Shibuya on Prambors 102 FM
Setiap Hari Minggu
Mulai 11.00 - 14.00
SMS :
9123
Format :
p2(spasi)nama(spasi)umur(spasi)isi pesan
PHONE : (024)8310307

Tracklist 21 April 2009

o1.Munehiro - Day Dreamer feat Minmi
o2.Kiroro - Minna anata wo aishiteru
o3.Shibasaki Kou - Taisetsu ni suru yo
o4.Thelma Aoyama feat Soulja - Soba ni iru ne
o5.YUI - Summer Song
o6.Uura Saeka - Sya la la Ayakashi Night
o7.Ayumi Hamasaki - Rule
o8.Koda Kumi feat Fergie - That Ain't Cool
o9.Rika Komatsu - My Sweet Heart
1o.Nami Tamaki - Winter Fall (L'Arc~en~Ciel cover)
11.Perfume - Chocolate Disco
12.Rie Tanaka - Ruby Soho (Rancid Cover)
13.Younha - Houkiboshi
14.Ikimonogakari - Happy Smile Again
15.Yuna Ito - Trust You
16.Chatmonchy - Kaze fukeba koi
17.Ai Otsuka - Heart
18.Advantage Lucy - Goodbye



***


Bila di Indonesia, keperkasaan wanita identik dengan Ibu Kartini, maka di Jepang, akan disebut (disamakan) dengan Yamato Nadeshiko. Yamato Nadeshiko sendiri adalah bunga dengan nama latin dianthus superbus. Bunga kecil, liar berwarna pink yang bisa ditemukan dimana-mana. Yamato Nadeshiko digambarkan sebagai wanita Jepang yang ideal, yang menurut orang Jepang bersifat feminin, setia pada suami, selalu menghormati dan mematuhi suami, tidak pernah melawan, walaupun salah (diartikan untuk mencari cara dengan bijak yang secara tidak langsung mencegah suami melakukan perbuatan yang salah tanpa sepengetahuan, dan tanpa mempermalukan suami, susah ya??), terlihat lemah, lembut dan halus (seperti bunga) bila berada di luar rumah (keluarga) tapi mampu mengerjakan pekerjaan rumah tangga, membesarkan anak dan lain-lain.
Selama masa Perang Dunia kedua, pemerintah Jepang memberlakukan Yamato Nadeshiko sebagai propaganda nasional. Seorang Yamato Nadeshiko harus bisa lemah lembut tapi juga menanggung kesengsaraan dan kemiskinan hidup yang diderita oleh suami (sebagai tentara) dan negara selama berperang. Dan untuk memenangi perang, harus selalu siap sedia untuk berperang menggunakan naginata atau takeyari, sejenis bambu runcing, siap mati setiap saat untuk negara atau menjaga kehormatan.
Menurut Kamus Kenkyusha New Japanese-English (5th ed., 2003), Yamato Nadeshiko (大和撫子) bisa berarti "Wanita Jepang (dengan keanggunan secara tradisi); wanita Jepang ideal"
Sedangkan menurut Kamus Daijirin (3rd ed., 2006) : "1 ナデシコの別名。2 日本女性の清楚な美しさをほめていう語。" berarti : 1.nama lain dari Dianthus Superbus. 2. Figur kecantikan wanita Jepang yang rapi dan teratur.
Yamato Nadeshiko adalah wanita Jepang ideal yang selalu bertindak/berjuang untuk keluarga, mematuhi perintah, mempunyai kemampuan seperti loyalitas, mengurus rumah tangga, bijaksana dan rendah hati.

***

Sekilas Berita

Seleb yang paling ingin dinikahi?

Situs match.com versi Jepang baru saja merilis hasil survey yang menanyakan "Selebriti mana yang kamu inginkan sebagai pasangan nikah?". Dan 500 pria dan wanita dengan umur antara 20 hingga 44 tahun menjawab :
Kategori Pria :
#1.Masaharu Fukuyama (40)
#2.Hiro Mizushima
#3.Shinichi Tsutsumi
#4.Tsuyoshi Kusanagi
#5.Satoshi Tsumabuki
Wanita :
#1.Haruka Ayase (24)
#2.Aya Ueto
#3.Yukie Nakama
#4.Suzanne
#5.Mao Kobayashi
Sumber : Sankei Sports

