Shibuya on Prambors 102 FM
Setiap Hari Minggu
Mulai 11.00 - 14.00
SMS :
9123
Format :
p2(spasi)nama(spasi)umur(spasi)isi pesan
PHONE : (024)8310307

Tracklist 28 April 2009

o1.Rentrer en Soi - Sephiroth
o2.Tommy february6 - je t'aime je t'aime
o3.Utada Hikaru - Come Back to Me
o4.Buono! - Shoushitsuten -Vanishing Point-
o5.Little by Little - Pray
o6.Ketchup Mania - Please Marry Me
o7.Perfume - One Room Disco
o8.Gackt - Journey Through The Decade
o9.Arashi - Believe
1o.Uverworld - Hakanaku mo towa no kanashi
11.ravex - 1 more night feat. MONKEY MAJIK
12.Ayumi Hamasaki - Next Level
13.Miyavi - Kabuki Danshi -Kavki Boyz-
14.Lil'b - Orenji
15.Do As Infinity - Rakuen
16.Tokyo Jihen - Toumei Ningen
17.Aragaki Yui - Anata ni



***

Sekilas Berita
Pemerintah Jepang Tawarkan Uang Kepada Warga asing untuk pulang ke negerinya
Mulai pada bulan April lalu, pemerintah Jepang menawarkan uang kepada warga berketurunan asing yang berstatus pengangguran untuk pulang ke tempat asalnya, sebagian besar mereka adalah berketurunan Brazil dan Peru, program ini untuk menyelesaikan masalah pengangguran yang semakin serius.
Ribuan orang asing kebnyakan mereka telah dikontrak sementara oleh perusahaan-perusahaan di Jepang. Kemudian mereka kehilangan pekerjaan terutama di pabrik seperti Toyota Motor Corp dan afiliasinya, yang masih berjuang untuk menanggulangi dampak dari krisis ekonomi global.
Jumlah orang asing yang mencari bantuan pemerintah dalam mencari pekerjaan telah naik 11 kali dalam beberapa bulan terakhir dibandingkan pada tahun sebelumnya, yakni lebih dari 9.000 orang, menurut Departemen Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan.
“Program ini untuk menanggapi masalah sosial yang berkembang,” kata pejabat kementerian Hiroshi Yamashita.
Sumber : Japantoday

Pemerintah Jepang marah pada Google Earth

Pemerintah Jepang kebakaran jenggot akibat layanan milik Google, Google Earth. Dalam salah satu koleksinya, Google Earth mengungkap secara detail lokasi keberadaan kasta di Jepang yang sebenarnya telah lama dihapuskan.
Sistem kasta hidup di era feodal di mana shogun berkuasa dan mereka menerapkannya dengan peraturan yang sangat keras.
Dengan terkuaknya rahasia lokasi keberadaan mereka, sepertinya Jepang tak ingin ada diskriminasi dalam masyarakat. Lewat Departemen Kehakiman, Jepang melayangkan gugatannya pada Google.
Sebagai tanggapan, Google mengeluarkan pernyataan resmi untuk kasus ini. Dikutip dari CNBC, Senin (4/5/2009), Google mengatakan, "Kami sangat menaruh perhatian besar pada masalah hak asasi manusia dan tidak pernah bertujuan untuk melanggarnya".
Kini peta tua Jepang tersebut telah dirombak Google, begitu juga referensi yang mengarah pada desa Buraku, kasta terendah yang diisolasi Jepang karena gaya hidup mereka yang berkaitan dengan kematian.
Sumber : detikinet

***

Oricon : adik perempuan ideal
Masih ingat dengan survey tentang artis pria yang diinginkan menjadi adik laki-laki? Setelahnya, Oricon merilis hasil survey dari artis wanita yang dianggap menjadi adik perempuan ideal. Dan hasilnya adalah :
#1.Becky : imej ceria, mempunyai sense of fashion dan sepertinya asik diajak belanja bersama
#2.Yui Aragaki : senyumnya yang cute
#3.Nozomi Ohashi
#4.Aya Ueto
#5.Mirai Shida
#6.Maki Horikita
#7.Masami Nagasawa
#8.Aoi Miyazaki
#9.misono
#10.Haruka Ayase
Sumber : Oricon

