Shibuya on Prambors 102 FM
Setiap Hari Minggu
Mulai 11.00 - 14.00
SMS :
9123
Format :
p2(spasi)nama(spasi)umur(spasi)isi pesan
PHONE : (024)8310307

Tracklist 5 Agustus 2008

o1.Shiina Ringo - Kimi no hitomi ni koishiteru
o2.Vamps - Love Addict
o3.Tohoshinki - Doushite kimi wo suki ni natte shimattan darou?
o4.Scott Murphy - Voyage (Ayumi Hamasaki Cover)
o5.Ikimonogakari - Blue Bird (OST Naruto Shippuuden)
o6.Aqua Timez - Niji (OST Gokusen 3)
o7.Yui - Oh Yeah ~Accoustic version~
o8.Do As Infinity - Fukai mori (OST Inu Yasha)
o9.Back On - Chain (OST Air Gear)
1o.T.M Revolution - resonance
11.Nami Tamaki - Winter Fall (L'Arc~en~Ciel Cover)
12.Midori - Aitte Kanashiine
13.Ken Hirai - Cry and Smile!!



***

ya setelah minggu lalu absen dari mengisi blog (lagi stuck, mampet otaknya) kita kembali lagi di bulan yang baru dan semangat yang baru pula, ihihihi paan coba..
hmm, Tracklist Review, ada yang barukah??ada Shiina Ringo dengan Kimi no Hitomi ni Koishiteru, well sebenarnya ini cover dari Can't Take My Eyes of You, sama persis, liriknya pun full english, cuman judulnya aja yang diganti.


Scott Murphy, wot??ada bule??yap kita gak menutup kesempatan buat musisi non Jepang buat diperdengarkan lagunya, selama itu rilisan dari Jepang. Sama dengan kasusnya Tohoshinki, BoA, Younha, atau Fahrenheit yang notabene semuanya berkebangsaan non Jepang.
Scott Murphy, adalah mantan basis/vokalis dari grup band Allister yang bubar (vakum) pada 2007 yang lalu, Scott adalah musisi asli Amerika (Chicago) dan beraliran pop punk bawaan dari band Allister. Allister sendiri sebelum bubar, pada tahun 2006 pernah merilis album khusus Jepang yang berisikan lagu-lagu pop Jepang yang dibawakan secara Punk berjudul Guilty Pleasures. Nah tahun 2008 ini, Scott Murphy melanjutkan dengan album Guilty Pleasures II, yang didalamnya ada Voyage (Ayumi Hamasaki), Namida Sousou (Natsukawa Rimi) dan bahkan Doraemon no Uta, semuanya dalam versi pop punk.

Tohoshinki, untuk yang ketiga kali berturut-turut diputerin!!banyak banget yang rikues ni lagu. wah alamat minggu depan libur dulu ya..
Aqua Timez - niji, merupakan Soundtrack dari dorama populer musim semi 2008, Gokusen 3, lalu ada Yui - Oh Yeah ~Acoustic version~, yang dirilis secara digital pada 21 Mei yang lalu. Digital?yap, karena diedarkan dalam bentuk non cd, alias download.
Midori - Aitte Kanashiine, wah ini lagu sangat gahar!!sampe-sampe diprotes ama sang produser, huhuhu...ada yang sempet dengerin gak??
Wulan : ho, selanjutnya midori gak bakal diputerin lagi ya...
Aho : ya nanti aku cari yang agak slow deh..
padahal Midori sendiri cukup unik loh, boleh dibilang Tokyo Jihen versi punk rock. (>_<)

***

Seandainya kamu jadi orang Jepang
Kita tanyain ke Kawula Muda, kalo kamu jadi Orang Jepang, kamu mau ngapain?ato bisa ngapain?
Sapa tau di Jepang sana, ada juga pertanyaan, "Kalo kamu jadi orang Indonesia"...hehehehe
Kita punya jawaban sendiri sih, pernah kepikiran gak??selaen ketemu artis idola, jadi mangaka, pake kimono??
Ini jawaban versi SoP, versi aho sih, XD XD

1. Kita gak perlu repot mempelajari bahasa asing, karena jadi orang Jepang berarti bangga ama bahasa Jepang.

2. Kita akan punya banyak pilihan Anime dan Dorama di televisi!!dan dalam High Definition!!maksudnya ya kualitas digital, setara DVD