Teppei Koike dan Black Gaisha

Film baru Koike Teppei yang dirilis oleh distributor Asmik Ace, berjudul Black Gaisha ni Tsutometerundaga, Mou Ore wa Genkai Kamoshirenai, ini disutradarai oleh Yuichi Sato (Kisaragi). Sama seperti film Densha Otoko yang menjadi hit di tahun 2005, film ini diadaptasi dari thread populer di sebuah forum internet 2channel yang kemudian dipublikasikan menjadi novel.
Teppei Koike berperan sebagai NEET berusia 26 tahun yang tinggal bersama ibunya semenjak ia drop out dari SMA. Setelah kematian ibunya, dia mencari pekerjaan sebagai seorang programmer komputer tanpa latar belakang pendidikan atau pengalaman kerja. Ia lalu bekerja untuk Black Gaisha, sebutan untuk kantor yang memaksa para pekerjanya untuk bekerja secara berlebihan (overwork). Di antara pekerjaan yang terus mendesaknya, ia perlahan menjadi seorang pria dewasa dengan dukungan dan kritik dari teman-teman di forum 2channel.
Selain Koike Teppei, Maiko, Kei Tanaka, Hiroshi Shinagawa (komedian) dan Seiichi Tanabe. Dijadwalkan rilis pada musim dingin mendatang.
Sumber : Nippon Cinema

Ai Kago dan Akina Minami membintangi Ju-On

Setelah Akina Minami (19) yang akan membintangi film baru Ju-On berjudul Ju-On : Shiroi Roujo. Dalam memperingati 10 tahun anniversary Ju-On, akan dirilis 2 film terbaru yang membawa nama Ju-On.
Ju-On : Shiroi Roujo (Ryuta Miyake) dan Ju-On : Kuroi Shoujo (Mari Asato). Dan yang terakhir ini akan dibintangi oleh ex-member Morning Musume, Ai Kago (21).
Kedua film Ju-On ini akan dirilis dalam waktu bersamaan, yaitu 27 Juni disusul dengan perilisan video game pada musim panas nanti.

Credits to : Worst Preview
Sumber : Sankei Sports

Shigeaki Kato dan penampilan panggung

Pada hari Selasa, 14 April di sebuah konfrensi pers untuk drama panggung SEMINAR diadakan di Tokyo. Drama ini dibintangi oleh member NEWS, Shigeaki Kato (21) memerankan karakter yang kecanduan sex.
Bercerita tentang seorang mahasiswa Amerika (Shigeaki) yang mengikuti sebuah seminar khusus. Mahasiswa tersebut telah meniduri beberapa wanita, termasuk mahasiswa di antaranya. Pemeran lain yang terlibat Natsuki Kato (23), Tomoya Nakamura (22), Aya Tabata (22) dan Chikako Kaku (47).
Naskah SEMINAR ditulis oleh seorang penulis dari Amerika, Lee Kalcheim. Dan ditampilkan untuk pertama kalinya di dunia untuk The Globe Tokyo dari 17 Mei hingga 3 Juni, diikuti Theater Drama City Osaka, dari 9 Juni hingga 14 Juni mendatang.
Sumber : Sankei Sports

Atashinchi no Danshi menjadi manga

Dorama seri komedi Fuji TV, Atashinchi no Danshi yang baru saja ditayangkan pada 14 April lalu, telah diadaptasi menjadi sebuah manga (komik). Mangaka Minami Mizuno yang akan membuat komik dua bagian ini.
Dorama yang dibintangi Maki Horikita ini bercerita tentang seorang wanita muda yang ditinggalkan oleh ayahnya setumpuk utang, hingga akhirnya menjadi gelandangan. Ia lalu bertemu dengan pria kaya yang membayar lunas utang-utangnya tersebut lalu menikahinya dan harus mengasuh 6 anak laki-laki.
Versi manga ini diberi judul episode 0 dan berisi cerita yang tidak ditampilkan pada versi dorama televisi. Manga ini diterbitkan di majalah Shueisha Bessatsu Margaret, yang mulai terbit pada edisi bulan Mei, dan bagian keduanya diterbitkan pada bulan Juni.
Atashinchi no Danshi episode pertama mendapat rating 14,1% dalam region Kanto
Sumber : Comic Natalie

Yuko Oshima dan operasi

Pada hari Selasa 14 April, blog resmi AKB48 memberitahukan bahwa operasi tenggorokan yang dijalankan oleh member tim K, Yuko Oshima (20) telah berhasil. Dalam blog tersebut ditampilkan foto Oshima berpose 'peace' sambil berbaring di ranjang rumah sakit dan dilengkapi respirator. Dia mengatakan akan segera kembali normal setelah bisa berbicara dengan normal. Oshima telah menjalani rawat inap di rumah sakit sejak bulan Desember lalu.
Sumber : Sponichi Annex

Shiina Ringo dan Minna no Uta

Penyanyi dan penulis lagu Shiina Ringo (30) akan mengisi lagu tema untuk program NHK, Minna no Uta. Sebelumnya Shiina Ringo mengisi lagu tema program yang sama lewat lagu Ringo no Uta di tahun 2003.
Lagu ini akan mulai diperdengarkan dalam acara Minna no Uta periode Juni dan Juli. Lagu berjudul Futaribocchi Jikan ini diciptakan agar mudah dinyanyikan oleh anak dan orang tua, dengan irama yang dapat membuat menari, melupakan masalah hidup seperti resesi global saat ini. Anaknya yang kini duduk di sekolah dasar yang melatar belakangi terciptanya lagu ini.
Selain Futaribocchi Jikan, Shiina Ringo juga merilis single pertamanya dalam 5 tahun terakhir, berjudul Ariamaru Tomi, rilis 27 Mei dan menjadi lagu tema dorama produksi TBS, yang dibintangi Jun Matsumoto dan Aragaki Yui, berjudul Smile.
2 lagu tersebut juga akan dimuat dalam album baru Shiina Ringo juga akan segera rilis pada 24 Juni berjudul Sanmon Gossip.
Sumber : Sponichi Annex, Oricon