Penulis lirik terkenal ditangkap

Ryoji Sonoda (33) ditangkap pihak berwajib pada hari Senin (27 April) lalu karena kepemilikan obat-obatan stimulan (ekstasi, amphetamine, kokain) secara ilegal. Kepolisian dari daerah Azabu, Tokyo yang telah mengambil sampel urine dari Ryoji mendapatkan hasil positif, dan ia telah mengakui kesalahannya itu.
Ryoji Sonoda selama ini dikenal lewat lagu-lagu hits yang ditulisnya untuk artis terkenal seperti SMAP (Kimi ga suki ni natte), BoA (NO.1, flower, Sweet Impact, My Way,Your Way feat.WISE), Tohoshinki (Juumon ~MIROTIC~, Purple Line, Forever Love, WILD SOUL), dan MISIA.
Sumber : Sankei Sports

NEWS akan menjadi host TV 24 jam

Program acara amal yang diadakan saluran NTV lewat 24 Hour Television untuk tahun ini akan dipandu oleh boyband populer, NEWS. Untuk program yang telah memasuki tahun ke-32 ini, artis-artis Johnny telah mengisi acara ini selama 7 tahun berturut-turut.
Tahun ini, 24 Hour Television akan bertempat di Tokyo Big Sight, menggantikan Nippon Budokan yang selama ini menjadi langganan. Acara ini mempunyai tema START! ~Ippo wo Fumidasou. Acara ini akan diadakan pada 29 - 30 Agustus.
Sumber : Sankei Sports

Salah satu member F4 menikah

Aktor Tsuyoshi Abe (27) secara mengejutkan mengumumkan pernikahannya kepada publik pada 27 April lalu. Abe yang dikenal lewat film/dorama Hana Yori Dango ini juga menikah dengan seorang aktris asal China, Shi Ke (29). Keduanya bertemu saat terlibat dalam film Fukanzen Koibito/Stand in Love (2006) dan telah mendaftarkan pernikahan mereka pada hari minggunya (26 April) di Tokyo.
Abe dilahirkan di China lalu kemudian pindah ke Jepang pada usia 9 tahun. Ia sendiri masih dikenal aktif sebagai selebriti di China, dan mempunyai nama Li Zhendong. Sang istri, Shi Ke dilaporkan akan rehat dari dunia akting dan akan pindah ke Jepang pada musim panas ini.
Sumber : Sankei Sports

Oricon : wajah yang diinginkan
Pada awal tahun ini, Oricon menanyakan kepada 600 pria dan wanita, dari remaja hingga umur 40-an dengan pertanyaan "Wajah artis pria yang ingin dimiliki?". Dan hasilnya adalah :
#1.Masaharu Fukuyama
#2.Takuya Kimura
#3.Hiro Mizushima
#4.Satoshi Tsumabuki
#5.Teppei Koike
#6.Junichi Okada
#7.Masahiro Motoki
#8.Tomohisa Yamashita
#9.Mocomichi Hayami
#10.Koshi Inaba, Hiroki Narimiya
Sumber : Oricon

Tegomasu ke Swedia

Duo Yuya Tegoshi dan Takahisa Masuda (keduanya dari NEWS) yang membuat debut di Swedia lewat lagu Miso Soup (2006) ini akan kembali mengunjungi Swedia. Tegomasu dijadwalkan tampil di kota Nalen, Stockholm pada 30 Mei, dan kemungkinan diadakannya jumpa fans pada 29 Mei.
Di hari yang sama dengan konser tersebut, akan dijual pula single baru, dimana CD tersebut akan dijadikan sebagai tiket masuk untuk melihat konser Tegomasu. Tiket/CD itu tentu saja dijual terbatas.
Sumber : JaME U.S.A.