3. Kita bisa menikmati Internet Super Cepat, sampe 100mbps!!Indonesia??boro boro dah..

4. Kita bisa memakai teknologi terkini

5. Kita bisa membeli majalah dan video XXX setelah kita berusia 18 tahun (XD XD huahahahaha)

6. Kita bisa membeli apapun dari mesin penjual otomatis, dari minuman, rokok, pakaian dalam, hingga kondom!!

7. Kita bisa memakai handphone yang keren dan canggih!!

8. Kita bisa memakai seragam sekolah yang cute dan fashionable, bahkan ada beberapa sekolah yang mengadakan polling akan pakaian seragam yang pengen dipakai oleh siswanya.

Makassi yang telah berpartisipasi kemaren yaaa p(^.^)p

***

Sekilas berita

Masjid 1.1 Juta Dollar Akhirnya Selesai di Bangun di Gifu, Jepang

Proyek pembangunan masjid Gifu dan International Islamic School serta Pusat Budaya Muslim pertama di Jepang akhirnya dapat menyelesaikan tahap pertama dengan peresmian masjid Gifu hari Minggu, 27 Juli 2008 di kota Gifu, Jepang tengah. Lokasi masjid ini hanya sekitar 5 menit dari Universitas Gifu bila ditempuh dengan bersepeda, dan sedianya akan menjadi pusat syiar Islam terlengkap di area Jepang tengah. Kota Gifu sendiri terkenal sebagai produsen tekstil terbesar di Jepang dan merupakan salah satu kantong masyarakat muslim terbesar di kawasan industri otomotif di prefektur Aichi.
Acara ini dihadiri 1, 200 orang. Hadir dalam peresmian itu Imam Masjidil Haram, Makkah, Syeikh Salih bin Humaid, sebagai tokoh utama yang sekaligus membuka secara resmi masjid untuk penggunaan umum. Para duta besar dari negara-negara muslim seperti: Saudi Arabia, Irak, Iran, Mesir, Oman, Afghanistan, Syria, Pakistan serta Direktur Pusat Budaya Amerika Nagoya. Selain itu, hadir pula memberikan sambutan Rektor Universitas Gifu, Hideki Mori, dan para pejabat dari Kantor Gubernur dan Walikota Gifu, Kepolisian dan LSM Jepang.
Proyek pembangunan masjid sendiri menelan biaya sekitar 129 juta yen atau sekitar 1.1 juta dollar amerika dan sudah dimulai perencanaannya sejak 25 September 2007. Bangunan masjid ternyata ‘hanya’sekitar 351 m2 dan terdiri dari beberapa ruangan penting selain ruang sholat, seperti: perpustakaan dan ruang konsultasi. Proyek pembangunan International Islamic School dan Pusat Budaya Muslim (tahap II) sedianya akan dimulai sejak sekarang dan diperkirakan menelan biaya sekitar 135 juta yen. Dalam kesempatan ini, perwakilan mahasiswa Indonesia dan alumni dari beberapa universitas di Gifu, Nagoya, Osaka, Kyoto, dan Tokyo juga hadir sebagai panitia inti acara ini. Perwakilan mahasiswa dan masyarakat profesional Indonesia yang tergabung dalam Working Group for Technology Transfer (WGTT) tidak pula ketinggalan hadir dan meliput acara.

***

Apartment Shida Mirai dimasuki orang tidak dikenal

Aktris muda berusia 15 tahun, Shida Mirai yang terkenal lewat dorama 14sai no haha dan Seiji no Mikata dikejutkan dengan seorang pemuda berusia 23 tahun bernama Yuichi Ouchi yang berhasil memasuki apartmentnya pada hari Kamis (7 Agustus) kemarin. Polisi dari daerah Ayase, Kanagawa berhasil menangkap pemuda yang mengaku sebagai fans berat Shida Mirai.
Dilaporkan pemuda itu juga melompati pagar setinggi 2 meter, dan hampir memasuki kamar Shida. Pemuda yang pengangguran dan tidak mempunyai alamat tetap itu ditangkap polisi pada pukul 10 malam, setelah ibu Shida melihat laki laki tidak dikenal masuk secara paksa ke rumahnya.
Pada 2 Jam sebelumnya, polisi berhasil menemukan sebuah tulisan di internet yang menyatakan bahwa ada seseorang yang akan membunuh Shida pada hari itu juga. Polisi memberitahukan pihak keluarga dan masyarakat sekitar untuk mewaspadai kehadiran orang asing.
Sekarang polisi sedang menyelidiki kasus ini, apakah ada hubungan dengan percobaan pembunuhan?
Wah, fans berat yang sakit jiwa...