alan dan dunia model

Penyanyi berdarah Tibet, alan (21) kini menjadi model untuk sebuah majalah fashion, AneCan. Ia akan mulai tampil di majalah tersebut pada edisi musim semi ini. Alan menjadi artis musik pertama yang menjadi model ekslusif untuk majalah AneCan, dengan wajah imut dan personaliti yang agak tomboy, dia mendapat banyak perhatian dari dunia fashion, bahkan sebelum masuk ke major label Jepang tahun 2007.
Singlenya yang berjudul Kuon no Kawa digunakan sebagai lagu tema film Red Cliff : Part II yang berhasil menempati posisi 3 di chart. Hasil ini merupakan raihan tertinggi yang pernah diraih artis dari China, melewati Faye Wong lewat single hit tahun 1999, Eyes On Me, yang saat itu hanya mencapai posisi 9.
Sumber : Natalie

Gackt membatalkan konsernya

Gackt yang dijadwalkan tampil di Korea pada 18 Mei harus membuat para fansnya kecewa. Dia baru saja mengumumkan penundaan konsernya tersebut dikarenakan masalah keuangan. Gackt yang merencanakan untuk tampil di Olympic Hall Seoul ini harus menunda konsernya karena mundurnya pihak sponsor secara tiba-tiba sebagai efek dari resesi global yang saat ini melanda dunia.
Selain berita kurang menggembirakan tersebut, Gackt juga tidak lupa untuk memberikan kabar gembira, ia akan merilis 4 single secara berurutan dimulai dari bulan Juni ini.
06 Juni 2009 : Koakuma Heaven / My Father’s Day
17 Juni 2009 : Faraway ~Hoshi ni negai wo~ / Oblivious ~Kao no nai tenshi~
24 Juni 2009 : Lost Angels / No Reason / Suddenly
1 Juli 2009 : Flower / In Flames
Tapi single ini hanya tersedia bagi member Dears (fanclub resmi). Tiap judul dijual dengan harga 1600 yen dengan bonus istimewa.
Sumber : Sponichi Annex

Tsunku dan Morning Musume di Anime Expo

Pihak penyelenggara Anime Expo 2009 mengumumkan kehadiran musisi dan produser terkenal, Tsunku pada konvensi tahun ini. Sebelumnya Morning Musume telah menyatakan kesediaannya untuk hadir sebagai musisi tamu. Tsunku akan bertindak sebagai juri tamu dalam kontes AX Idol, yang merupakan kontes menyanyi dan pengisi suara yang diadakan selama konvensi tersebut. Pendaftaran untuk mengikuti kontes AX Idol bisa dilakukan di situs resmi Anime Expo.
Anime Expo 2009 akan diadakan pada 2 hingga 5 Juli di Los Angeles, Amerika Serikat.
Source: JapanFiles, Anime Expo

Do As Infinity dan single terbaru

Setelah mengumumkan perilisan single baru sejak reuni pada tahun lalu, DAI akan merilis single pertama mereka dalam 4 tahun sejak rilisnya TAO di tahun 2005 lalu.
Single ke-21 mereka yang diberi judul ∞1 (Infinity Ichi) ini akan berisi total 4 lagu. Lagu andalan berjudul Umareyuku monotachi e dan Timeless dan akan digunakan sebagai ending theme acara TV Tokyo, Gekisou! GT. Single ini akan dirilis pada 17 Juni. Yang bertindak sebagai produser adalah Seiji Kameda (Tokyo Jihen), yang telah banyak bekerja sama dengan DAI sebelum bubar di tahun 2005 lalu.
2 lagu baru tersebut telah diperdengarkan saat DAI melakukan konser Let's Get Started 2009 di C.C. Lemon Hall. DAI membawakan total 18 lagu dan 4 lagu encore. Ryo Owatari mengatakan "Infinity Ichi (satu) adalah bagian pertama dan Infinity Ni (dua) akan mengikuti, mungkin..."
Selain itu, DAI juga akan tampil di Nippon Budoukan pada 29 November 2009!!
Sumber : bounce

Oricon : artis yang diinginkan menjadi adik laki-laki
Oricon menanyakan ke 1000 responden pria dan wanita dengan menanyakan "Siapa orang terkenal yang ingin dijadikan adik laki-laki?". Dan hasilnya :
#1.Teppei Koike : Dia sangat cool, dan sangat menyegarkan, tampak bertanggung jawab
#2.Takeru Sato : sangat supel dan mudah berteman dengan senyumnya
#3.Haruma Miura
#4.Ryunosuke Kamiki
#5.Eiji Wentz
#6.Kenta Suga
#7.Ryo Ishikawa
#8.Yusuke Kamiji
#9.Hiro Mizushima
#10.Ryosuke Yamada
Sementara hasil dari adik perempuan akan diumumkan beberapa minggu lagi.
Sumber : Oricon

HEATH tidak lagi bersama X Japan?

