Shibuya on Prambors 102 FM
Setiap Hari Minggu
Mulai 11.00 - 14.00
SMS :
9123
Format :
p2(spasi)nama(spasi)umur(spasi)isi pesan
PHONE : (024)8310307

Tracklist 12 Agustus 2008

o1.Junko Takeuchi - Distance
o2.Van Tomiko - Tokyo biyori
o3.Utada Hikaru - Prisoner of Love
o4.Remioromen - Sangatsu kokonoka
o5.Plastic Tree - Spica
o6.Tackey and Tsubasa - Koiuta
o7.Megamasso - Beautiful Girl
o8.Karen Aoki - Smells Like Teens Spirit
o9.alice nine - Rainbows
1o.Maximum The Hormone - Zetsubou Billy
11.Perfume - Love The World
12.MEG - Romantika
13.Aluto - Oyasumi, mata ashita



Sekilas Berita

UVERworld akan mengisi theme song baru untuk anime Mobile Suit Gundam 00, judul lagunya Hakanakumo Towa no Kanashi, dan akan premier di serial Gundam pada bulan Oktober, dilanjutkan dirilis dalam bentuk single di bulan November mendatang.
UVERworld sendiri terkenal karena sempat mengisi theme song untuk anime Bleach lewat lagunya D-tecnholife.

Chieco Kawabe (21) menikahi seorang produser TBS (stasiun televisi) yang berumur 42 tahun. Mereka telah mendaftarkan pernikahan pada hari Jum'at 8 Agustus yang lalu, (ada hubungannya dengan angka 888 ya?) dan mengumumkan peristiwa ini lewat blog mereka masing-masing.
Kawabe yang dikenal lewat lagu Sakura Kiss dan Candy Babe ini mengatakan akan tetap berkarir di dunia hiburan.
Wah, lagi nge-tren kawin ama om-om..

Aya Ueto akan bermain dalam dorama baru berjudul Celeb to Daihinmin, sebuah komedi romantis yang akan ditayangkan pada musim gugur ini oleh Fuji TV. Di dorama ini Aya Ueto akan bermain bersama Yusuke Kamiji. Dan peran Ueto dikatakan terinspirasi oleh selebriti Amerika, Paris Hilton. Kenapa?
Karena Ueto berperan sebagai Alice Horata, seorang anak pemilik hotel terkenal yang manja dan naif (mirip kan ama Paris Hilton?) Sedangkan Yusuke Kamiji berperan sebagai duda beranak tiga. Dan diantara karakter yang jauh berbeda itu akan timbul romantisme.
Yang menangani dorama ini adalah Hiroyuki Goto dan Sutradara Hidetomo Matsuda, mereka telah bekerja sama lewat dorama Hanazakari no Kimitachi e yang sukses pada musim panas lalu.
Fuji TV akan menayangkan Celeb to Daihinmin pada hari Selasa jam 9 malam pada bulan Oktober mendatang.

Oricon : Karakter Video Games Favorit
Oricon menanyakan kepada 1000 pria dan wanita "Karakter Video Games Favorit"
#1.Mario (Super Mario Brothers)
#2.Cloud (Final Fantasy VII)
#3.Yoshi (Super Mario Brothers)
#4.Pikachu (Pokemon)
#5.Solid Snake (Metal Gear Solid)
#6.Slime (Dragon Quest)
#7.Chocobo (Final Fantasy)
#8.Doraemon
#9.Toad (Mario Kart)
#10.Professor Layton
Yuna (Final Fantasy X)
Squall (Final Fantasy VIII)

Oricon : Selebriti dan T-Shirt
Oricon menanyakan 1000 responden untuk mengetahui, seleb mana yang paling pantas memakai T-Shirts.
Kategori wanita :
#1.aiko
#2.Ayumi Hamasaki
#3.Becky
#4.Ai Otsuka
#5.Kaela Kimura
#6.Puffy
#7.Aya Ueto
#8.YUI
#9.Haruka Ayase
#10.Angela Aki

Kategori pria :
#1.George Tokoro
#2.Takuya Kimura
#3.Keisuke Kuwata
#4.Oda Yuji
#5.Masaharu Fukuyama
#6.Kenji Sakaguchi
#7.Takashi Sorimachi
#8.Eisaku Yoshida
#9.Teppei Koike
#10.Tomohisa Yamashita, Tsuyoshi Kusanagi

Dir en grey mengumumkan Tur Amerika Utara mereka akan dimulai pada 5 November di Florida dan akan berakhir di Colorado, 5 Desember. Total telah dijadwalkan 22 kota akan disinggahi termasuk Montreal dan Toronto. Yang ikut melakukan tur bersama mereka adalah band dari Los Angeles bernama The Human Abstract.
Info selengkapnya mengenai jadwal dan tiket bisa dilihat di situs ini :
http://www.bratmarketing.com/degtour/

