Shibuya on Prambors 102 FM
Setiap Hari Minggu
Mulai 11.00 - 14.00
SMS :
9123
Format :
p2(spasi)nama(spasi)umur(spasi)isi pesan
PHONE : (024)8310307

Tracklist 4 Agustus 2009

o1.ViVid - Take Off
o2.Orange Range - Hitomi no saki ni
o3.Crystal Kay - Best Friend feat. BoA
o4.NYC - Sky High
o5.VAMPS - Evanescent
o6.Acid Black Cherry - JULIA ni Shoushin
o7.6% is MINE - Goodbye Days (YUI cover)
o8.HALCALI - Long Kiss Goodbye (Naruto Shippuuden OST)
o9.NEWS - Summer Time
1o.Chatmonchy - Somaru yo (acoustic version)
11.Leah Dizon - Vanilla
12.Advantage Lucy - Goodbye
13.Do As Infinity - Hi no Ataru sakamichi



***

Sekilas Berita

Idol menangkap chikan

Gravure idol Yukiko Hachisuka (23), member dari Miniskirt Police baru saja menangkap seorang chikan di sebuah kereta pada tanggal 10 Juli malam.
Menurut Hachisuka, pada sekitar jam 6.50 sore saat ia pulang dari tempat kerjanya sebagai model gravure, ia menaiki kereta Odakyu Express di stasiun Shimokitazawa. Saat berdiri ia merasa disentuh dari belakang. "Saat menaiki kereta, saya merasa bagian belakang saya dipegangi menggunakan punggung tangan, lalu terasa menjadi telapak tangan dan (merasakan ia) menggerakkan jarinya secara tidak normal"
Saat melihat ke belakang secara sembunyi-sembunyi, Hachisuka melihat seorang pria kantoran berusia 40 tahunan. Dan untuk mencegahnya kabur, Hachisuka langsung menangkap pergelangan tangan dan bajunya. Ia terus memegang orang tersebut hingga sampai di stasiun Mukogaoka-Yuen di Kawasaki lalu menyerahkan pria tersebut kepada petugas stasiun.
Pria tersebut mencoba melarikan diri tapi gagal karena cengkraman Hachisuka. Saat diinterogasi pria tersebut mengaku bahwa yang menyentuh bagian belakang Hachisuka adalah tasnya, tapi setelah Hachisuka memberikan kesaksian, pria tersebut akhirnya mengakui kelakuannya.
"Pada awalnya saya takut, tapi saya melakukan berdasarkan apa yang pernah saya lihat di TV." kata Hachisuka. "Wajar bila kamu akan tertangkap bila kamu melakukan hal jahat." lanjutnya.
Sumber : Chunichi Shimbun
Chikan bukan Chicken
Oleh : Nyoman Ardika


Chikan tentu saja tidak sama dengan chicken walaupun kata ini sepintas tampak sama. Yang satu berasal dari bahasa Jepang dan satunya lagi dari bahasa Inggris. Yang satu digolongkan sebagai tindakan kriminal yang harus ditangkap sedangkan yang satu lagi walaupun bukan pelaku kriminal tetap saja ditangkap (hehe).

Chikan adalah kejahatan
Chikan terjemahan bebasnya kira kira orang yang meraba atau menggerayangi tubuh wanita (yang tidak dikenal tentu saja) tanpa ijin. Istilah ini umumnya ditujukan pada tindakan kriminal yang populer dilakukan di dalam kereta api dengan memanfaatkan kepadatan kereta pada saat "jam sibuk" atau "rush hour" yaitu ketika jam pergi dan pulang kerja, Kriminalitas jenis ini cukup banyak dan umum terjadi di negara Jepang. Di banyak tempat di dalam stasiun terpampang tulisan peringatan tentang chikan "chikan wa hanzai desu" atau chikan adalah kejahatan, namun kasus baru tetap saja terjadi. Situasinya memang sangat memungkinkan terjadi karena kereta api adalah alat transportasi yang paling banyak digunakan oleh orang Jepang karena praktis, murah dan juga tepat waktu.

Kesempatan dalam kesempitan
Kepadatan penumpang pada saat rush hour memang sangat "menakjubkan". Karena membludaknya jumlah penumpang pada rush hour, membuat sebagian besar penumpang harus berdiri tanpa pegangan apapun.Tempat duduk? sebaiknya lupakan saja. Untuk menjaga keseimbangan tubuh ketika kereta berguncang atau membelok, sepenuhnya mengandalkan himpitan orang disekitarnya. Keadaan semakin sulit karena kita hampir tidak bisa meregangkan kaki untuk membuat kuda kuda. Walaupun kereta datang dan pergi hampir setiap tiga menit, tetap saja seakan tidak mampu menampung banyaknya jumlah penumpang. Nah pada saat berdesakan dan berhimpitan dalam kereta seperti inilah kejahatan chikan ini terjadi.