Menurut harian Sports Nippon, HEATH tidak lagi tergabung dalam band rock legendaris, X Japan. Hal ini dikarenakan masalah yang tidak dapat ditemukan pemecahannya antara manajemen X Japan dan manajemen yang menaungi HEATH.
Setelah berita tersebut diangkat oleh media, manajemen X Japan segera mengeluarkan pernyataan yang membantah keluarnya HEATH tersebut.
Selain itu, X Japan juga tetap akan mengadakan konser di Tokyo Dome pada 2-3 Mei, seperti yang direncanakan semula. Selain membantah keluarnya HEATH, manajemen X Japan juga membantah berita yang menyebutkan Yoshiki yang mengusir HEATH dan akan direkrutnya bassis pengganti dalam waktu dekat. Tiket untuk konser ini telah terjual hingga 100.000 tiket dan sold out, Yoshiki berjanji tidak akan ada penundaan untuk konser ini. Yoshiki yang saat ini sedang berada di rumahnya di Los Angeles akan menemui HEATH untuk berdiskusi lebih lanjut.
Sumber : Sankei Sports, Sponichi Annex

Miki Saotome keluar dari AKB48

Salah satu member tim B, Miki Saotome (17) secara resmi 'lulus' dari grupnya itu. Konser terakhirnya telah diadakan pada 18 April lalu.
Saotome melakukan debutnya di Tim B pada April 2007, dan kemudian mendapatkan masalah karena manajemen merasakan kemampuan menyanyi, menari dan berbicaranya tidak mengalami peningkatan, Saotome juga mengalami krisis kepercayaan diri, sehingga diturunkan menjadi trainee.
Walaupun telah lulus dari AKB48, Saotome bertekad untuk tetap bertahan di dunia hiburan.
Sumber : Natalie

Puffy dan lagu tema dorama

Dorama seri terbaru dari Fuji TV, Konkatsu! telah dimulai Senin malam, 20 April lalu. Dan artis yang terpilih untuk menyanyikan lagu temanya adalah duo Puffy. Karena tema dorama tersebut seputar pernikahan, lagu yang dibawakan oleh Puffy berjudul Wedding Bell, merupakan cover dari grup Sugar yang terkenal di tahun 1981.
Lagu ini juga akan dimasukkan ke album terbaru Puffy, berjudul Bring It! dan akan rilis pada 17 Juni.
Sumber : Yahoo!

Koki Tanaka dan dorama baru

Salah satu member KAT-TUN, Koki Tanaka, terpilih membintangi dorama seri TV Asahi, Hissatsu Shigotonin 2009.
Dorama yang terus berlanjut dari musim lalu ini dibintangi oleh Noriyuki Higashiyama (Shonentai), Masahiro Matsuoka (TOKIO), dan Tadayoshi Okura (Kanjani8). Koki Tanaka akan menggantikan karakter yang dibintangi Tadayoshi Okura dan tampil sejak 24 April.
Sumber : Sankei Sports

J-pop dan heavy metal??
Album berjudul Cover Metal Now akan dirilis pada 24 Juni. Album ini digambarkan sebagai album J-pop cover heavy metal pertama.
Lagu-lagu J-pop yang akan dibawakan secara heavy metal diantaranya, Aiuta (GReeeeN) dan Mikazuki (ayaka). Proyek ini digarap oleh trio Dr. Metal Factory yang khusus dibentuk untuk merekam album ini. Vokalisnya adalah Nobuo Yamada, juga dikenal sebagai NoB dari band MAKE UP, yang dulu menjadi terkenal berkat lagu tema anime Saint Seiya, Pegasus Fantasy. Nobuo bergabung dengan Shara dan HAL氏
Sumber : Sports Hochi

Oricon : fashion leader anak SMA
Survey ini menanyakan ke 300 siswi SMA, "Seleb wanita mana yang dianggap sebagai fashion leader?"
#1.Namie Amuro (31) : imut dan stylish, selalu tampil fashionable di video klip dan TV
#2.Becky (25) : original dan penuh warna, gaya pakaiannya aneh dan cantik, tapi selalu stylish
#3.Karina
#4.Ayumi Hamasaki
#5.Tsubasa Masuwaka
Sumber : Oricon

Maki Onaga dan anak pertama
Mantan vokalis High and Mighty Color, Maki Onaga (21) yang menikah dengan member Dreams Come True, Masato Nakamura (51) di bulan Juni 2008 lalu sedang menanti kelahiran anak pertama. Nakamura telah mengeluarkan pernyataan kehamilan Maki ini di blognya, tapi belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut atas berita ini.

