Shibuya on Prambors 102 FM
Setiap Hari Minggu
Mulai 11.00 - 14.00
SMS :
9123
Format :
p2(spasi)nama(spasi)umur(spasi)isi pesan
PHONE : (024)8310307

o1.Arashi - 5x10
o2.GreeeeN - Setsuna
o3.Yuna Ito - Trust You
o4.NEWS - Koi no ABO
o5.K-ON! - Watashi no koi hocchikisu
o6.Aya Ueto - SMILE
o7.Ayabie - Natsumonogatari
o8.FLOW - World End (Code Geass R2 OST)
o9.NICO Touches The Wall - Broken Youth (Naruto Shippuuden OST)
1o.Chatmonchy - Meimei Hitsuji
11.Kylee - You Get Me
12.Stephanie - Friends (Gundam 00 OST)
13.L'Arc~en~Ciel - Hitomi no juunin
14.Utada Hikaru - With or Without You (U2 Cover)
15.sid - Monochrome no kiss
16.Crayon Shinchan - Doubutsuen wa daihenda
17.Dir en grey - The Final
18. Yuko Ogura - Onna no ko otoko no ko



***

Sekilas Berita

Jepang Ikut Lestarikan Angklung Milik Indonesia !

Gambar : Luna Grup
Barangkali di muka bumi ini tak ada yang lebih kreatif dari orang Sunda ketika mereka berhasil menyulap rumpun bambu menjadi sebuah alat musik berirama indah bernama angklung. Bagaimana tidak, ketika imajinasi seluruh umat manusia terkesan terpenjara dengan hanya mampu mengubah bambu menjadi alat musik tiup dan pukul, leluhur bangsa Indonesia tampil beda dengan sebuah alat musik getar dari bahan yang sama.
Keistimewaan inilah yang kemudian membawa sekelompok warga Jepang untuk membentuk grup musik angklung bernama Luna Grup (2004). Menurut Yasuko Isogane, ketua Luna Grup, perkembangan grup mereka semakin pesat ketika putranya Shunichi Isogane yang juga seorang penggubah musik di Jepang ikut memberikan bimbingan kepada para anggota kelompok. “Kami sudah lama ingin mengadakan pameran musik angklung antara Jepang dan Indonesia, acara ini dapat menjadi media untuk saling belajar”, ucap Shunichi Isogane pada suatu kesempatan.
Pada konser Luna Grup di Auditorium PPH Usmar Ismail Kuningan Jakarta, mereka bahkan membukanya dengan memainkan lagu kebangsaan Jepang (Kimigayo) dan Indonesia (Indonesia Raya), saat itu para hadirin berdiri dan riuh rendah tepuk tangan membahana di akhir permainan. Mimpi besar Shunichi berikutnya adalah menampilkan konser angklung di panggung ternama di negerinya yaitu Nipponbudokan Tokyo, Jepang.
Stasiun televisi Indonesia, MetroTV, juga pernah menyorot aktivitas Luna Grup dengan mengundang Yasuko Isogane pada segmen dialog bertema “Japan Talks”. Peran Luna Grup diharapkan dapat semakin mempromosikan angklung sebagai warisan budaya milik Indonesia ke luarnegeri yang beberapa waktu lalu sempat menuai kontroversi akibat klaim Malaysia.
Sumber : kaskus.us

Jepang Lampaui Kecepatan Internet
Sebuah teknologi optik baru sedang diujicoba di Jepang. Dahsyatnya, teknologi itu mampu mencapai kecepatan 30 Terabit per detik (Tbps) atau lebih dari 32 Miliar Kbps. (Tepatnya 32.212.254.720 Kbps, berdasarkan konversi via Google)
Uji coba itu telah dilakukan oleh KDDI R&D Labs bersama National Institute of Information and Communications Technology (NICT) di Jepang. Teknologi yang diujicoba memanfaatkan transmisi bernama OFDM alias orthogonal frequency division multiplex.
Sekadar pembanding, kecepatan koneksi internet saat ini masih jauh --sangat jauh-- dari yang dicapai dalam ujicoba tersebut. Kecepatan 500 kilobit per detik (Kbps), misalnya, sudah termasuk lumayan untuk penggunaan normal sehari-hari. Sedangkan rata-rata kecepatan internet di dunia, berdasarkan data akhir 2008, adalah 1.5 Mbps atau 1500 Kbps.
Nah, 30 Terabit per detik itu kurang lebih setara dengan 32 miliar kilobit per detik. Dengan kecepatan seperti ini, per detiknya data yang sanggup dikirimkan mencapai 3,9 juta MB, atau hampir 1.000 keping DVD film per detiknya.
Seperti dikutip dari Nikkei, ujicoba itu dilakukan pada jarak 240 kilometer, artinya bukan sekadar ujicoba jarak dekat. Rencananya KDDI akan mengkomersialkan teknologi ini pada 2012. ( wsh / ash )
Sumber : detik.com