Leah Dizon kini menjadi ibu

Gravure idol dan penyanyi Leah Dizon (22) baru saja menjadi seorang ibu. Ia melahirkan seorang anak perempuan di sebuah rumah sakit di Tokyo pada tanggal 24 April dini hari, sekitar 3 hari lebih lambat dari waktu yang diperkirakan. Agensi Leah Dizon mengatakan, keduanya dalam kondisi sehat.
Leah Dizon sendiri akan menceritakan semua melalui blog pribadinya dalam waktu dekat ini. Dizon, seperti yang kamu ketahui, menikah dengan seorang stylist bernama BUN (29) pada Oktober lalu, setelah hamil beberapa bulan
Sumber : Sponichi Annex

AKB48 dan Japan Expo

Japan Expo di Prancis yang ke 10 untuk tahun ini akan menghadirkan grup idol AKB48 (Tim A) sebagai tamu kehormatan. Ini merupakan kali pertamanya AKB48 tampil di Eropa. Dan dikatakan akan menjadi awal karir mereka di Eropa.
Japan Expo akan diadakan pada 2 - 5 Juli di Paris, Prancis.
Selain tampil di Eropa untuk pertama kalinya, AKB48 juga akan memulai tur di 4 kota besar, Osaka, Nagoya, Fukuoka dan akhirnya Tokyo (Nippon Budokan). Konser ini mereka tujukan kepada siapapun yang tidak bisa melihat mereka tampil secara reguler di Akihabara,
"Kami ingin mengambil banyak tantangan" kata salah satu member, Maeda Atsuko (17) menanggapi jadwal mereka di Paris (Juli) dan Cannes (Oktober). Pada tanggal 28 April, Oshima Mai (21) secara resmi 'lulus' dari grup tersebut. "Saya telah didukung oleh banyak orang dalam tiga tahun tiga bulan karir saya, AKB telah menjadi keluarga saya." katanya dengan sedih.
Sumber : International Wota, Japan Expo

Riko Narumi dan Kie Kitano dalam dorama kendo

Aktris muda Riko Narumi (16) dan Kie Kitano (18) akan menjadi pemeran utama dalam film arahan Tomoyuki Furumaya (Robocon, Homeless Chuugakusei). Film berjudul Bushido Sixteen ini dibuat berdasar novel yang ditulis oleh Tetsuya Honda.
Narumi berperan sebagai Kaori, yang selalu menjadi petarung kendo andalan. Di lain pihak, Kitano berperan sebagai Sanae, seorang gadis biasa yang bermain kendo apa adanya. Dalam sebuah turnamen antar murid SMP, secara mengejutkan Kaori kalah melawan Sanae, dan membuatnya mempunyai dendam, sementara Sanae sendiri cuek menghadapi semua itu. Ketika keduanya kembali bertemu di SMU yang sama, konfrontasi keduanya terus berlanjut dan menjadikan mereka lebih dewasa.
Narumi dan Kitano sendiri tidak mempunyai pengalaman dalam kendo sebelum bermain di film ini. Keduanya diharuskan berlatih selama 2 bulan untuk mendalami kendo. Proses syutingnya telah dimulai dan dijadwalkan rilis pada musim semi 2010. Novel aslinya mempunyai 2 sekuel, Bushido Seventeen dan Bushido Eighteen, menjadikan hal yang sama diharapkan terjadi pada filmnya.
Sumber : Sponichi Annex

Ninomiya memenangkan Galaxy Award

The Japan Council for Better Radio and Television (Persatuan untuk Radio dan Televisi yang lebih baik di Jepang ;kurang lebih begitu artinya) mengumumkan pemenang dari 46th Galaxy Awards pada hari Selasa, 28 April lalu.
Pemenangnya adalah Kazunari Ninomiya (Arashi) yang memenangkan Hadiah Individu di kategori dorama/film televisi.
Ninomiya terpilih atas perannya di dorama seri TBS, Ryuusei no Kizuna dan dorama spesial, DOOR TO DOOR. Ini merupakan pertama kalinya artis Johnny's Jimusho memenangkan penghargaan ini, sementara untuk pemenang tahun lalu jatuh ke tangan aktris Aoi Miyazaki.
Produser TV, Toshio Nakamura mendapatkan penghargaan khusus lewat dorama Kaze no Garden dan Arifureta Kiseki.
Penyerahan hadiahnya sendiri akan dilakukan pada 2 Juni nanti.
Sumber : Sankei Sports, Houkon