Korban harus berteriak
Dari manual atau aturan standar yang banyak ditempel di stasiun, korban diharuskan berteriak keras dan menangkap basah sang pelaku. Bukti yang dikuatkan oleh saksi atau penumpang lain tentu lebih baik lagi yang kemudian pelaku diserahkan dan dilaporkan ke pihak petugas stasiun. Korban yang sering mendapat pelecehan tanpa diketahui pelakunya dengan pasti juga bisa dilaporkan ke petugas, yang nantinya akan menerjunkan tim khususnya untuk memata-matai dan menjebak pelakunya.

Kadang korban menemukan kesulitan untuk mengatakan apakah "rabaan" saat itu termasuk disengaja atau tidak. Sedikit tambahan, tindakan chikan bukan hanya berarti meraba, tapi juga (maaf) mengesekkan tubuh pelaku ke tubuh korbannya. Repotnya disamping kebanyakan pelaku yang menjalankan aksinya secara tunggal dan spontanitas, kadang ada juga pelaku yang melakukannya secara berkelompok dengan cara mengurung si korban sehingga aksinya tidak bisa dilihat oleh orang disekitarnya seperti yang pernah dilakukan oleh sekelompok mahasiswa dan berhasil diungkap oleh pihak kepolisian Jepang dengan menjebak pelakunya. Kejadian berkelompok seperti ini termasuk langka.

Tetap nekat
Chikan dianggap sebagai kasus yang serius. Hal ini bisa dinilai dari beratnya hukuman yang harus diterima si pelaku, dipecat dari pekerjaan tampaknya sudah merupakan keharusan dan kasusnya pasti disiarkan melalui televisi. Namun tiap tahun selalu saja ada orang yang nekat melakukannya. Pelakunya kebanyakan karyawan biasa yang melakukanya sebagai "hobi sampingan" ketika berangkat dan pulang kerja. Direktur, orang yang memiliki posisi tinggi di suatu perusahaan ataupun remaja anak sekolahan pun tidak tertutup kemungkinannya sebagai pelaku.

Gerbong khusus wanita
Untuk meminimalkan kasus chikan ini, pihak perusahaan kereta api umumnya memberlakukan gerbang khusus wanita pada jalur jalur dan jam tertentu. Namanya juga gerbong khusus wanita, penumpangnya tentu saja women only, walaupun kadang kadang ada juga kaum pria yang salah masuk karena terburu buru ataupun bingung seperti saya contohnya. Sedangkan wanita yang nyasar ke ke "gerbong pria" bukanlah merupakan pelanggaran tentu saja.

Salah tangkap ?
Seperti yang sudah disebutkan di atas, dalam situasi yang sangat berdesakan memang cukup sulit untuk mengidentifikasikan pelakunya. Salah tangkap kadang juga terjadi dan untuk memastikannya tentu harus dibuktikan lewat pengadilan yang tentunya memakan waktu yang tidak singkat. Tentu saja bukan merupakan situasi yang menyenangkan dituduh sebagai pelaku atas apa yang tidak kita lakukan, namun tampaknya kalau nasib lagi apes, hal itu tidak tertutup kemungkinannya terjadi. Jadi kata "ki o tsukete" atau hati hati tidak berlaku cuma untuk kaum wanita saja. Selama ini saya pribadi (sebagai pihak pria) biasanya akan selalu berusaha mencari pegangan ketika dalam kereta atau kalau keadaan tidak memungkinkan, berusaha meletakkan tangan di tempat yang sedikit tinggi dibanding tangan menggelantung lemas mencurigakan. Atau mau lebih aman lagi, hindari rush hour !

Semoga bermanfaat. Salam

Osaka, 10 March 2008
Sumber : www.eonet.ne.jp


Gokusen sukses besar

Gokusen : The Movie yang ditayangkan perdana di 409 bioskop Jepang secara serentak pada awal Juli lalu berhasil mengumpulkan sekitar 400 ribu fans dan memberikan pemasukan mencapai 500 juta yen.
Menurut pernyataan pihak distributor, Toho, film ini diproyeksikan akan mendapat penghasilan kotor 4 milyar yen hingga akhir penayangannya nanti.
Sebagai perbandingan, film ROOKIES yang dibuka beberapa minggu lalu di 428 bioskop dan berhasil meraup 1,2 milyar yen dalam 2 hari pertamanya.
Sumber : Oricon

Sari Kobayashi memenangkan Miss Magazine

Pemenang kontes Miss Magazine 2009 adalah aktris/talento berusia 18 tahun bernama Sari Kobayashi. Ia telah tampil di beberapa dorama termasuk Koizora. Aktris Hikaru Kikuzato (15) terpilih sebagai Miss Weekly Shonen Magazine dan model Moe Arai (14) menjadi Miss Young Magazine. Penghargaan pilihan pembaca jatuh kepada member grup 9nine, Uki Satake (17) dan penghargaan khusus dari para juri diberikan kepada Koto Takagi (18).
Sumber : Sankei Sports