Ruri Namiki, seorang gitaris cilik berusia 11 tahun akan merilis single major perdananya pada 1 Oktober nanti. Single ini diberi judul Gakuen Tengoku. Namiki dikenal sebagai anak perempuan dengan penuh bakat dalam bergitar yang ditemukan lewat acara variety TBS yang berjudul Sanma no Super Karakuri TV.
Namiki, telah banyak melakukan kover dari lagu-lagu lama dalam bentuk instrumental, seperti Tsunami, yang aslinya dinyanyikan oleh Southern All Stars.

Pokemon the movie ke-11, yang baru saja dirilis dan masih tayang di bioskop Jepang dilaporkan telah menambah pemasukan untuk franchise Pokemon. Dari ke-11 filmnya saja, menghasilkan penghasilan kotor sebesar 50 trilyun yen. Film Pokemon pertama yang telah dirilis sejak tahun 1998 saja mampu menghasilkan 7,2 trilyun yen. Dengan perkiraan rata-rata penghasilan tiap film adalah 4 trilyun maka sampai film Pokemon ke 10 telah menghasilkan 46,5 trilyun yen.
Giratina to Sora no Hanabata : Sheimi dilaporkan telah memberikan pemasukan 3,3 trilyun yen setelah 4 minggu penayangan.
Waduh, pusing ngitung duit si Pikachu..

Keiko Kitagawa terpilih sebagai pemeran utama wanita dalam film arahan Tetsuo Shinohara, Manatsu no Orion. Bulan lalu, pemeran utama pria yang terpilih telah diumumkan, yaitu Hiroshi Tamaki (Chiaki-senpai dalam dorama Nodame Cantabile). Keiko Kitagawa akan berperan ganda dalam film tersebut. Yaitu sebagai kekasih Tamaki dan cucu dari pasangan tersebut. Intinya Keiko akan menjadi nenek dan cucu dalam satu film.
Filmnya sendiri bersetting pada Perang Dunia II yang terfokus pada perang laut antara armada Amerika dan kapal selam Jepang yang di-kapteni oleh Kuramoto (Tamaki). Sebelum berangkat berperang, Shizuko (Kitagawa) memberikannya sebuah hadiah, yaitu kotak musik yang berjudul Manatsu no Orion. 64 tahun kemudian ditemukan kembali oleh cucu mereka.
Manatsu no Orion direncanakan akan tayang sekitar 2009 mendatang.

Pada hari Kamis, 14 Agustus diumumkan bahwa Ayaka Kikuchi, dikeluarkan dari grup AKB48 (Team B). Menurut keterangan dari pihak manajemen, Kikuchi dikeluarkan karena telah bertindak ceroboh dan tidak bertanggung jawab sebagai salah satu anggota AKB48. Walaupun belum mengeluarkan pernyataan resmi, keputusan ini disebabkan karena Kikuchi telah memiliki seorang kekasih, yang diekspos ke umum melalui internet.

Masami Nagasawa terpilih membintangi film Gunjo yang disutradarai oleh Yosuke Nakagawa. Film yang berdasarkan novel karangan Ayako Miyagi yang mulai diterbitkan secara bersambung di sebuah majalah sejak bulan Desember lalu dan akan diterbitkan dalam bentuk buku pada akhir bulan Agustus.
Ber-setting di Okinawa, bercerita tentang seorang wanita muda yang mengalami shock akibat kematian kekasihnya. Mencoba untuk hidup normal melalui bantuan ayah dan teman dekat saat kecilnya. Film ini juga menceritakan tentang hidup seorang Uminchu (Penyelam Mutiara dari Okinawa).
Mulai difilmkan pada bulan Juli dan telah rampung pada 5 Agustus.
Gunjo akan menjadi film kedua yang hak tayangnya dibeli oleh 20th Century Fox (hollywood). Dijadwalkan rilis pada musim semi 2009, namun pihak Fox sendiri menargetkan akan tayang perdana di Berlin International Film Festival pada bulan Februari.