Jyongri bermain dorama

Penyanyi dan penulis lagu JYONGRI (20) akan melakukan debut akting lewat dorama TBS, Kimi no Sei. Dorama 2 episod ini dibuat berdasar novel romantis yang beredar secara mobile (dari hape) tahun lalu.
Dorama ini juga dibintangi Kei Tanaka, Natsumi Ishibashi, Risa Kudo, dan Ulful Keisuke (yang juga melakukan debut akting dorama televisi).
Selain berakting, JYONGRI juga menyumbangkan lagunya berjudul Maybe Someday yang akan digunakan sebagai salah satu soundtrack dorama ini.
Singlenya telah dirilis pada 29 April dan doramanya, Kimi no Sei telah tayang pada 4 dan 5 Mei lalu.
Sumber : Sankei Sports

Rie Tomosaka kembali ke dunia musik

Aktris Rie Tomosaka akan kembali ke dunia musik dengan merilis best album berjudul rie tomosaka best +3 pada 24 Juni ini. Album ini akan memuat 12 lagu yang sama dengan best album yang juga dirilisnya di tahun 1999 lalu. Bedanya, di album tahun 2009 ini, akan terdapat 3 lagu baru berjudul Shojo Robot, Ikenai Ko dan Nihon ni Umarete, yang kesemuanya diproduseri oleh Shiina Ringo.
Di hari yang sama dengan perilisan best album (24 Juni) itu, Tomosaka juga akan merilis album baru berjudul Toridori, yang menandakan kembalinya ke dunia musik setelah 9 tahun vakum. Album ini memuat lagu-lagu seperti Curtain Fall yang diproduseri Mito (Clammbon), beberapa artis yang terlibat diantaranya Yuichi Ohata, dan Kaela Kimura.
Sumber : Natalie

Album baru Puffy dan kolaborasi

Duo pop Puffy akan merilis album baru berjudul Bring It!. Album ini akan penuh dengan kolaborasi artis terkenal, baik yang menulis lagu atau meng-compose lagu dalam album ini. Artis yang terlibat antara lain, Shiina Ringo, Kazuyoshi Saito, Takeshi Hosomi (ELLEGARDEN), Masahiko Shimura (Fujifabric) dan Butch Walker.
Bring It! memuat 13 lagu diantaranya covering dari grup Sugar berjudul Wedding Bell yang juga digunakan oleh Fuji TV dalam dorama seri Konkatsu!.
Album ini juga akan menyertakan DVD penampilan Puffy pada tahun 2005 lalu di San Fransisco.
Sumber : Natalie

Kamenashi kembali ke Gokusen

Kazuya Kamenashi (KAT-TUN) akan membuat penampilan debut di layar lebar lewat Gokusen the Movie seperti yang diumumkan pada hari Rabu, 29 April lalu. Kamenashi sebelumnya telah membintangi Gokusen dorama bersama Yukie Nakama di tahun 2005 (Gokusen 2).
Di versi dorama, Kamenashi berperan sebagai Ryu Odagiri, pemimpin kelas 3D. Kini , Odagiri kembali setelah 4 tahun menjalani pelatihan sebagai guru, dan bergabung dengan mantan gurunya di SMU, Yankumi (Yukie Nakama)
Dalam versi film ini, juga menampilkan para murid dari season ketiga dan beberapa pemeran tambahan, diantaranya Yuya Takaki, Haruma Miura dan Yuta Tamamori. Film ini dijadwalkan tayang perdana pada 11 Juli mendatang.
Sumber : Sankei Sports