Ryuta Sato, menjadi ayah dan menikah

Aktor Ryuta Sato (29) baru saja menjadi seorang ayah. Hal ini diungkapkannya dalam sebuah konfrensi pers pada tanggal 14 Juli lalu.
Menurut pengakuan Ryuta, ia sebenarnya ingin melamar tunangannya tersebut pada tanggal 30 Mei, bertepatan dengan pemutaran premier ROOKIES, tapi beberapa hari sebelumnya, sang tunangan malah mengejutkannya dengan berita kehamilannya, Ryuta lalu memutuskan untuk langsung melamarnya di hari yang sama. Anak Ryuta diperkirakan akan lahir sekitar musim gugur atau dingin tahun ini.
Istri Ryuta yang berusia 23 tahun ini tidak berasal dari kalangan artis, keduanya mulai berpacaran sejak tahun 2005 dan mulai diketahui publik sejak diungkap majalah FRIDAY pada September 2007. Upacara pernikahan mereka belum ditentukan tanggalnya tapi mereka berencana mengadakan setelah sang anak lahir.
Sumber : Sankei Sports, Sports Hochi

BoA berkolaborasi dengan Akon

Bintang pop asal Korea, BoA akan berduet dengan penyanyi populer dari Amerika, Akon. Ia akan ikut berkolaborasi dalam album Akon berjudul Freedom+2 yang dirilis di Jepang bulan Agustus ini.
Freedom+2 berisikan lagu-lagu Akon dari album Freedom yang dirilis di Amerika tahun lalu. Lagu Beautiful dalam album tersebut awalnya dinyanyikan oleh Kardinall Offishall dan Colby O'Donis, tapi Akon memutuskan untuk membuat versi baru dengan mengajak artis wanita Asia. Akon lalu menawarkannya kepada BoA yang baru saja merilis album debut Amerikanya di bulan Maret lalu.
Freedom+2 dirilis pada 5 Agustus, dan di hari yang sama, lagu Beautiful tersedia untuk didownload dalam format ringtone (chaku-uta).

Sumber : Sankei Sports

Nene Matsuoka dan Gravure Japan

Hasil dari audisi Gravure Japan pertama, event kolaborasi antara majalah Weekly Playboy dan Young Jump menghasilkan Nene Matsuoka (21) sebagai pemenang utama. Matsuoka yang belajar karate di SMP dan SMA berhasil mengalahkan 1200 kontestan pada audisi ini yang dipilih melalui kombinasi voting internet dan data statistik online lainnya seperti blog. Matsuoka saat ini aktif sebagai model untuk majalah seperti PINKY dan CanCam. 4 runner up lain adalah idol Aya Takigawa (22), Yuko Shimizu (20), Nana Seino (14) dan Rin Aoi (13).
Sumber : Sankei Sports

Ryomaden dan deretan bintang

NHK mengumumkan penambahan artis untuk dorama taiga Ryomaden. Total ada 21 nama yang telah diumumkan secara resmi.
Seperti yang telah diketahui, Masaharu Fukuyama terpilih menjadi tokoh utama, Sakamoto Ryoma, sementara Ryoko Hirosue terpilih menjadi cinta pertama sang jagoan, namun masih ada 2 tokoh kunci wanita untuk dorama ini, Yoko Maki terpilih menjadi istri Ryoma, dan Shihori Kanjiya menjadi ksatria pedang yang dicari oleh Ryoma.
Beberapa artis lain diantaranya , Tetsuya Takeda, Teruyuki Kagawa, Nao Omori, Wakako Shimazaki, Kaoru Okunuki, Yo Oizumi, Takeru Sato, Jun Kaname, dan Pierre Taki. Kebanyakan diantara mereka belum pernah tampil di dorama taiga. Proses syuting direncanakan dimulai pada akhir Agustus dan dijadwalkan tayang pada bulan Januari 2010.
Sumber : Oricon

Reiko Shiota dan mantan pemain rugby?