Oricon : lelaki beryukata
Nah kali ini giliran artis cowo yang paling pantas memakai yukata, dan hasilnya..

#1.Hiroshi Tamaki
#2.Masaharu Fukuyama
#3.Hayami Mocomichi
#4.Satoshi Tsumabuki
#5.Hiroshi Abe
#6.Takuya Kimura
#7.Yusuke Kamiji
#8.Koichi Sato
#9.Yuji Oda
#10.Naohito Fujiki

Manga karangan Fujiko F. Fujio diadaptasi menjadi dorama

Siapa yang tidak kenal dengan mangaka yang satu ini?Almarhum Fujiko F Fujio, bapak-nya Doraemon. Salah satu karyanya yang berjudul Ishoku Tanpenshu akan diadaptasi menjadi dorama 6 episod yang berjudul Fujiko F. Fujio no Parallel Space. Yang tiap episodnya akan dibintangi dan disutradarai oleh orang yang berbeda, tentu dengan jalan cerita yang berbeda juga.
Episode pertama berdasar cerita legenda Nebumi Camera, dan Masami Nagasawa berperan sebagai wanita yang bekerja di toko antik milik keluarganya. Suatu hari, seorang pria muncul dengan kamera misterius yang mempunyai kekuatan mengungkap masa depan seseorang. Kisah ini disutradarai oleh Michihiko Yanai.
Dikabarkan Kumiko Aso, Jun Kaname, Mimura dan Mitsuki Tanimura akan ikut bermain dalam dorama ini. Dan saluran TV WOWOW akan menayangkan pada tiap Jum'at tengah malam dimulai dari 31 Oktober mendatang.

Oricon : paling pantas dengan Yukata
Sehubungan dengan musim panas, oricon menanyakan ke 1000 wanita dan pria untuk mencaritahu artis wanita yang terlihat pantas dengan yukata.

#1.Nanako Matsushima
#2.Yukie Nakama
#3.Masami Nagasawa
#4.Yu Aoi
#5.Yui Aragaki
#6.Haruka Ayase
#7.Yuri Ebihara
#8.Aoi Miyazaki
#9.Hitomi Kuroki
#10.Norika Fujiwara

Namie Amuro dan rekor 2008

Album terbaru Namie Amuro, BEST FICTION membuka hasil penjualan dengan angka 681.000 kopi, dan merupakan hasil penjualan awal terbaik yang diraih album manapun di tahun ini. Berhasil melewati album EXILE CATCHY BEST yang terjual 680.000 kopi di minggu pertamanya.
BEST FICTION sendiri merupakan album ke-7 Namie yang berhasil menduduki posisi 1 sejak bersolo karir pada 2005 silam.

Penyanyi Eri Kawai meninggal dunia

Penyanyi dan penulis lagu, Eri Kawai (44) meninggal pada hari Senin pagi (4 Agustus) karena sakit. Dia telah dirawat karena kondisi kesehatan yang semakin parah sejak awal tahun ini. Umur Eri sendiri tidak dipublikasikan secara umum.
Eri dikenal sebagai musisi yang mengisi soundtrack dari anime ARIA The Animation dan Utawarerumono.

Perkembangan dari 20th Century Boys Live Action

Sutradara Yukihiro Tsutsumi akhirnya telah mengumumkan siapa pemeran jagoan wanita dalam trilogi 20th Century Boys. Toho (pihak distributor) pada hari Minggu (3 Agustus) mempublikasikan pemeran Kanna, sepupu dari tokoh antagonis Kenji (diperankan oleh Toshiaki Karasawa) akan dimainkan oleh aktris berusia 23 tahun bernama Airi Taira, yang terpilih dari audisi yang dihadiri lebih dari 3000 orang.
Walaupun peran Kanna dalam film pertama ini kecil, tapi dia mempunyai arti penting dalam menghubungkan ketiga trilogi film ini.
Seri pertama akan dirilis 30 Agustus, dan yang kedua direncanakan pada 31 Januari mendatang.
OHP : http://www.20thboys.com/index.html