Miyavi dan Tur Eropa

Miyavi akan mendatangi Eropa dan Amerika Selatan lewat tur dunianya tahun ini. Untuk bagian Eropa, turnya akan dimulai pada 19 September di Moskow, lalu diakhiri pada 11 Oktober di Barcelona, dengan total 17 konser. Tiketnya mulai dijual pada 29 April.
Setelah mengelilingi Eropa, Miyavi akan mengunjungi Amerika Selatan, tapi jadwalnya masih belum diketahui.
Detilnya dapat dilihat di MySpace-nya Miyavi. Apakah petisi memanggil miyavi ke Indonesia yang kalian isi itu berhasil?? hehehe,
Selain itu sang istri, melody. menanggapi berita pernikahannya dan tur Miyavi ke Eropa tersebut dengan tulisan di MySpace resminya.
Melody. yang memutuskan untuk mundur dari dunia tarik suara pada Oktober 2008 lalu untuk berkarir di dunia fashion ini lalu mengejutkan kita semua dengan pernikahannya dengan Miyavi dan kehamilannya saat ini.
Melody. sangat mencintai Miyavi, ia juga meminta maaf karena tidak memberitahukan kabar ini kepada media dan fans. Ia juga berterima kasih kepada para fans termasuk para fans Miyavi karena telah menerimanya, dan ia berjanji tidak akan mencampuri hubungan fans kepada Miyavi (kita tahu bahwa Miyavi punya fan base cukup kuat dan fans fanatik cukup banyak ^^).
Melody. juga bercerita tentang pertunangannya di bulan Mei 2008, dimana kemudian menjadi masalah di bulan Juli karena negosiasi yang sulit dengan pihak manajemennya, hingga akhirnya ia berhenti dari dunia musik.
"Sepertinya aku tidak dapat memiliki dua hal yang baik di waktu yang bersamaan, aku lebih memilih kebahagiaan sebagai wanita, sebagai manusia, aku merasa bahwa aku tidak bisa melewatkan cinta ini begitu saja seperti yang pernah aku lakukan sebelumnya." aku melody.
Kelahiran bayi pertama pasangan ini diperkirakan akan terjadi di bulan Juli 2009 nanti.
Setelah pengakuan melody. ini, banyak pihak yang menduga, kenapa miyavi memutuskan keluar dari PS COMPANY dan kembali ke jalur indies beberapa bulan lalu.
Bagi yang tertarik menonton Miyavi di Prancis, berikut jadwalnya :
7 Oktober 2009 : Elysee Montmartre, Paris
9 Oktober 2009 : Transbordeur, Lyon
10 Oktober 2009 : Ramier, Toulouse
Sumber : JaME U.S.A. Miyavi MySpace

Lagu ballad Tohoshinki

Musim panas ini, Tohoshinki akan merilis single yang sejenis dengan Doushite kimi wo suki ni natte shimattan darou, berjudul Stand by U. Single ini akan rilis pada 1 Juli ini adalah lagu cinta dengan lirik melankolis, sedangkan Tea For Two akan menjadi lagu tema untuk acara TV Miyane-ya selain itu disertakan lagu Sky (versi rilis ulang) sebagai bonus track. Apakah single ini akan mengulangi sukses Doushite kimi wo suki ni natte shimattan darou?

Photobook L'Arc di Paris

Sementara masih menunggu rilisan DVD konser di Paris, para penggemar L'Arc bisa mendapatkan lebih dulu photobook spesial Hyde cs.
Berjudul a Paris, photobook setebal 136 halaman ini akan memuat banyak gambar Hyde, Tetsu, Yukihiro dan Ken dengan latar jalanan kota Paris. Foto-foto ini juga akan dipamerkan dalam sebuah eksibis kecil di Jepang dalam rangka promo DVD konsernya. Ayo para Cielers, siap-siap bokek!!
Tertarik membeli?. Merupakan edisi cetak ulang dan menyertakan bonus 4 postcard dan pemesanan ditunggu paling lambat 11 Mei (sudah lewat ya). Harga: 2800yen (2940yen termasuk pajak) atau US$ 28.12.

STEREOPONY dan album debut

Setelah sukses bersama BLEACH, lalu GUNDAM 00, dan kolaborasi dengan YUI, kini trio asal Okinawa ini siap merilis album perdana mereka. Album ini akan dirilis 17 Juni, dengan judul Hydrangea ga saiteiru, berisikan 13 lagu dan juga terdapat hit single seperti Hitohira no hanabira, Namida no Mukou dan I do it. Bersiaplah atas kejutan lain dari Stereopony.