Crystal Kay ditunjuk untuk menyanyikan theme song sebuah film Amerika berjudul Dolan's Cadillac, sebuah adaptasi dari cerita pendek karangan Stephen King. Film ini disutradarai oleh Jeff Beesley, dibintangi Christian Slater dan Wes Bentley.
Lagu yang dinyanyikan Crystal Kay berjudul HOLD ON. Lagu yang berirama rock dengan lirik yang seluruhnya dalam bahasa Inggris. Crystal Kay telah sering menyanyikan lagu tema untuk beberapa film dan dorama Jepang, tapi untuk produksi asing, ini adalah kesempatan pertamanya. Crystal Kay terpilih oleh sang produser, Ellen Wander yang tertarik dengan karakter vokal Crystal Kay.
Crystal Kay sendiri berharap kesempatan ini akan membantunya untuk menembus pasar Amerika, yang mana telah dimulai sejak merilis album terbarunya Color Change!, termasuk 2 lagu yang direkam di Los Angeles dan diproduseri oleh Jimmy Jam dan Terry Lewis, keduanya dikenal telah bekerja sama dengan beberapa artis terkenal seperti Janet Jackson.
Dolan's Cadillac akan dirilis di Amerika pada 2009, sedangkan rilisan di Jepang masih belum diketahui.

***

Setelah Semangka aneh nan mahal, kini giliran Anggur. Varietas baru dari anggur bernama Ruby Gloom ini diperkenalkan pada hari Senin, 11 Agustus yang lalu. Anggur ini dijual 100.000 yen atau sekitar 8 juta rupiah per ikatnya, atau sekitar 2.860 yen per buah-nya. Anggur ini kebanyakan di beli oleh pihak hotel berbintang, yang nantinya akan disuguhkan ke para tamu.
Menurut Hirofumi Isu, salah seorang peneliti tumbuhan, "Anggur ini mungkin telah memecahkan rekor termahal, karena memang sangat enak, manis dan segar disaat bersamaan, sangat-sangat seimbang".
Anggur berwarna merah tomat ini telah dibudidayakan sejak tahun 1994 di daerah prefektur Ishikawa, berukuran lebih kecil dari bola pingpong. Dan diharapkan akan dijual lebih banyak lagi pada pertengahan September.
Buah-buahan sendiri termasuk barang yang mahal di Jepang, dan anggur, peach atau melon dianggap sebagai barang mewah. Orang Jepang pun tidak jarang membeli dengan harga mahal dikarenakan prestis yang dimiliki sebagai pemilik pertama.
Sumber : Mainichi Japan, August 11, 2008

Game Zelda Laris di Jepang

The Legend of Zelda : Phantom Hourglass, game seri Zelda terbaru yang muncul di handheld Nintendo DS, laris di pasaran Jepang. Dari 400 ribu kopi game yang diedarkan, tercatat sudah 350 ribu kopi yang terjual. Laris manis.
Zelda, meskipun juga merupakan salah satu icon terbesar dari perusahaan Nintendo, ternyata tidak bisa mengalahkan kepopuleran rekan sesama iconnya yaitu Mario. Untungnya masyarakat Jepang sangat menggandrungi Nintendo DS, jadi kita bisa mengharapkan game yang satu ini akan booming.

IPhone dan para pengintip

Jepang - iPhone 3G di setiap negara rupanya tak mempunyai fitur yang sama. Di Jepang misalnya, ada fitur khusus di perangkat besutan Apple ini yang berguna untuk menangkal para pengintip celana dalam.
Fitur tersebut adalah shutter yang bersuara. Jadi ketika pengguna iPhone 3G ingin mengambil suatu gambar, maka secara otomatis shutter di smartphone ini akan mengeluarkan suara jepretan. Suara ini bahkan juga akan berbunyi ketika perangkat ini di-setting 'silent' atau mute.
Kemampuan unik yang terdapat iPhone 3G ini diklaim hanya terdapat di Jepang. Hal itu untuk mengakali para pengintip yang kerap menggunakan kamera ponselnya untuk mengintip rok atau pakaian dalam wanita di Negeri Sakura itu
Sehingga jika pelaku tetap nekad untuk memotret secara diam-diam, maka suara shutter akan membuat si wanita yang menjadi 'korbannya' akan tersadar bahwa sedang diintip.
Tak hanya iPhone 3G, ponsel-ponsel lain yang tersedia di Jepang sebagian besar juga mempunyai kemampuan serupa. Bahkan ada shutter di kamera ponsel yang bersuara 'cheese' ketika pengguna ingin menjepret suatu gambar.
"Beberapa produsen bahkan ada yang menautkan suara shutter yang lebih keras," ujar Nobuyuki Hayashi, seorang wartawan teknologi di Jepang, seperti dikutip dari Cultofmac, Kamis (24/7/2008).
Di iPhone versi pertama, shutter ini tak bersuara ketika perangkat di setting 'silent'. Namun, ternyata perubahan dilakukan terhadap versi iPhone terbarunya, yang tetap mengeluarkan suara shutter meskipun di-setting 'silent' sekalipun

blog comments powered by Disqus