Selain itu, HIGH and MIGHTY COLOR baru memperlihatkan wajah dari vokalis baru, HALCA (seorang gitaris dan fan Kurt Cobain). Fotonya telah ditampilkan di situs resmi band tersebut. Dan kini mereka sedang bersiap untuk single terbaru dengan formasi baru.
Sumber : Sankei Sports

Erika Toda dan photobook

Pihak penerbit Shueisha akan mencetak photobook terbaru dari Erika Toda (20) berjudul Vivace dalam jumlah besar. Photobook ini akan dicetak sebanyak 100.000 kopi, melampaui jumlah yang biasanya dicetak oleh aktris dan idol populer (50.000 kopi).
Shueisha menyatakan keyakinan akan larisnya photobook ini, mengingat, Erika Toda selalu dapat menarik perhatian orang dan sering tampil di majalah idol dan gravure, juga dianggap sebagai salah satu role model fashion.
Photobook ini juga bekerja sama dengan brand CECIL McBEE yang selalu menjadi top selling brand di Shibuya 109 dalam 6 tahun terakhir. Erika Toda melakukan sesi pemotretan di Roma dan Tokyo dengan hanya memakai pakaian dari CECIL McBEE, bahkan diantaranya adalah hasil rancangan Erika sendiri.
Photobook ini akan mulai dijual pada 1 Mei dengan harga hanya 980 yen.
Sumber : Nikkan Sports

Japan Expo Swedia dibatalkan
Event yang sedianya diadakan pada 22-24 Mei di Stockholm, Swedia ini akhirnya dibatalkan. Hal ini dikarenakan kondisi perekonomian yang buruk dan penjualan tiket yang rendah. Uang dari tiket yang telah terjual akan dikembalikan, dan akan membuat fans yang mengharapkan kehadiran Miyavi, Buono!, Demon Kogure dan BLOOD STAIN CHILD di Swedia.
Sumber : Yonasu, Japan Expo Sweden

Oricon : manusia tercantik
Di saat majalah Amerika, People merilis 100 orang tercantik, Oricon juga melakukan hal yang sama, dengan menanyakan ke 1000 pria dan wanita untuk menanyakan selebriti pria dan wanita Jepang yang mereka anggap tercantik. Dan hasilnya :
Kategori Pria :
#1.Hiro Mizushima (25)
#2.Gackt
#3.Masaharu Fukuyama
#4.Takuya Kimura
#5.HYDE
#6.Hiroshi Tamaki
#7.Junichi Okada
#8.Koichi Domoto
#9.Hideaki Takizawa
#10.Shosuke Tanihara
Kategori Wanita :
#1.Norika Fujiwara (37)
#2.Sayuri Yoshinaga
#3.Yukie Nakama
#4.Koyuki
#5.Hitomi Kuroki
#6.Nanako Matsushima
#7.Misaki Ito
#8.Yuko Takeuchi
#9.Kou Shibasaki
#10.Meisa Kuroki
Sumber : Oricon

Sorimachi, Ishihara dan Zatochi

Seri film terakhir dari Zatoichi yang berjudul Zatoichi The Last akan dibintangi oleh Takashi Sorimachi dan Satomi Ishihara. Setelah sebelumnya memilih Shingo Katori sebagai pemeran Zatoichi.
Soriimachi akan berperan sebagai sahabat dari pendekar pedang buta, Zatoichi (Shingo Katori, SMAP) sedangkan Satomi Ishihara sebagai istri dari Zatoichi. Pemeran lain yang terlibat antaranya Chieko Baisho, Youki Kudou, Koichi Iwaki, Yoshio Harada, Kanzaburo Nakamura, dan aktor cilik, Seishiro Kato. Film yang disutradarai Junji Sakamoto ini direncanakan rilis pada 2010 mendatang.
Sumber : Sankei Sports

Kenichi Matsuyama dan Koyuki berpacaran?

Menurut majalah Josei Seven edisi minggu ketiga April, aktor Kenichi Matsuyama (24) dan aktris Koyuki (32) terlibat cinta lokasi. Keduanya membintangi film The Legend of Kamui, yang merupakan adaptasi dari manga. Film ini sendiri akan tayang perdana di bioskop pada 19 September.
Pada awal bulan ini, keduanya terlihat makan malam berdua di sebuah restoran sukiyaki bersama 2 orang teman Matsuyama. Majalah Josei Seven menampilkan foto Matsuyama dan Koyuki sedang jalan berdua dan menurut orang yang terlibat dalam pembuatan film tersebut mengatakan Koyuki bahkan membuatkan bento untuk Matsuyama di lokasi syuting.
Manajemen keduanya membantah adanya hubungan asmara, dan mengatakan keduanya hanyalah teman baik.