Orange Range dan musim panas

Semenjak ditinggalkan sang drummer, Kazuhito/Katchan ORANGE RANGE kini tidak sesukses di periode tahun 2003 hingga 2005 yang menjadi masa keemasan mereka. Single-single terakhir mereka selalu gagal dalam chart, begitu juga dengan hasil penjualannya.
Dengan harapan kembalinya popularitas mereka, ORANGE RANGE akan merilis lagu ballad di musim panas, berjudul Hitomi no saki ni.
Single ini akan rilis pada 8 Juli mendatang. Apakah mereka akan sukses kembali?

Mihimaru GT di tahun 2009

Duo hiroko dan miyake ini belum mengeluarkan rilisan sejak best album di bulan November 2008.
Di tahun 2009 ini, mihimaru GT akan merilis single pertamanya pada 17 Juni. Berjudul Switch, lagu up tempo bernuansa positif. Di single ini juga dimuat lagu Over Drive, yang merupakan cover song dari JUDY AND MARY yang juga dimuat dalam album tribut di bulan Maret lalu.
Tidak hanya itu, mihimaru GT juga telah mempersiapkan single lainnya di bulan Juli dan ASIAN BEST of mihimaru GT di musim panas tahun ini.

flumpool, single dan DVD baru

flumpool baru saja mengumumkan keterlibatannya dalam film MW yang merupakan adaptasi dari manga karya Osamu Tezuka. Pada tanggal 1 Juli, mereka akan merilis single major ke-4 mereka. Berjudul MW ~Dear Mr. & Mrs. Picaresque~/Natsu Dive. Lagu pertama merupakan lagu tema dari film MW dimana liriknya berhubungan dengan filmnya, sedangkan Natsu Dive adalah lagu dengan tema musim panas.
Di hari yang sama, mereka akan merilis DVD live pertama, How did we feel then? ~flumpool Tour 2009 "Unreal" Live at Shibuya Club Quattro~.

HIATUS, band baru Takeshi Hosomi

Band baru Takeshi Hosomi (mantan vokalis ELLEGARDEN), HIATUS akan merilis album perdana, berjudul Trash We'd Love pada 27 Mei ini. Album ini memuat 11 lagu dan sampulnya digambar oleh ilustrator KAHORI MAKI. CD album ini akan dijual dengan harga 2520 yen lewat label ForLife.

Aya Ueto dan album baru

Setelah vakum dari dunia musik selama beberapa tahun, aktris Aya Ueto akan merilis single dan album baru!
Melalui single Smile for... yang akan rilis 3 Juni dan albumnya menyusul pada 8 Juli, Aya Ueto akan merilis album baru sejak License di bulan Maret 2006 lalu. Konsep albumnya sendiri adalah keceriaan dan senyum, dan karena senyum itulah Aya Ueto dikenal di Jepang.

Anna Tsuchiya dan single baru

Anna Tsuchiya baru saja tampil di CM (sebutan untuk iklan di Jepang, berasal dari kata Commercial), Shiseido Anessa. Selain menjadi model, ia juga menyanyikan lagu tema untuk iklan tersebut. Single barunya, berjudul Brave vibration akan rilis pada 1 Juli 2009. Lagu tersebut, selain digunakan untuk lagu tema iklan, juga merupakan lagu pop dengan aransemen ala rock Inggris di tahun 80-an.
Credits to : BettyxBlack

MiChi dan single baru

Penyanyi dengan aliran electro-pop, MiChi akan merilis single baru di akhir Mei. Berjudul KiSS KiSS xxx, dan akan rilis pada 27 Mei mendatang. Lagu yang terdapat di single ini diantaranya WoNDeRLaND?, Smells Like Teen Spirit (lagu lama Nirvana) dan ChaNge the WoRLd versi remix.