Bintang badminton Jepang, Reiko Shiota (25) sedang dekat dengan seorang businessman Yoshihisa Amano (36), begitu menurut laporan majalah FRIDAY. Keduanya terlihat sedang berkencan di sebuah kafe di daerah Minami Azabu pada bulan Juni lalu, dan di sebuah restoran steak di daerah Roppongi di bulan Juli.
Shiota yang sering berpasangan dengan Kumiko Ogura (26) dan dikenal dengan nickname OguShio ini selain dikagumi karena kecantikannya, juga karena bakat mereka dalam badminton. Keduanya mewakili Jepang di Olimpiade tahun lalu, tapi kemudian berpisah pada November 2008. Kini Shiota satu tim dengan pemain badminton pria, Shintaro Ikeda dan mendapat nickname IkeShio.
Tapi secara mengejutkan di bulan Juli, Shiota memutuskan untuk beristirahat dari badminton dan bergabung dengan agensi Cent Force untuk menjadi seorang pembawa acara berita olahraga (sportscaster).
Sementara itu, Amano, adalah mantan pemain timnas rugby. Ia memiliki sebuah gym olahraga dimana Shiota sering terlihat mengunjungi tempat tersebut. Amano, dianggap sebagai salah satu ikemen (iketeru MEN, sebutan untuk pria cakep dan terkenal) juga pernah menjalin hubungan dengan aktris Misaki Ito (32) dan pembawa berita Christel Takigawa (31).
Agensi Cent Force menyatakan Shiota saat ini sedang mendapatkan pelatihan fisik dari Amano dan tidak ada hubungan spesial diantaranya.
Sumber : Sankei Sports

Oricon : terbaik dalam pakaian renang
Oricon baru saja mengadakan survey musim panas kecil-kecilan. Menanyakan 800 pria dan wanita remaja dan 20 tahunan untuk menyebutkan selebriti yang terlihat pantas dalam pakaian renang. Gravure Idol Aki Hoshino (32) menempati posisi puncak. Sementara di kategori pria, Hayami Mocomichi (24) menjadi jawara.
Para pria yang memilih Hoshino kebanyakan karena alasan tubuhnya yang indah dan seksi, sementara para wanita yang memilihnya mempunyai alasan wajah cute yang tampak muda dan ceria di usianya yang sudah berkepala 3. Sementara model Yuri Ebihara (29) menempati posisi runner up.
Di kategori pria, Hayami terpilih karena tubuh yang atletis, berada di bawahnya aktor Kenji Sakaguchi (33) dan pelawak Yoshio Kojima (28).

Wanita :

Aki Hoshino
Akina Minami
Yuri Ebihara
Yukina Kinoshita
Miwa Asao
Ayumi Hamasaki
Masami Nagasawa
Yoko Kumada
Haruka Ayase
Becky

Pria :

Mocomichi Hayami
Kenji Sakaguchi
Yoshio Kojima
Hayato Ichihara
Hiro Mizushima
Takuya Kimura
Teppei Koike
Hiroshi Tamaki
Hiroki Narimiya
Tomohisa Yamashita
Sumber : Oricon

X Japan dan online game

Pada pertengahan Juli lalu, online game Character Wars (Character Daisakusen) menambahkan karakter baru, Yoshiki dari X Japan. Ia akan menjadi member pertama dari X Japan yang muncul di permainan game tersebut. Sementara Toshi dkk dijadwalkan menyusul dalam beberapa bulan nanti.
Character Wars adalah game real time strategi berlatar cerita sama dengan Three Kingdoms. Para pemain mengendalikan tokoh jagoannya dalam pertandingan 1 lawan 1 hingga 5 lawan 5. Tiap jagoan mempunyai kemampuan yang unik dan akan terus mengalami perkembangan.
Pihak pengembang game ini berencana membawa Character Wars ke beberapa negara, dan menargetkan untuk mengajak beberapa orang terkenal dan karakter untuk masuk ke dalam game ini. Setelah Yoshiki, akan menyusul Toshi, dan sang gitaris (alm) Hide, mulai bulan Agustus.
Beberapa gambar menampilkan karakter Yoshiki bermain piano dan drum dalam game ini, dan untuk dapat menggunakan karakter jagoan untuk selamanya, para pemain harus membayar 2000 yen.
Sumber : Barks

KimuTaku dan Yamato

Film live action Space Battleship Yamato akan terealisasi, setelah dikonfirmasi pada pertengahan Juli lalu di sebuah konfrensi pers. Noburo Ishiguro, sutradara dari Yamato versi anime telah mengajak Takuya Kimura (SMAP) untuk menjadi tokoh utama Susumu Kodai.
Ishiguro juga mengatakan bahwa cerita film ini lebih berfokus ke aspek romantisme. Beberapa rumor menyebutkan Erika Sawajiri akan melakukan comeback ke dunia akting sebagai tokoh utama wanita, Yuki. Tapi hal tersebut belum mendapatkan konfirmasi resmi.
Space Battleship Yamato juga akan merilis anime versi baru dalam tahun ini.
Sumber : Anime Vice