Credits to : Shougokawada
Sumber : Sports Hochi

Mantan bintang AV masuk penjara

Pada bulan Desember lalu, mantan bintang AV, Risa Coda (23) tertangkap dua kali atas kepemilikan obat-obatan terlarang, dan pada 15 April lalu, ia menjalani persidangan.
Risa Coda dan petenis Joji Miyao (27) tertangkap karena pemilikan mariyuana dan obat stimulan di bulan November. Coda, yang bernama asli Arisa Kikuchi dihukum 18 bulan masa percobaan, dikurangi dari 3 tahun. Setelah tertangkap lagi di bulan Desember, para penuntut merasa Risa pantas mendapatkan hukuman yang sebenarnya. Ia dituntut hukuman 2 tahun penjara, tapi pada hari Rabu, 22 April, hakim memberikan hukuman penjara 16 bulan.
Sumber : Nikkan Sports

Liar Game kembali lagi!

Dorama populer Fuji TV, LIAR GAME akan kembali dalam season kedua dan film layar lebar. Dibuat berdasar manga karya Shinobu Kaitani, dorama ini pertama kali tayang di tahun 2007 dan sukses mendapatkan rating tinggi.
Dorama psikologi thriller ini dibintangi rising star Erika Toda (20) dan Shota Matsuda (23). Waktu tayang season kedua dan film layar lebarnya sendiri masih dalam tahap pembicaraan.
Pada hari Kamis, 23 April, telah diluncurkan situs mobile-only oleh Fuji TV bernama Liar Game Project (LGP) yang mengulas tentang manga, dorama dan film Liar Game. Untuk mendapat informasi lebih lanjut, harus melakukan proses registrasi terlebih dahulu.
Sumber : Nikkan Sports

Member ONE OK ROCK dan dakwaan

Model dan musisi Alexander Onizawa (21), atau dikenal sebagai ALEX dari band ONE OK ROCK diputuskan tidak akan dihukum atas tuduhan melakukan chikan (pelecehan) terhadap seorang siswi di kereta pada awal bulan April ini. Keputusan ini dikeluarkan pada hari Rabu, 22 April lalu.
Di hari yang sama, Onizawa dan wanita tersebut berhasil menyelesaikan masalah tersebut di luar jalur pengadilan, namun hal ini tidak berarti ONE OK ROCK akan kembali normal. Manajemen Onizawa menyatakan masih belum memutuskan aktivitasnya di ONE OK ROCK akan dilanjutkan atau tidak.
Segera setelah penangkapan Alex, ONE OK ROCK harus membatalkan tur seluruh kota, dan juga perilisan single Around the World Shonen yang juga menjadi lagu tema dorama God Hand Teru.
Sumber : Sports Hochi

Member SMAP ditangkap

Salah satu berita terheboh di dunia hiburan Jepang saat ini adalah tertangkapnya member SMAP, Tsuyoshi Kusanagi (34) karena mengganggu keamanan lingkungan dan berlari telanjang di Hinokicho Park, dekat tengah kota Tokyo pada hari Rabu tengah malam (22 April).
Pada hari itu, sekitar jam 3 pagi hari, para penduduk sekitar melapor kepada polisi karena adanya pria telanjang yang membuat keributan di taman.
Polisi datang dan menangkap Kusanagi yang sedang mabuk. Kusanagi sendiri melawan polisi sambil berteriak "Apa salahnya kalau aku telanjang?". Dan setelah dilakukan tes nafas 5 jam setelah ditangkap, ditemukan 0,8 mg/L BrAC, 5 kali lebih tinggi dari batas wajar untuk mengemudi dalam keadaan mabuk.
Kusanagi menjadi bagian dari grup super terkenal, SMAP sejak 1988. Dia menjadi bintang besar sejak saat itu, tapi karena kelakuannya kali ini, banyak pihak sponsor yang membatalkan proyeknya bersama Kusanagi, termasuk iklan yang mempromosikan perubahan siaran digital Jepang pada 2011 (seluruh televisi di Jepang akan menjadi digital pada tahun 2011, tidak lagi memakai antena analog).
Menurut salah satu laporan, Kusanagi melakukan tindakan tersebut setelah ia tidak lagi tergabung dalam acara televisi terkenal NHK, PytagoraSwitch. Fuji TV juga sepertinya akan mengeluarkan Kusanagi dari 4 acara populer yang dimiliki stasiun TV tersebut.
Kusanagi juga membintangi film Ballad : Namonaki Koi no Uta (disutradarai Takashi Yamazaki) bersama Aragaki Yui. Proses syutingnya telah rampung dan dijadwalkan tayang pada 5 September nanti. Hal ini juga akan menyulitkan pihak distributor, Toho, begitu juga stasiun TV Asahi yang berencana meliput film tersebut dari 25 April hingga 18 Mei. Perusahaan mobil Toyota Motor Corp. juga akan membatalkan kerjasama dengan Kusanagi.
Kusanagi dijatuhi denda sebesar 300.000 yen atau penjara selama 6 bulan.
Bahkan Menteri Urusan Dalam Negeri dan Komunikasi, Kunio Hatoyama menyatakan kemarahannya dan menganggap Kusanagi seorang "bajingan".
"Sungguh memalukan atas tindakan yang dilakukan oleh public figure seperti Kusanagi", katanya. Hatoyama akan memerintahkan pelepasan semua poster yang menampilkan Kusanagi.
Kusanagi juga dikenal lancar berbahasa Korea, di Korea Selatan, ia dikenal dengan nama Cho Nan Gang. Para fansnya di Korea juga merasa shock atas berita ini, dan menjadi headline di berbagai media.

