Shibuya on Prambors 102 FM
Setiap Hari Minggu
Mulai 11.00 - 14.00
SMS :
9123
Format :
p2(spasi)nama(spasi)umur(spasi)isi pesan
PHONE : (024)8310307

Tracklist 17 Juni 2008

o1.RYTHEM - harumonia (OST Naruto)
o2.SID - Caramel
o3.News - Summer Time
o4.Rie fu - Life is Like a Boat (OST Bleach)
o5.AAA - Mirage
o6.An Cafe - Cherry Saku Yuuki
o7.Miyavi - Ashita Tenki ii ni nare
o8.Ai Otsuka - Rocket Sneaker
o9.L'Arc~en~Ciel - Driver's High
1o.Plastic Tree - Fujunbutsu
11.Acid Black Cherry - Fuyu No Maboroshi
12.Perfume - Secret Secret
13.Utada Hikaru - Heart Station
14.Chatmonchy - meimei hitsuji
15.Namie Amuro - New Look



***

huaaa, maaf nih...updet blognya telat mulu
kemaren tuh ya, PLN memutuskan untuk tidak menyuplai aliran listrik seharian
jadinya gini deh...
well..anyway anyhow by the way..

kita mulai dari review tracklist, hmmm...something new??
kita punya Perfume - Secret secret, Namie Amuro - New Look, Acid Black Cherry - Fuyu no Maboroshi, dan AAA - Mirage yang baru melakukan debut di SoP, hehehe.... (baru sempat muterin sekarang)
total kita bisa muterin 15 lagu lohhh!!tapi kok kayanya ada yg kurang ya?
gak seperti biasanya, maksimal tuh 14 lagu doang, kalo ada tamu, bisa cuma 12 lagu
biasalah, kebanyakan mbahas yang gak penting
kapan sih SoP ngomongin hal penting??
mmm....beberapa edisi pernah kali ya?? ^^

yak, ada yang beda dengan SoP kali ini..
Ratu Lebah kita berganti!!
karena Wulan lagi sakit, -coba deh liat pic minggu lalu..- udah terlihat gejala2 aneh kan??
ternyata eh ternyata, kena gejala tipes
dan harus opname di RSJ!!
eh RS Kariadi.. xD


Nah yang gantiin Wulan tuh namanya Uti Maruti binti Naruti (biar mirip ama Naruto)
sempat grogi juga tuh, binun SoP kek gimana, padahal kan SoP selalu gak jelas n santai, jadi apa yang harus dibinunin??

***

mmm..hari Selasa yang sepi, tidak ada para penghibur yang biasanya mengisi dengan suara ketawa ala Srimulat, mungkin lagi sibuk ujian ato lagi banyak tugas kali ya?
untungnya Arale sempat singgah dan bercengkrama sebentar (aish..)
sempat melakukan barter terlarang juga..hihihihi..

Dialog ini terjadi saaat lagu L'Arc~en~Ciel diputer..
Uti : Wah kok pada hapal lagu-lagunya ya??
Aho : ya tiap hari dengerin sih...
Uti : oya?
Aho : Hu uh
Gema : aku kan dulu punya band bawain lagu ini (Driver's High)
Aho : heh??moso to?beneran??
Uti : la skarang kok gak?
Gema : aku ditinggal temen-temen yang sudah beranak pinak
Ale : la kamu gak ikut beranak??
Aho : alakh, nggaya, biasanya karaoke juga lagu Malaysia, ato Dangdut
Ale : ho oh ho oh..

Karena hari ini gak ada tema, jadilah ngobrol bebas gak jelas gitu, tapi diselipkan artikel yang sempat kita temuin, mungkin cukup berguna buat kita semua...

Budaya Orang Indonesia Menurut Orang Jepang

Prof Nagano, seorang staf pengajar Nihon University yang memberikan kuliah intensive course dalam bidang Asian Agriculture di IDEC Hiroshima University.
Beliau sering menjadi konsultan pertanian di negara-negara Asia termasuk Indonesia. Ada beberapa hal yang menggelitik yang beliau utarakan sewaktu membahas tentang Indonesia:

1.Orang Indonesia suka rapat dan membentuk panitia macam-macam.
Setiap ada kegiatan selalu dirapatkan dulu, tentunya dengan konsumsinya sekalian. Setelah rapat, perlu dibentuk panitia kemudian diskusi berulang kali, saling kritik, dan merasa idenya yang paling benar dan akhirnya pelaksanaan tertunda-tunda padahal tujuannya program tersebut sebetulnya baik.