Hasil dari 14th Annual Animation Kobe

14th Annual Animation Kobe akan diadakan pada 18 Oktober di kota Kobe, sebelah barat Jepang. Para juri terdiri dari para ahli dari berbagai industri, seperti para editor majalah animasi, Animage, Animedia dan Weekly ASCII. Para pemenang sebelumnya, Mitsuo Iso, Hideaki Anno, Hayao Miyazaki, Isao Takahata, Miku Hatsune, Evangelion: 1.0 You Are [Not] Alone, Code Geass: Lelouch of the Rebellion R2, Ghost in the Shell, Paprika, Princess Mononoke, Cowboy Bebop, Fullmetal Alchemist, Key the Metal Idol, Voices of a Distant Star, Phatasy Star Online, Final Fantasy XI, Second Life, Fujiko F. Fujio, Leiji Matsumoto, dan lagu tema the Fruits Basket, The Melancholy of Haruhi Suzumiya, serta serial televisi Macross Frontier.
Tapi pemenang untuk tahun ini telah diumumkan sebulan sebelumnya. Penghargaan ini adalah salah satu penghargaan prestisius di industri media dan animasi Jepang.

Individual Award
Kunio Katō (sutradara dan pencipta La Maison en Petits Cubes)

Special Award
Shun-ichi Yukimuro (penulis Ashita no Joe, Candy Candy, Dog of Flanders, Dr. Slump, Dragon Ball, Gegege no Kitarō, Getter Robo, Kimba the White Lion)

Theatrical Film Award
WALL-E (Pixar)

Television Award
Eden of The East (Production I.G)

Network Award
Melancholy of Haruhi-chan Suzumiya & Nyorōn Churuya-san (Kyoto Animation)

Theme Song Award
"Don't say 'lazy'" (K-ON! ending theme) by Sakurakou K-ON! Bu (Sakura High School Light Music Club)

Yukimoro terpilih setelah sukses menulis cerita untuk 2000 episod anime Sazae-san. Dan para juri memutuskan untuk memberikan theatrical film award kepada WALL-E karena tidak ada anime Jepang yang cukup bagus sebagai penantang dan memberikan 'kepuasan film' seperti yang dikemas oleh WALL-E.
Sumber : animeanime

Google dan Doraemon

Tracklist 15 September 2009
Website Google.co.jp merubah logonya pada tanggal 3 September lalu, dalam rangka memperingati hari lahir Doraemon, si robot kucing, walaupun ia tidak akan lahir 103 tahun kemudian. Menurut cerita di manga, Doraemon dibikin di sebuah pabrik robot Matsushiba di Tokyo pada 3 September 2112.
Peristiwa ini juga dirayakan tiap tahun dengan dikeluarkannya barang-barang karakter Doraemon dan anime spesial. Sementara itu Fujiko F Fujio Museum direncanakan untuk dibuka pada 3 September 2011 mendatang.
Sumber : Narinari

Robot TETSUJIN 28-go setinggi 18 m akan menjadi saingan Robot Gundam

Setelah membuat Robot Gundam dengan ukuran 18 m di Odaiba, sekali lagi Jepang sedang mempersiapkan untuk membuat patung robot di kota Kobe, tepatnya di Kobe Wakamatsu Park.
Kali ini adalah Robot Tetsujin 28-go yang akan dibuat dengan tinggi yang sama dengan Robot Gundam yaitu 18 m dengan berat mencapai 50 ton.
Pembuatan robot ini masih terus berlangsung dan diperkirakan akan mulai dipasang di taman Wakamatsu tersebut pada bulan September ini dan Oktober untuk peresmiannya.
Berbeda dengan Robot Gundam yang akan dibongkar setelah 2 bulan, Robot Tetsujin 28-go akan berdiri secara permanen di taman tersebut.



blog comments powered by Disqus