SID, single baru dan Tur musim panas

Pada 29 April ini, SID akan merilis single Uso, yang juga menjadi salah satu lagu tema anime terkenal, Full Metal Alchemist season terbaru.
Selain itu, SID juga telah mempersiapkan jadwal tur musim panas. Dimulai dari Nagaragawa pada 14 Juli, mereka akan bermain sebanyak 24 kali di 24 kota, dengan final show pada 4 Oktober di Matsumoto. Dengan jadwal tur selama 3 bulan, mereka rata-rata melakukan 2 konser per minggu!
Credits to : Ripustar

Ai Otsuka dan Rolling Stones

Ai Otsuka sering tampil di stage memakai salah satu kaos favoritnya, kaos bergambar logo mulut/lidah Rolling Stones yang terkenal itu. Salah satu kerabatnya lalu menghubungi Rolling Stones dan menanyakan apakah mereka tertarik untuk melakukan join antara logo Rolling Stones dan Ai.
Rolling Stones setuju dan kini logo tersebut dapat dilihat saat Ai konser. Kaos ini dijual secara online dan di toko khusus saat Ai Otsuka melakukan konser. Terlihat di bagian depan terdapat logo Rolling Stone dan lingkaran, sedangkan dibagian belakang tertulis The Rolling Stones dengan variasi huruf O diganti lingkaran berkanji Ai (愛).

"Saya merasa sangat beruntung mendapatkan kesempatan ini, logo mereka sangat terkenal di seluruh dunia, terima kasih THE ROLLING STONES!" kata Ai dengan gembira.
Sumber : Barks

Bonnie Pink dan album baru

Pada 13 Mei, Bonnie Pink akan merilis album ke-10-nya. Album ini menjalani proses rekaman di 3 kontinen melintasi 2 samudera!
Ya, album berjudul ONE ini direkam di studio di London, Stockhol,, Malmo, Los Angeles dan Tokyo. Di setiap lokasi tersebut, Bonnie Pink bertemu dengan banyak produser dan artis yang ikut terlibat dalam pembuatan albumnya yang memuat 14 lagu ini.
Album versi limited-nya akan menyertakan DVD footage (cuplikan) konser Bonnie Pink yang bertajuk Premium Christmast Night at Billboard Live Tokyo.

Ayabie dan mangaka

Shinjo Mayu, mangaka yang dikenal lewat karyanya berjudul Kaikan?Phrase akan berkolaborasi dengan band visual kei Ayabie dalam rilisan major label pertamanya.
Shinjo yang juga menggemari musik rock sejak SMP ini mengatakan "Aku akan menggambar cover yang akan dikagumi oleh semua fans Ayabie".
Kaikan?Phrase sendiri bercerita tentang band rock dan juga telah diadaptasi ke anime seri. "Gambarnya memperlihatkan bagaimana seorang pria terlihat cool" kata Aoi sang vokalis.
"Saya menyukai dan telah membaca Kaikan?Phrase sejak SMA, dan saya merasa sebagai suatu kebanggaan atas kesempatan digambar oleh Shinjo" Takehito (gitaris) menambahkan.
Major single Ayabie yang berjudul Aitakute ini telah dirilis dalam bentuk digital pada 8 April lalu, dan cukup sukses di chart.

Gake no Ue no Ponyo ke Holliwood

Film animasi karya Studio Ghibli, Ponyo (Gake no Ue no Ponyo) yang memenangkan 5 penghargaan di acara tahunan Tokyo Anime Awards akan dirilis di Amerika pada 14 Agustus 2009. Judulnya telah dirubah menjadi Ponyo on the Cliff by the Sea.
Sedangkan para pengisi suara versi Inggris ini adalah :
Noah Cyrus sebagai Ponyo
Frankie Jonas sebagai S?suke
Tina Fey sebagai Risa
Matt Damon sebagai Koichi
Liam Neeson sebagai Fujimoto
Cate Blanchett sebagai Granmamare
Cloris Leachman, Lily Tomlin, dan Madison Davenport juga ikut terlibat, diantara mereka juga pernah mengisi suara di beberapa film karya Ghibli.

AAA dan single baru

Dalam 3 setengah tahun berkarir di dunia musik, AAA telah merilis 20 single, 4 original album, 3 mini album, 1 cover album, 1 remix album, 1 best album dan 8 DVD!! Dan dalam waktu dekat, AAA akan merilis single ke-21 pada 24 Juni mendatang. Salah satu lagunya berjudul Break Down dan akan rilis dalam 4 versi. Tidak hanya itu, untuk lebih menarik minat fans, rilisan ini juga akan disertakan kartu koleksi dengan 14 gambar berbeda.