2. Budaya Jam Karet
Ketika ditanya kebudayaan apa yang menurut anda terkenal dari Indonesia dengan spontan mereka jawab : Jam Karet!. Sudah sebegitu parahkah disiplin kita?
FYI, kedisiplinan di Jepang bisa digambarkan lewat Jadwal Kereta Api Metro Subway dan Shinkansen mereka, kabarnya dalam setahun cuman telat 4 Detik!!!
itu kalo dalam keadaan normal, maksudnya tidak ada badai salju, angin ato kecelakaan...

3. Kalau bisa dikerjakan besok kenapa tidak (?)
Kalau orang lain berprinsip kalau bisa dikerjakan sekarang kenapa ditunda besok?Beliau mengatakan, Orang Indonesia mempunyai budaya menunda-nunda pekerjaan.

4. Umumnya tidak mau turun ke Lapangan
Beliau mencontohkan ketika dia mau memberikan pelatihan kepada para petani, pendampingnya dari direktorat pertanian datang dengan safari lengkap padahal beliau sudah datang dengan work wear beserta sepatu boot. Pejabat tersebut hanya memberikan petunjuk tanpa bisa turun ke lapangan, kenapa? Karena mereka datangnya pakai safari dan ada yang berdasi. Begitulah beliau menggambarkan orang Indonesia yang hebat sekali dalam bicara dan memberikan instruksi tapi jarang yang mau turun langsung ke lapangan.

Some Wise Words
Kapan kita akan sadar dan intropeksi akan kekurangan-kekurangan kita dan tidak selalu menjelek-jelekkan orang lain? Selama itu belum terjawab kita akan terus seperti ini, menjadi negara yang katanya sudah mencapai titik minimal untuk disebut negara beradab dan tetap terbelakang di segala bidang. Mudah-mudahan pernyataan beliau menjadi peringatan bagi kita semua, agar bisa lebih banyak belajar dan mampu merubah diri untuk menjadi yang lebih baik.

Sumber : suatu blog di dunia maya, lupa dimana..^^

setelah siaran, kita putuskan untuk menjenguk Wulan di Rumah Sakit Kariadi...
Dicky : ho, difoto buat blog!
Aho : gak ah, gak enak, masa orang sakit dipoto?
Dicky : gpp, sini gw yang motoin
Aho : wah, kamera hape ku jelek..
Gema : udah pake ini aja
jepret jepret, klik klik ah ah..

cepat sembuh ya wul!!
ODAIJINI!!!


Idoling!!! dan promosi Vista
Free Image Hosting at www.ImageShack.us
Microsoft regional Jepang menggunakan ke-imutan group Idoling!!! untuk mempromosikan Windows Vista, dan cewe-cewe ini akan muncul sebagai karakter khusus pada promosi musim panas ini. Promosi ini telah dimulai sejak 12 Juni kemaren.
NB : karena personil Idoling!!! banyak banget, klik gambar untuk lebih jelas.

Namie Amuro dan rapat pemegang saham Avex

Bintang Hip Pop Namie Amuro (bisa dibilang sebagai J-Lo-nya Jepang) terpilih sebagai artis yang akan menghibur para pemegang saham Avex (label rekaman yang membawahi Ayumi Hamasaki, Namie Amuro, AAA dll) pada tahun ini.
Acaranya sendiri akan diadakan di Saitama Super Arena pada 22 Juni. Bertepatan dengan ulang tahun ke-20 Avex sebagai perusahaan terbuka (tbk) dan diperkirakan sebagai pertemuan para pemegang saham terbesar dalam sejarah Jepang, karena akan dihadiri sekitar 20.000 orang.
Yang pernah tampil dalam rapat tahunan Avex ini antaranya Ayumi Hamasaki, Koda Kumi, dan Ai Otsuka. Amuro sendiri terakhir tampil di rapat tahunan Avex pada tahun 2000 yang lalu, sedangkan tahun ini Ayumi telah dijadwalkan melakukan tur di Osaka.