Tokoh heroine dalam BECK

Aktris berumur 16 tahun, Shiori Kutsuna, yang saat ini dikenal sebagai Pocky Princess terpilih untuk bermain di film live action adaptasi dari manga karya Harold Sakuishi, BECK. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, sang tokoh utama diperankan oleh Hiro Mizushima (25).
BECK berkisah tentang kehidupan 5 pria dalam sebuah band. Tokoh protagonis dalam cerita asli adalah sang vokalis dan gitaris dari band tersebut, Yukio 'Koyuki' Tanaka (dimainkan oleh Takeru Sato) tapi dalam versi filmnya, cerita lebih banyak berfokus pada leader band, Ryuusuke Minami (Mizushima). Kutsuna sendiri berperan sebagai Maho Minami, adik perempuan Ryusuke yang kembali dari New York dan akan terlibat percintaan dengan Koyuki.
Kutsuna baru saja melakukan debut layar lebarnya di musim semi lalu lewat film arahan Yuichi Sato, Shugotenshi. Sementara BECK yang disutradarai oleh Yukihiko Tsutsumi telah memulai proses syuting untuk dijadwalkan rilis pada musim gugur 2010.
Sumber : Sports Hochi

alan dan film Ballad

Penyanyi kelahiran Tibet, alan (21) akan bernyanyi untuk film arahan Takashi Yamazaki, Ballad : Namonaki Koi no Uta yang akan premier 5 September nanti. Ini merupakan pertama kalinya alan mengisi soundtrack sebuah film Jepang, walaupun sebelumnya ia sempat bekerja sama untuk 2 film Red Cliff, tapi film tersebut berasal dari negara kelahiran alan.
Filmnya sendiri telah memulai proses syuting tahun lalu dan merupakan adaptasi dari bagian cerita dalam anime Crayon Shin-chan : Arashi wo Yobu Appare! Sengoku Daikassen. Bersetting di era Sengoku, bercerita tentang kisah cinta antara sang jendral (Tsuyoshi Kusanagi) dan sang putri (Yui Aragaki). alan akan menyanyikan lagu berjudul Ballad : Namonaki Koi no Uta dan akan dirilis dalam bentuk single pada 2 September.
Sumber : Oricon

AI dan kolaborasi dengan bintang dunia

Penyanyi R&B AI (27) yang akan merayakan 10 tahun karir bermusiknya tahun depan, dalam konsernya ia mengungkap beberapa rencana besar ke para penggemarnya, termasuk rencana kolaborasi dengan artis papan atas Amerika.
"Karena ini adalah perayaan 10 tahun saya ingin berkolaborasi dengan artis luar negeri," katanya. Diantara beberapa nama besar yang diincar AI, disebutkan Stevie Wonder, Black Eyed Peas, Rihanna, Lady Gaga dan Keri Hilson. Selain bekerja sama dalam lagu, AI juga merencanakan untuk tampil di panggung bersama artis-artis tersebut. Selain itu, AI juga akan merilis best album berjudul BEST A.I pada bulan September ini. Para fans dapat memilih lagu pilihan yang ingin dimuat dalam album tersebut melalui situs resmi AI.
Sumber : Sports Hochi

Gitaris Thee Michelle Gun Elephant meninggal dunia

Futoshi Abe, gitaris dari band rock Thee Michelle Gun Elephant meninggal dunia pada tanggal 22 Juli lalu karena mengidap epidural hematoma akut. Futoshi meninggal di usia 42 tahun. Bersama Yusuke Chiba, Koji Ueno, Kazuyuki Kuhara, Abe membentuk TMGE di tahun 1991 dan kemudian bubar pada tahun 2003. Setelah TMGE disband, Abe kemudian aktif sebagai musisi solo dan berkolaborasi dengan beberapa artis lain, termasuk aktif dalam KOOLOGI, sebuah proyek solo bersama AKIO dari SNAIL RAMP.
Sumber : Sankei Sports

Oshii dan Assault Girls


Sutradara Mamoru Oshii baru saja mengumumkan proyek terbarunya, Assault Girls, film live action pertamanya sejak Avalon di tahun 2001 lalu. Film aksi sci-fi ini akan dibintangi oleh Meisa Kuroki (21), Rinko Kikuchi (28) dan Hinako Saeki (32).
Sebelumnya Oshii menyutradarai 2 film pendek dengan tema Assault Girl di tahun 2007. Yang pertama berjudul Assault Girl : Kentucky no Hinako yang menjadi bagian dari kumpulan film pendek Shin Onna Tachiguishi Retsuden dan dibintangi oleh Hinako Saeki. Film kedua, Assault Girl 2 yang tergabung dalam kompilasi film Kiru ~ KILL dan dibintangi oleh Rinko Kikuchi.
Dalam Assault Girls, ketiga aktris tersebut akan berkumpul untuk bertarung melawan monster yang disebut hiu gurun pasir (sand whales). Film ini akan dirilis pada 19 Desember mendatang.
Sumber : Anime News Network