GReeeeN dan album ketiga

Yap, setelah merilis album pertama dan kedua pada bulan Juni 2007 dan 2008. GReeeen masih akan merilis album di bulan Juni 2009 ini.
Seperti yang dijadwalkan, album ini berjudul Shou Kosho (garam dan merica) dan akan rilis pada tanggal 10 Juni 2009.
Album ini rilis dalam 2 versi, CD dan CD+DVD. Memuat lagu-lagu hit seperti Tobira, Ayumi, Setsuna da Haruka yang juga menjadi lagu tema film layar lebar ROOKIES. Single Haruka sendiri rilis pada 20 Mei.
GReeeeN juga telah merencanakan perilisan bes album di akhir tahun, dan mungkin tahun depan GReeeeN akan menunjukkan wajah aslinya, dengan catatan, SOH lulus dari kedokteran gigi!

Utada Hikaru berselingkuh??

Dalam promosi album terbarunya di Jepang, Utada mengakui beberapa hal mengejutkan dalam wawancara radionya. Utada yang selama ini selalu tertutup akan kehidupan pribadinya ini mengakui beberapa hal yang selama ini ditutupinya.
Hikki yang sempat mengalami penyakit aneh (kehilangan berat badan) di bulan November lalu, kini berangsur normal kembali, dalam blognya Hikki bercerita kepada Sanspo tentang perbedaan pendengar di Jepang dan Amerika, dan mengungkapkan bahwa lirik lagu Come Back To Me ini adalah bentuk ekspresi ketidaknyamanannya setelah berselingkuh dari pacar yang tidak disebutkan namanya, tapi sebagian media berkesimpulan, yang dimaksud pacar itu adalah mantan suaminya Kiriya Kazuaki, yang juga akan diwawancara oleh radio yang sama (Sanspo) dalam rangka promo film terbarunya.
Selain pengakuannya itu, Utada bekerja sama dengan situs MySpace mengadakan Karaoke Contest di MySpace dalam rangka promo album This Is The One, yang akan dirilis di Amerika pada 12 Mei mendatang.
Para peserta harus menyanyikan lagu Come Back To Me, dan pendaftaran dibuka dari tanggal 27 April hingga 10 Mei. Pemenang bersama tiga orang teman lain akan mendapat kesempatan untuk bertemu dan ber-karaoke bersama Utada.
Sayang, kesempatan ini hanya berlaku di Amerika, Kanada dan Jepang
Sumber : http://ksolo.myspace.com/, http://karaoke.jp.myspace.com/,

Ken Hirai dan album baru

Saat ini, Ken Hirai sangat sibuk, kenapa? karena ia akan merilis sebuah cover album yang memuat beberapa kolaborasi dan juga DVD konser.
Pada 27 Mei, Ken Hirai akan merilis album baru dengan judul Ken's Bar 2. Ia akan membawakan lagu cover jazz seperti Moon River, Stardust, lagu-lagu dari Billy Joel, Stevie Wonder, Keisuke Kuwata, Miyuki Nakajima dan Ayumi Hamasaki lewat lagu LOVE ~destiny~.
Dalam album tersebut juga terdapat 2 kolaborasi, yaitu dengan Masamune Kusano (SPITZ) dan Misora Hibari, yang telah meninggal 20 tahun yang lalu. Duet ini dilakukan melalui proses rekaman.
Di hari yang sama, DVD berjudul Ken Hirai Films Vol 11 - Ken's Bar 10th Anniversary juga akan dirilis, berisikan video-video dari 10th anniversary Chrismast Eve Special (2008.12.24), Billboard Live Tokyo (2008.05.29), dan video dari konser Ken's Bar.
Ken's Bar sendiri adalah konsep yang dibawakan oleh Ken Hirai sejak tahun 1998 lalu. Ken Hirai membawakan lagu-lagu favoritnya dan di-arrange ke dalam blues atau jazz. Album Ken's Bar pertama kali dirilis dalam bentuk CD pada tahun 2003 lalu, dan cukup meraih sukses lewat penjualan 700.000 kopi.

ZARD dan single baru

Pada 27 Mei 2007, Izumi Sakai, vokalis dari band ZARD meninggal karena kecelakaan. Sejak itu, event tribute terus dilakukan tidak terkecuali dalam memperingati 2 tahun kematiannya.
Selain beberapa konser, ZARD akan merilis single baru pada 27 Mei 2009, berjudul Sunao ni ienakute. Lagu ini sendiri merupakan versi remake, karena versi aslinya telah rilis di tahun 1991 (b-side dari single kedua ZARD). Dan di lagu versi baru ini, Mai Kuraki akan menyanyikan bagian chorusnya.
Seperti biasa, tersedia dalam 2 versi, CD dan CD+DVD.

blog comments powered by Disqus