber : Japan Now

Arashi dan single barunya

Pada 19 Mei, Arashi akan merilis single baru berjudul Monster. Lagu ini akan dipakai sebagai lagu tema dorama terbaru Ohno Satoshi berjudul Kaibutsu-kun. Single ini akan tersedia dalam 2 versi, regular dan limited. Kaibutsu-kun adalah dorama yang diadaptasi dari manga karya Fuiji Fujiko yang bercerita tentang seorang pangeran dari Kaibutsu Land (diperankan Ohno) yang datang ke dunia manusia untuk menjalani latihan menjadi raja. Dorama ini akan ditayangkan setiap hari Sabtu, pada musim semi ini.
Masih dari Arashi, super boyband ini berencana untuk membuka ARASHI LAND di Hokkaido, sebuah tempat dimana semua orang bisa merasakan atmosfir Arashi setiap saat dengan bebas. Arashi telah merencanakan proyek ini sebagai hadiah kepada para fans yang menemani mereka selama 10 tahun berkarir dengan cemerlang. Setelah proses perencanaan selama 1 tahun, diharapkan tempat ini akan selesai dalam waktu tidak begitu lama.

ARASHI LAND sendiri terdiri dari banyak area yang mewakili tiap member.
Masaki Aiba area : berisikan kebun binatang
Jun Matsumoto area : taman hiburan yang menonjolkan roller coaster
Kazunari Ninomiya area : berisikan game arcade
Satoshi Ohno area : kolam pancing dengan berbagai macam ikan
Sho Sakurai area : persewaan kapal yang terbuat dari kertas
Mereka juga berencana menambahkan arena futsal, karaoke, juga restoran keluarga. Tapi yang menjadi kendala adalah kurang strategisnya tempat ini, karena memakan waktu sekitar 1 jam dengan bersepeda dari stasiun kereta terdekat.
Walaupun begitu, Arashi tetap antusias dan akan membangun hotel di dekat ARASHI LAND dengan biaya berapapun pada peringatan 15 tahun karir mereka.
Sumber : Hello Japan

Tohoshinki vakum

Situs resmi untuk boyband asal Korea, Tohoshinki telah di-update dengan menampilkan pesan dari Avex Management yang mengumumkan penundaan aktivitas sebagai grup. Menurut pesan tersebut, Avex berencana untuk mendukung 5 membernya sebagai artis individu.
Berikut terjemahan pesan tersebut dalam bahasa Inggris :
About “Tohoshinki” There is information about our companies artist “Tohoshinki”. -
They will stop/pause their activities as “Tohoshinki” As “Tohoshinki” they will pause their activities but for young people with a future and who has talents, we will support each of the 5 members activities.
From on now please watch “Junsu” “Yoochun” “Jaejoong” “Changmin” “Yunho” and take care of them.
Avex Management

Sumber : http://toho-jp.net/index.html, sharingyoochun

Museum Doraemon dibuka tahun 2011

Sebuah museum yang didedikasikan pada mangaka Fujiko F. Fujio, sang kreator robot kucing Doraemon dan juga beberapa karakter terkenal lainnya akan dibuka di daerah Kawasaki pada September 2011.
Museum tersebut akan menampilkan 50 ribu karya originalnya yang kini ditangani oleh Fujiko Pro Co. Fujiko yang bernama asli Hiroshi Fujimoto tinggal di dekat taman Ikuta Ryokuchi, dimana museum tersebut akan didirikan. Ia tinggal di daerah itu hingga ia meninggal di usia 62 tahun, 1996 lalu.
Museum tiga lantai tersebut mempunyai luas 3.600 meter persegi, dan akan menyediakan mini teater, coffee shop dan taman di atap yang menampilkan patung Doraemon dan karakter lain. Fujiko Pro mengharapkan museum tersebut akan mendatangkan 500 ribu pengunjung tiap tahunnya.
"Saya akan sangat bahagia bila kita bisa melanjutkan berbagi karyanya hingga bertahun-tahun lagi." kata Masako Fujimoto (71) janda dari Fujiko F Fujio.
Sementara walikota Kawasaki, Takao Abe mengharapkan museum ini akan menjadi impian setiap anak di dunia.
Sumber : Asahi

Mikako Tabe dan Haruma Miura membintangi Kimi ni Todoke

Live action Kimi ni Todoke akan dibintangi oleh aktris Mikako Tabe (21) dan aktor Haruma Miura (19). Film ini telah diumumkan sejak Januari lalu, tapi tanpa detail lebih lanjut.
Manga Kimi ni Todoke sendiri adalah karya Karuho Shiina yang telah terjual lebih dari 10 juta kopi dan telah mencapai volume 10, serta versi anime-nya baru saja selesai tayang di NTV. Bercerita tentang seorang siswi SMU bernama Sawako Kuronuma (Tabe) yang pemalu, dan sering diidentikkan dengan karakter Sadako dari film Ringu. Sementara Shota Kazehaya (Miura) adalah siswa terpopuler di sekolahnya, dan ketika Shota mulai pembicaraan dengan Sawako, kehidupan Sawako mulai berubah.
Walaupun manga-nya masih berjalan, tapi versi live action-nya akan mempunyai ending yang sama. Proses syuting akan dimulai pada akhir April, dan dijadwalkan tayang di bioskop pada 25 September nanti. Naoto Kumazawa (dikenal lewat film Rainbow Song dan DIVE!!) dipilih sebagai sutradara film ini.