Gungrave dan live action

Convergence Entertainment baru saja mendapatkan hak untuk live action franchise Gungrave yang pernah dibuat menjadi video game dan anime di tahun 2003-2004. Ceritanya seputar seorang anggota sindikat kejahatan yang lahir kembali untuk membalaskan dendam kepada partner dan sahabat yang telah mengkhianati dirinya. Game aslinya dikembangkan oleh Red Entertainment dan didesain oleh mangaka Yasuhiro Nightow. Tim Kwok yang bertindak sebagai kepala Convergence Entertainment cabang Beverly Hills dan Asia akan menjadi produser bersama Yasuaki Nagoshi dari Red Entertainment. Film ini direncanakan memakan biaya antara 30 hingga 35 juta dolar.
Convergence juga telah mendapatkan hak dari video game The King of Fighters yang filmnya dibintangi oleh Sean Faris dan Maggie Q, yang saat ini masih dalam tahap produksi.
Sumber : Anime News Network

Astro Boy dan Aya Ueto

Aya Ueto (23) terpilih untuk menjadi Astro Boy dalam versi dubbing Jepang. Astro Boy adalah sebuah film animasi yang diproduksi oleh Imagi Animation Studios. Dalam versi berbahasa Inggris, Astro Boy diisi suaranya oleh aktor Freddie Highmore dan Nicholas Cage sebagai Dr. Tenma, sementara dalam versi Jepang, Koji Yakusho (53) yang akan menjadi Dr. Tenma.
Film ini akan dirilis di Jepang pada 10 Oktober dan 23 Oktober untuk wilayah Amerika Serikat.

Sumber : Sankei Sports

Koshonin dan film layar lebar

Dorama TV Asahi, Koshonin akan kembali lagi, tapi melalui layar lebar. Dibintangi oleh Ryoko Yonekura (33) yang menjadi seorang polisi negosiator, cukup sukses saat tampil di layar kaca pada tahun 2008 lalu.
Yonekura masih akan berperan sebagai Reiko Usagi dan melibatkan kasus yang lebih menantang karena ia terjebak di pesawat yang dibajak pada ketinggian 10.000 meter tanpa bantuan dari rekan-rekannya.
Film ini masih akan menampilkan para aktor yang sama dengan versi dorama. Sutradara Hidetomo Matsuda diperkirakan akan membuat film ini dengan dana 100 juta yen. Sebelumnya Matsuda telah bekerja sama dengan Yonekura dalam 3 film adaptasi novel Seicho Matsumoto, yaitu Kurokawa no Techou, Kemonimichi, dan Warui Yatsura.
Bagi Yonekura sendiri, film ini akan menjadi film ketiganya sebagai pemeran utama dalam 10 tahun karirnya. Diantaranya ada Gun Crazy : A Woman from Nowhere (2002). Sama seperti versi dorama, Yonekura berencana untuk melakukan semua adegan aksi tanpa pemeran pengganti.
Filmnya akan mulai syuting pada bulan Agustus dan dijadwalkan rilis pada Februari 2010. Judul sementara adalah Koshonin : The Movie.
Sumber : Sports Hochi

Kusanagi kembali ke iklan TV

Tsuyoshi Kusanagi (SMAP) akan kembali mempromosikan iklan peralihan ke TV Digital Jepang. Ia terikat kontrak selama 2 tahun sebelum proses transisi ke TV digital Jepang rampung pada 24 Juli 2011 mendatang. Kusanagi, seperti yang kita ketahui, terlibat skandal memalukan pada bulan April lalu dan mengakibatkan pemutusan kontrak dari berbagai pihak. Ia segera diganti oleh maskot tokoh kartun rusa bernama Chidejika. Setelah permintaan Kusanagi untuk melanjutkan kontraknya diterima, ia dikabarkan akan bekerja tanpa dibayar.
Dalam acara penandatanganan kontrak, Kusanagi menyatakan penyesalan yang mendalam dan berterima kasih karena telah diberikan kesempatan kedua. Ia dijadwalkan tampil lewat iklan baru yang akan tayang pada bulan September, begitu juga dengan poster-poster baru yang akan ditempel di seluruh Jepang.
Sumber : Sports Hochi