Yui Aragaki dan ulang tahun ke 20

Artis imut yang terkenal lewat dorama My Boss My Hero, Yui Aragaki (Gakki) yang baru saja merayakan ulang tahun ke 20-nya pada 11 Juni kemaren, membuat keputusan mengejutkan dengan menutup secara resmi blognya, padahal sejak dibuka pada bulan November 2007, blognya mendapatkan popularitas yang cukup tinggi di Jepang. Dan termasuk top rangking blog versi Ameblo. Sebenarnya blog ini sendiri memang hanya direncanakan sebagai proyek menjelang Tahun Baru, tapi para fans yang meninggalkan ribuan komentar di tiap postingan Gakki membuat Gakki menundanya sampe hari ulang tahunnya.
Gakki mengatakan, hal ini seperti "kelulusan" yang menandakan akhir masa remajanya (di Jepang, umur 20 baru dianggap dewasa). Tapi Gakki sendiri akan tetap meng-update journal mobile-nya secara mingguan.

Toshi X-Japan dan Proyek baru

Vokalis X-Japan, Toshi mengadakan konfrensi pers yang mengejutkan pada tanggal 11 Juni yang lalu untuk mengumumkan band barunya yang bernama TOSHI with T-EARTH. Berita ini sendiri muncul ditengah-tengah penundaan konser X-Japan dan kondisi kesehatan Yoshiki yang sedang mendapatkan perawatan intensif.
Toshi mengatakan genre band barunya ini sebagai "eco hard rock". Toshi mengakui sejak tampil bersama banyak artis muda di "hide memorial summit" bulan Mei lalu telah memotivasinya untuk memulai proyek rock baru.
"Aku mungkin tidak dapat berteriak dalam 3 atau 4 tahun nanti, dan karenanya aku merasa aku harus melakukannya selagi aku masih mempunyai tenaga"
Dia juga mengatakan bahwa dia ingin berkolaborasi dengan para musisi muda yang lain.
Sampai sekarang, Toshi telah merekrut 2 gitaris, Jun (ex-Phantasmagoria) dan Toya (Charlotte), dan akan mencari drummer, bassist dan keybordis dalam waktu dekat ini. Sedangkan MASAYA dipilih sebagai produser.
Band ini berencana memulai tur pada 12 Agustus di Zepp Nagoya dan telah menerima tawaran untuk manggung di luar negeri. Belum ada konfirmasi lebih lanjut tentang rencana ini.

X Japan resmi menunda konsernya
Sedangkan pada hari Selasa, 17 Juni, X Japan secara resmi mengumumkan penundaan konser mereka di luar negeri, dikarenakan Yoshiki sedang menjalani perawatan di Los Angeles. Pengumuman ini dihadiri oleh ketiga member X Japan di sebuah konferensi pers di Tokyo.
X Japan sendiri berharap mereka dapat secepat mungkin mengadakan konser lagi, yang mana mereka telah dijadwalkan konser di Paris pada 5 Juli, Taiwan 2 Agustus dan New York 13 September. Belum ada keterangan, sampai kapan penundaan ini.

Last Friends tembus rating 20%

Pada episode Kamis lalu (12 Juni), dorama Last Friends telah menembus rating 20,7% tidak jauh dari dorama peringkat pertama Gokusen 3. Dibintangi para aktor muda seperti Masami Nagasawa, Ueno Juri dan Ryo Nishikido, Last Friends telah mendapatkan penggemarnya sendiri sejak premiere pada bulan April lalu dengan rating 13,9%. Walaupun mengusung tema kekerasan dan kelainan seksual, hal ini tidak mengurangi kesuksesannya dan berhasil mengalahkan dorama Changes yang dibintangi Takuya Kimura (yang bisa dikatakan sebagai jaminan rating tinggi sebuah dorama).

Album Tribute to Cindy Lauper
Pada bulan September nanti, Pop Ikon tahun 80an, Cindy Lauper akan kembali ke Jepang dan mengadakan konser pertamanya di Nippon Budokan setelah 12 tahun. Sebagai bagian dari promosi, Sony merilis album tribute yang berjudul "We Love Cindy" pada 23 Juli ini.
Ada 10 track dalam album ini dan dinyanyikan oleh artis-artis seperti Puffy, Chara, Tommy february6, Sowelu, dan Nana Kitade.