Credits to : Minako18

Skandal Tsuyoshi Kusanagi

Salah satu berita hangat dan menjadi topik di dunia hiburan Jepang dalam sebulan terakhir adalah skandal Tsuyoshi Kusanagi, salah satu member SMAP, boyband terkenal di Jepang. Ia menjadi topik utama di hampir semua surat kabar dan media dalam 3 hari berturut-turut di akhir April lalu.
Tsuyoshi Kusanagi, ditangkap oleh polisi patroli pada 23 April jam 3 pagi hari karena menimbulkan keributan dengan mabuk-mabukan dan bertelanjang di sebuah taman di Tokyo. Setelah mendengar kesaksian dari beberapa saksi di sekitar, Tsuyoshi lalu ditangkap atas dakwaan mengganggu publik dan tindakan tidak senonoh.
Menurut pengakuannya, ia saat itu akan pergi keluar untuk makan malam bersama beberapa teman, dan kemudian berakhir di sebuah bar. Dimana ia mabuk sampai larut malam. Ia mengaku tidak ingat bagaimana bisa dalam keadaan telanjang. Ia merasa sangat menyesal atas perbuatannya itu.
Pers Jepang seperti mendapatkan berita 'panas' dalam 36 jam setelahnya. Sebagai akibat dari tindakannya, terjadi pemutusan kontrak besar-besaran terhadap Tsuyoshi, semua iklan, acara TV, film dan gambar promosi dihentikan tidak lama setelah skandal tersebut ramai di media.
Pihak Johnny's Jimusho segera menyampaikan permintaan maaf kepada publik dan pihak yang merasa dirugikan, termasuk fans, dan saluran TV, dan memastikan Tsuyoshi tidak dalam kondisi bertugas saat itu terjadi. Agensi terkenal Jepang itu lalu memutuskan untuk 'meliburkan' Tsuyoshi hingga waktu yang belum ditentukan.
Setelah menjalani pemeriksaan, Tsuyoshi Kusanagi akhirnya dibebaskan tanpa hukuman yang lebih berat (diperkirakan hingga 6 bulan penjara).
Mengingat tidak adanya catatan kejahatan, lalu permintaan maaf yang berulang kali, ekspresi penyesalan yang dalam, dukungan para fans membuat pengadilan Jepang tidak melakukan tuntutan kepada Tsuyoshi Kusanagi. Ditambah lagi dengan kesaksian polisi patroli yang menangkapnya mengatakan bahwa semua tindakan Tsuyoshi karena berada dalam pengaruh alkohol.
Situasi berbeda di karirnya, Johnny's Jimusho sepertinya akan menunggu hingga keadaan menjadi lebih tenang, walaupun media terlihat bereaksi berlebihan atas kasus ini, dukungan masyarakat diperlukan untuk mengembalikan rasa kepercayaan diri Tsuyoshi Kusanagi yang selama ini dikenal mempunyai imej yang baik.

Tsuyoshi Kusanagi yang meninggalkan kantor polisi ditemani 150 wartawan yang menunggunya, bertanya-tanya, kenapa ia bisa telanjang di taman, kenapa rumahnya juga digeledah, apa yang dicari polisi dan jaksa penuntut? padahal ini hanyalah kasus seorang artis yang mabuk berlebihan.
Orang-orang mulai bereaksi, banyak telpon masuk ke kantor polisi tempat Tsuyoshi ditahan untuk mempertanyakan tindakan tersebut, mereka menganggap penahanannya terlalu berlebihan, begitu juga proses penggeledahan rumahnya.
Bagaimanapun, yang sekarang harus diatasi oleh Johnny's Jimusho adalah mempertanggung-jawabkan efek yang didapat dari pemutusan kontrak besar-besaran oleh klien, yang disebutkan mengalami kerugian hingga 5 trilyun yen!!!.
Harga yang sangat mahal atas penangkapan seorang artis dalam keadaan mabuk dan telanjang di Jepang. Sementara DVD wanita muda berpakaian minim (baca : JAV) masih dijual bebas di minimarket tanpa menimbulkan masalah bagi siapapun...

blog comments powered by Disqus