2 Film Kenichi Matsuyama ke Toronto

2 Film aktor terkenal Kenichi Matsuyama (24) akan ditayangkan di Toronto International Film Festival (TIFF). Sangat jarang dalam sebuah festival menayangkan 2 film yang diperankan oleh aktor yang sama.
Tahun ini, festival tersebut akan menayangkan lebih dari 300 film dari 19 kategori. Diantaranya Kamui (disutradarai oleh Yoichi Sai), sebuah film aksi yang diadaptasi dari manga klasik tentang ninja buronan. Film tersebut masuk dalam kategori Special Presentations. Sementara film Ultra Miracle Love Story (disutradarai oleh Satoko Yokohama) bercerita tentang petani eksentrik dari Aomori (Matsuyama) yang jatuh cinta pada seorang guru dari Tokyo (Kumiko Aso). Film ini masuk dalam kategori Discovery, atau dikenal dengan kategori Bare Essence of Life (Makna hidup).
Berbeda dengan festival film major lainnya, TIFF tidak mempunyai kategori kompetisi yang spesifik. Bagaimanapun, penghargaan utamanya adalah People's Choice Award, yang dipilih dari voting para penonton. Matsuyama mendapat kesempatan lewat Detroit Metal City pada tahun 2008 lalu, tapi kalah dari Slumdog Millionaire. Film Jepang terakhir yang berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi ini adalah Zatoichi (Takeshi Kitano) di tahun 2003.
Festival ini diadakan dari tanggal 10 hingga 19 September.
Sumber : Sports Hochi

YUI dan lagu baru

YUI akan kembali mengisi soundtrack sebuah film. Kali ini ia akan menyediakan 2 lagu yang akan dijadikan lagu tema dan insert song untuk film adaptasi manga, KAIJI yang dibintangi oleh Tatsuya Fujiwara dan Kenichi Matsuyama.
Sebenarnya YUI hanya diminta untuk mengisi lagu tema, tapi sutradara Toya Sato akhirnya memilih 2 lagu YUI, yaitu It's all too much sebagai lagu tema dan Never say die sebagai insert song.
KAIJI akan ditayangkan pada 10 Oktober sementara YUI akan merilis 2 lagu ini di bulan yang sama.
Sumber : Sports Hochi

Shohei Miura dan Umizaru

Proyek film Umizaru terbaru akan dirilis pada 2010 mendatang. Aktor utama yang membintangi 2 film Umizaru dan versi dorama, Hideaki Ito akan ditemani oleh aktor muda Shohei Miura (21) yang baru saja memulai karir aktingnya tahun lalu.
Serial Umizaru ini bercerita tentang tim penyelam penjaga pantai Jepang (Japan Coast Guard) bernama Daisuke Senzaki (Ito) dimulai dari film lepas di tahun 2004 lalu dilanjutkan ke dorama Fuji TV di tahun 2005, dan menjadi hits di film sekuelnya tahun 2006.
Di film ketiga ini Daisuke dan Kanna (diperankan Ai Kato) telah menikah dan mempunyai anak. Daisuke kemudian dikirim untuk misi penyelamatan di sebuah proyek pengeboran minyak bawah laut. Sementara Miura menjadi partner Ito dalam film ini.
Miura yang terpilih untuk peran ini di bulan Mei lalu harus melakukan latihan khusus selama sebulan penuh, dan pergi ke kamp khusus untuk para penjaga pantai Jepang sebelum filmnya mulai syuting bulan Agustus ini.
Selain Hideaki Ito, Ai Kato, juga akan tampil Ryuta Sato. Tanggal perilisan film ini masih belum diumumkan.
Sumber : Sankei Sports

Yoshiki dan operasi
Leader X Japan, Yoshiki menjalani operasi darurat di sebuah rumah sakit di Los Angeles. Ia didiagnosa menderita cedera serius di lehernya.
Yoshiki sendiri sempat memposting sebuah berita untuk mengabarkan kepada para fansnya tentang berita ini. Dokter yang menangani Yoshiki mengatakan Yoshiki harus menjalani istirahat total setelah operasi ini selesai. Dan akan memakan waktu beberapa minggu untuk sembuh atau sebulan untuk rehabilitasi. Ia juga harus menjalani operasi lebih lanjut dalam beberapa bulan ke depan bila tidak menunjukkan kesembuhan.
Yoshiki telah mengalami cedera akut ini dalam beberapa tahun terakhir, dan pernah mengakibatkan pembatalan konser. Operasi ini juga akan mempengaruhi persiapan konser X Japan di Mie (22 Agustus) dan Prancis (10 Oktober).
Sumber : Sankei Sports

Mizuki Yamamoto dan Kontes Supermodel

Tokyo Supermodel Contest yang pertama baru saja diadakan. Event yang disponsori oleh majalah fashion terkenal seperti AneCan, CanCam, Oggi dan Pretty Style ini berhasil menarik perhatian 5.551 pendaftar.
Pemenang utamanya adalah Mizuki Yamamoto (18), seorang pelajar SMA dari Fukuoka yang pernah tampil di beberapa iklan. Selain meraih hadiah utama ia juga menerima CanCam Award.
Sementara Airi seorang model berusia 22 tahun menerima AneCan Award dan Oggi Award. Sementara Keiko Nishiyama (15) dan Sophie (17) mendapatkan PS Award.
Sumber : Sankei Sports