Glay dan konser Amerika

Rumor yang mengatakan bahwa Glay akan konser ke Amerika telah dikonfirmasi secara resmi. Glay akan mengadakan konser di California pada bulan Agustus ini. Dan merupakan konser pertama mereka di Amerika sejak 20 tahun bermusik.
Glay akan memulainya dari San Fransisco (12 Agustus) dilanjutkan ke Los Angeles pada 15 dan 16 Agustus. Sayang sekali, tidak ada CD rilisan versi Amerika.
Glay sendiri terakhir mengadakan konser di luar Jepang pada tahun 2002 (Beijing). Dan juga telah diumumkan bahwa Glay sedang mengerjakan lagu tema untuk film Korea berjudul "Sookmyeong" (Fate -takdir-).
Bagaimana kalo 17 Agustus maen ke Indonesia??

ELT dan lagu tema Shibatora

Pada konser mereka di Tokyo (14 Juni) ELT mengumumkan bahwa mereka telah terpilih untuk membawakan lagu tema dari dorama terbaru Fuji TV berjudul "Shibatora". Mereka tidak menyebutkan lebih detail, tapi tampaknya akan dirilis pada bulan Agustus bersama lagu baru mereka "Ougon no Tsuki"
Shibatora sendiri diadaptasi dari manga komedi karangan Yuma Ando dan dibintangi oleh Koike Teppei dan Naohito Fujiki yang mulai premier pada 8 Juli.

Arashi dan Tur Asia

Di sela-sela konser mereka di Tokyo Dome, Arashi mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan tur pendek di Asia pada tahun ini. Mereka pernah mengadakan konser Asia pada 2006 yang lalu, tapi kali ini akan dilengkapi dengan tampil di Shanghai dan Tokyo National Stadium.
Turnya sendiri akan dimulai pada 5 September di National Stadium yang berkapasitas hampir 60 ribu orang. Dan sampai saat ini hanya 2 artis yang pernah mengadakan konser di Stadium itu, yaitu SMAP (2005 dan 2006) dan Dreams Come True (2007)
Tur seluruhnya akan mengunjungi 4 kota dengan total 8 konser, dan diharapkan akan menggaet 173 ribu orang. Tur finalnya akan diadakan di Shanghai, dimana belum pernah ada artis Johnny (seperti News, Kat-tun) yang pernah tampil di sana sebelumnya.

Oricon : sapa yang kamu pengenin jadi anak?
Oricon menanyakan ke sekelompok ayah untuk mengetahui selebriti yang mereka anggap sebagai anak ideal.
Kategori anak laki-laki :
#1.Ichiro (pemain baseball)
#2.Hideki Matsui
#3.Kotaro Koizumi (anak mantan perdana menteri Jepang, Junichiro Koizumi)
#4.Ryo Ishikawa (pemain golf)
#5.Sho Sakurai (Arashi) Mocomichi Hayami dan Koike Teppei
Kategori anak perempuan :
#1.Aya Ueto
#2.Yui Aragaki
#3.Becky
#4.Masami Nagasawa
#5.Haruka Ayase

Oricon : ayah ideal
Pada akhir bulan Mei kemaren, Oricon men-survey 1000 orang untuk mengetahui artis mana yang bisa dijadikan ayah ideal.
#1.Keisuke Kuwata (vokalis Southern All Stars)
#2.Fukuyama Masaharu
#3.George Tokoro
#4.Kazutoshi Sakurai (Mr.Children)
#5.Koshi Inaba (B'z)
#6.Oda Kazumasa
#7.Fumiya Fujii
#8.Eikichi Yazawa
#9.Hyde (L'Arc~en~Ciel)
#10.Masatoshi Nakamura

Oricon : Sexy Man..
Oricon menanyakan kepada 500 orang siswa SMU (cowo dan cewe) untuk menanyakan, seleb cowo yang mereka anggap sexy.
#1.Jin Akanishi (Kat-tun)
#2.Fukuyama Masaharu
#3.Takuya Kimura
#4.Mocomichi Hayami
#5.Hyde (L'Arc~en~Ciel)
#6.Hiro Mizushima (Hana Kimi -Nanba senpai)
#7.Hiroshi Tamaki
#8.Gackt
#9.Jun Matsumoto (Arashi)
#10.Yu Shirota

blog comments powered by Disqus