Hey!Say! JUMP bermain bersama dalam dorama

Boyband yang beranggotakan Yuto Nakajima, Ryosuke Yamada, Yuri Chinen, dan Daiki Arioka ini akan membintangi dorama baru pada musim gugur tahun ini. Pada bulan April yang lalu, keempatnya telah membintangi dorama spesial berjudul Sensei wa erai!, dan sekarang pihak televisi menyatukan mereka kembali dalam Scrap Teacher ~Kyoushi Saisei. Keempatnya berperan sebagai murid SMP yang dipindahkan ke sebuah sekolah yang diambang kehancuran.
NTV (Nippon Television) akan menayangkan dorama ini tiap hari Sabtu malam jam 9 pada bulan Oktober.

Nakanomori Band akan merilis album sebelum bubar

Nakanomori Band yang baru saja memutuskan bubar beberapa bulan yang lalu akan merilis best album berjudul GIRLS ROCK BEST pada 24 September ini. Album ini memuat 20 lagu termasuk semua single dan lagu yang belum pernah dipublikasikan berjudul Knock Ouch. Lagu ini sendiri diambil dari kaset demo sebelum mereka menjadi artis major.
Edisi rilisan pertama (1st press) akan disertakan DVD spesial yang berisikan cuplikan konser dan klip promo single mereka.
Nakanomori sendiri terbentuk pada 2004, merilis single pertama 2005 dan membubarkan diri pada Juni 2008 yang lalu.

Film Jepang di Festival Film Venice
Pada Festival Film Venice ke 65 ini telah diumumkan perwakilan dari Jepang. Diantaranya ada Achilles to Kame (disutradarai Takeshi Kitano -di Indonesia terkenal sebagai raja di Benteng Takeshi), Gake no Ue no Ponyo (Hayao Miyazaki) dan The Sky Crawlers (Mamoru Oshii)
Diantara para sutradara itu ikut serta aktor Joe Odagiri yang berperan di film hasil kerjasama China-Brazil-Jepang yang berjudul Plastic City.
Festival ini akan diadakan pada 27 Agustus hingga 6 September.

Hard Gay Junior telah lahir!!

Talent berusia 32 tahun bernama Masaki Sumitani atau lebih dikenal sebagai komedian Razor Ramon HG, sekarang menjadi seorang ayah. Anak pertamanya yang lahir pada hari Rabu 23 Juli yang lalu di sebuah rumah sakit di Tokyo.
Sumitani sendiri telah menikahi idol berusia 25 tahun, Anna Suzuki sejak 2006 yang lalu.

Ayumi dan koleksi single

Bintang Ayumi Hamasaki akan merilis 3 cd koleksi berjudul A COMPLETE ~ALL SINGLES~ pada 10 September. Koleksi ini akan memuat seluruh 43 singlenya, dimulai dari Poker Face (1998) hingga Mirrorcle World (2008) dan bonus track Who...
Dalam 10 tahun berkarir sebagai penyanyi, Ayumi telah berhasil menempatkan 41 singlenya memasuki top 10, dan 30 diantaranya berhasil menempati posisi 1. 5 diantaranya meraih penjualan hingga hitungan juta. Dan total keseluruhan hasil penjualan single-nya saja telah mencapai 20 juta kopi.
A COMPLETE akan dijual dengan harga 3800 yen untuk edisi biasa, dan 4800 yen untuk edisi bonus DVD. DVD-nya sendiri berisikan cuplikan konser terbatas (khusus fans) pada 2003 dan adegan khusus dari konser a-nation dalam 6 tahun.

Oricon : kecantikan musim panas
Oricon mensurvey seribu orang dan menanyakan artis wanita yang dipikirkan ketika mendengar kata musim panas. Karena musim panas berkaitan dengan pantai dan pakaian renang, maka hasilnya adalah..

#1.Yuri Ebihara
#2.Ayumi Hamasaki
#3.Koda Kumi
#4.Yu Yamada
#5.Miwa Asao (Atlet bola voli)
#6.Maki Ohguro
#7.aiko
#8.Misato Watanabe
#9.Ai Otsuka
#10.Aya Ueto, Aya Matsuura dan Chinatsu Wakatsuki

blog comments powered by Disqus