Ayumi Hamasaki dan Rimmel

Bintang pop Ayumi Hamasaki (30) terpilih sebagai perwakilan produk kosmetik yang berasal dari London, Rimmel. Ayumi bergabung dengan Kate Moss, Sophie Ellis-Bextor dan Lily Cole. Ayumi menjadi perwakilan Asia pertama untuk Rimmel.
Didirikan di tahun 1834, Rimmel kini tersedia di 56 negara termasuk Jepang. Dan dengan menunjuk Ayumi sebagai wakil Asia, diharapkan Rimmel dapat sukses di pasar Asia. Ayumi dikenal sebagai fashion leader di Jepang dan menjadi model untuk beberapa produk terkenal.
Mulai Agustus ini, Ayumi akan tampil dalam iklan Rimmel Asia. Termasuk mempromosikan produk Sparkling Gradation Eyes yang dijual di Jepang mulai 7 Agustus ini.
"Saya belum pernah ke Inggris sebelumnya, jadi saya ingin memanfaatkan kesempatan ini agar bisa kesana." kata Ayumi.
Sumber : Sankei Sports

Ryuhei Matsuda dan anak pertama

Aktor Ryuhei Matsuda (26) mengumumkan di situs resminya bahwa ia telah menjadi seorang ayah. Istrinya, seorang model bernama Lina Ohta (21) melahirkan anak perempuan pada 4 Juli lalu.
Keduanya menikah sejak 11 Januari, bertepatan dengan ulang tahun ke-21 Lina, saat itu ia sedang hamil 4 bulan. Keduanya menikah setelah berpacaran selama satu setengah tahun.
Sumber : Sankei Sports

Penyanyi Kaori Kawamura meninggal karena kanker

Vokalis rock, Kaori Kawamura meninggal pada 28 Juli lalu di sebuah rumah sakit di Tokyo. Kawamura meninggal di usianya yang ke 38 tahun karena terserang kanker. Di tahun 2004, ia didiagnosa menderita kanker di payudara kirinya, dan menjalani operasi di tahun yang sama. Pada Januari 2008, ia mendapatkan kanker tersebut telah menjalar hingga paru-paru dan tulangnya. Tapi ia melawan semua itu dan terus berkarya melalui musik hingga akhir hayatnya. Ia sedang menjalani jadwal yang padat dalam menyambut 20 tahun karirnya bermusik.
Dilahirkan di Moskow dari seorang ayah Jepang dan ibu dari Rusia, di tahun 1998, Kawamura lalu pindah ke prefektur Chiba saat berusia 11 tahun.
Di umur 17, ia merilis single debutnya, ZOO yang diproduseri oleh Hitonari Tsuji. Ia lalu melahirkan hits Kamisama ga Oritekuru Yoru di tahun 1990 dan Tsubasa wo Kudasai (1991). Ia juga menjadi pembawa acara radio All Night Nippon dari tahun 1989 hingga 1991.
Kawamura lalu beristirahat di tahun 1993, dan menghabiskan banyak waktunya di New York. Ia lalu kembali bermusik 2 tahun kemudian dan tampil di beberapa film dan dorama. Di tahun 1999 ia menikah dengan seorang gitaris bernama Motoaki, keduanya mempunyai seorang anak hingga akhirnya bercerai di tahun 2007.
Tahun ini ia lebih sering berkunjung ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan mingguan, tapi ia tidak beristirahat dari dunia musik. Di bulan Mei ia merilis K, album solo pertamanya sejak terakhir pada 13 tahun lalu. Pada tahun ini ia juga terus melakukan konser dan tur, hingga akhirnya di sebuah konser di Shibuya pada 5 Mei, ia terpaksa tampil sambil duduk menyanyikan lagu ZOO.
Sumber : Sankei Sports

Mika Saeki meninggalkan AKB48

Salah satu member AKB48 tim B, Mika Saeki (19) dinyatakan lulus pada bulan Agustus ini. Berita ini dikabarkan dalam penampilan AKB48 di Akihabara Theater dan dikonfirmasi dengan berita di blog resmi AKB48.
Pada bulan Januari, Saeki harus beristirahat dari AKB48 karena menderita cedera di kakinya dan mengharuskan beristirahat selama 6 bulan. Tapi setelah 6 bulan berlalu, kondisi kesehatan Saeki tidak berjalan baik. Ia pun memutuskan untuk keluar dari AKB48 agar bisa fokus ke penyembuhannya.
Saeki bergabung ke AKB48 di tahun 2007 dan melakukan debut bersama Reina Fujie (15). Saeki akan tampil bersama AKB48 untuk terakhir kalinya di konser Nippon Budokan pada 23 Agustus. Konser ini adalah konser perpisahan 2 member mereka, Mika Saeki dan Risa Naruse (15) yang meninggalkan Tim K di bulan Mei karena cedera berkepanjangan.
Sumber : Sankei Sports

blog comments powered by Disqus