SOH (GReeeeN) akhirnya lulus

Para member band terkenal GReeeeN akhirnya mencapai tujuan. SOH (29) mengumumkan di blognya bahwa ia telah lulus dari ujian nasional dokter gigi. Saat memulai karir bermusik, ke-4 member GReeeeN kesemuanya adalah mahasiswa kedokteran gigi di Universitas yang sama, di daerah Fukushima. Dua diantara mereka, HIDE dan 92 telah lulus pada tahun 2008 dan navi di tahun 2009.
Identitas GReeeeN masih belum diketahui, karena wajah mereka tidak pernah terlihat publik. Awalnya mereka berencana untuk menunggu hingga semua member lulus, untuk memperlihatkan wajah asli mereka. Tapi akhir tahun lalu, mereka menyatakan untuk tetap merahasiakan identitas mereka untuk menghindari adanya 'gangguan' pada karir mereka sebagai dokter gigi.
Sumber : TOKYOGRAPH

Red Hot Chili Peppers, Oasis dan Beck?

Produser film live action Beck mengumumkan bahwa Red Hot Chili Peppers dan Oasis akan menyumbangkan lagu mereka dalam film tersebut. RHCP akan memberikan lagu Around The World sementara Oasis memberikan lagu Don't Look Back in Anger untuk ending film Beck ini.
Film ini dijadwalkan untuk tayang di Jepang pada 4 September. RHCP sebelumnya telah menyediakan lagu Dani California untuk film live action Death Note. Oasis juga telah bekerja sama dengan anime Eden Of The East untuk lagu opening Falling Down.
Beck dibintangi oleh Hiro Mizushima sebagai gitaris karismatik dan leader Ryusuke Minami, sementara Takeru Sato memerankan anak SMA biasa bernama Koyuki. Setelah keduanya bertemu, Koyuki bergabung dengan band rock Ryusuke bernama Beck untuk meraih impian menjadi bintang.
Kenta Kiritani menjadi rapper Chiba, Aoi Nakamura menjadi drummer Yuji Sakurai dan Osamu Mukai berperan sebagai bassis Taira. Yukihiko Tsutsumi yang dikenal lewat film box office 20th Century Boys, dan Trick akan menjadi sutradara.

Manga karya Harold Sakuishi ini telah tamat pada tahun 2008 lalu, dengan jumlah 38 volume dan berhasil menjual 15 juta kopi sejak diterbitkan tahun 1998. Di manga, tokoh protagonisnya adalah Koyuki, tapi filmnya akan berfokus pada Ryusuke.
"Saya tidak punya pengalaman sama sekali memainkan gitar, dan saya harus memotong jam tidur saya untuk berlatih." Kata Mizushima. "Saya juga tidak punya pengalaman, bahkan sampai jari-jari saya terluka karena berlatih terlalu banyak." kata Sato menambahkan.
Sumber : ANIME NEWS NETWORK

Orang Indonesia dan ujian nasional keperawatan Jepang

2 orang Indonesia dan 1 orang Filipina telah menjadi yang pertama di antara ratusan peserta dari berbagai negara untuk lulus dari Ujian Keperawatan Negara Jepang. Hal ini diumumkan oleh kementrian kesehatan Jepang minggu lalu.
Yared Febrian Fernandes (26) dan Ria Agustina (26), keduanya dari Indonesia, dan Lalin Ever Gammed (34) yang berasal dari Filipina berhasil lulus dari 47,340 orang, termasuk orang Jepang sendiri yang mengikuti tes pada tahun ini.
Ketiganya adalah yang pertama sukses dalam ujian sejak Jepang mulai menerima para perawat dari negara lain pada tahun 2008 dan 2009 lewat perjanjian EPA (Economic Partnership Agreements). Bahkan keberhasilan 2 orang Indonesia itu juga mendapatkan pujian dari warga Jepang.
Tes ini hanya diadakan dalam bahasa Jepang, dan tercatat 251 orang perawat dari Indonesia dan Filipina telah gagal dalam test tahun ini. 82 orang dari Indonesia dan tidak ada satu pun yang berhasil.
Orang Indonesia dan Filipina adalah yang dianggap qualified sebagai perawat dan dapat bekerja di Jepang bila lulus ujian dalam waktu 3 tahun. Kegagalan berarti harus pulang ke negara masing-masing.
Yared dan Ria sedang menjalani training di Sannocho Hospital di kota Sanjo, prefektur Niigata. Keduanya merasa sangat gembira bisa lulus tes tersebut.
Sumber : Asahi

blog comments powered by Disqus