Shibuya on Prambors 102 FM
Setiap Hari Minggu
Mulai 11.00 - 14.00
SMS :
9123
Format :
p2(spasi)nama(spasi)umur(spasi)isi pesan
PHONE : (024)8310307

Tracklist 19 Mei 2009

o1.MiChi - Change The World
o2.Sid - Uso
o3.Ayumi Hamasaki - Rule (Dragonball Evolution OST)
o4.Monkey Majik - Tada, Arigatou
o5.Alice nine - Fantasy
o6.NEWS - Koi no ABO
o7.Base Ball Bear - Aishiteru
o8.Ai Otsuka - HEART
o9.Savage Genius - Just Tune
10.Aiko Kayou - Kokoro no Wakusei ~Little Planets~
11.Bonnie Pink - Fed Up feat. Craig David
12.Tohoshinki - We Are!
13.Stereopony - I do it
14.Satsuki - Awake
15.marino - Lollipop
16.DEV PARADE - Bacchi koi!!!
17.Vamps - Evanescent
18.Gackt - Journey through the Decade
19.Toki Asako - Sunday Morning (Maroon 5 cover)



***

Sebelum bulan Mei ini berakhir, sepertinya masih cocok untuk menyinggung sedikit tentang Kodomo no Hi atau Hari Anak-anak di Jepang.
Secara tradisi hari ini diperingati pada hari kelima bulan kelima kalender bulan, tapi sejak Jepang menggunakan calender Gregorian, ditetapkan menjadi 5 Mei. Sedangkan di beberapa negara seperti China, Vietnam dan Korea masih merayakan hari anak berdasarkan kalender tradisional.
Yang menjadi ciri khas di Kodomo no Hi adalah bendera ikan koi,yang disebut Koinobori dan kue mochi yang dibungkus menggunakan daun pohon oak (kashiwa).

Koinobori digantungkan di luar rumah seperti bendera, Ikan yang paling besar melambangkan sang ayah, lalu ikan yang lebih kecil untuk anak pertama dan makin kecil seiring jumlah anak laki-laki dalam satu keluarga di rumah tersebut. Ukuran dan warnanya pun patut diperhatikan. Sang ayah (umumnya) berwarna dominan hitam, anak pertama berwarna merah, lalu diikuti biru, hijau atau ungu.
Praktek mengibarkan bendera Koinobori ini dimulai sejak beberapa abad yang lalu. Digunakan oleh para bangsawan sebagai tanda kelahiran seorang anak laki-laki di suatu rumah. Sedangkan makanan khususnya adalah kue mochi (kue beras) yang berisikan berbagai macam rasa. Untuk Kodomo no hi, mochi tersebut diisi oleh 'an' (adonan dari kacang manis) dan kemudian dibungkus oleh daun pohon oak yang menandakan garis keluarga tanpa akhir (mempunyai keturunan).
Filosofinya adalah, daun pohon oak tidak akan gugur sebelum daun baru siap menggantikan, sama seperti keluarga yang mengharapkan anak-anak lahir untuk menggantikan posisi orang tua saat telah tiada.

Nah, masih berhubungan dengan anak-anak di Jepang, sebuah perusahaan asuransi ternama mengadakan survey kepada responden anak-anak yang masih duduk di SD, dengan pertanyaan "Ingin menjadi apa bila dewasa nanti?".

Anak laki-laki
#1.Pemain Baseball : 17%
(tentu saja, ini adalah olahraga paling favorit di Jepang, dan mesin penghasil uang)
#2.Pemain Sepakbola : 11.1%
(mulai booming sejak Piala Dunia 2002)
#3.Professor : 5.6%
#4.Dokter : 4.1%
#5.Pemilik Restoran : 3.2%
#6.Tukang Kayu : 3.2%
#7.Pemadam Kebakaran : 2.9%
#8.Perenang : 2.9%
(jawaban ini menjadi populer sejak perenang Kitajima Kosuke meraih medali emas di Olimpiade Beijing tahun lalu)
#9.Pilot : 2.6%
#10.Kondektur Bis atau kereta api, guru sekolah, koki : 2.3%

Anak Perempuan
#1.Pemilik Restoran : 18.1% (selalu menjadi jawaban tertinggi selama 12 tahun)
#2.Guru Taman Kanak-kanak : 8.6%
#3.Guru Sekolah : 5.5%
#4.Perawat : 5.5%
#5.Penyanyi/Artis : 4.6%
#6.Dokter : 3.8%
#7.Pelatih hewan, peternak, pemilik toko hewan : 3.6%
#8.Ahli kecantikan : 3.6%
#9.Pemilik Toko : 2.6%
#10.Mangaka : 2.6%
Survey ini diadakan tiap tahun antara bulan Juli hingga Agustus, dan dari 210.000 respon yang diberikan, 962 diantaranya dipilih secara acak untuk menentukan data-data di atas.

***

Sekilas Berita

Polling : Pangeran dunia musik
Situs musik BARKS baru saja mengadakan polling untuk mencaritahu siapa 'pangeran' di dunia musik Jepang saat ini. Dan hasilnya :
#1.JaeJoong (Tohoshinki)
#2.Tachibana Keita (w-inds.)
#3.Domoto Koichi (KinKi Kids)
#4.YOSHIKI (X JAPAN)
#5.Takamizawa Toshihiko (The ALFEE)
#6.Sakito (Nightmare)
#7.Takizawa Hideaki (Tackey)
#8.Hikawa Kiyoshi
#9.Oikawa Mitsuhiro
#10.Tamaki Hiroshi
#11.John Hoon
#12.Kato Kazuki
#13.Nishikawa Takanori (TM Revolution)
#14.DAIGO (BREAKERZ)
#15.Fukuyama Masaharu
#16.Shou (alice nine.)
#17.Gackt
#18.YiDA
#19.Kawamura Ryuichi
#20.Koike Teppei (WaT)

Termuda di Oricon Chart
Boyband Hey! Say! JUMP berhasil menjadi yang termuda (dengan umur rata-rata 16,8 tahun) di sejarah Oricon Chart lewat DVD konsernya Hey! Say! JUMPing Tour 08-09. DVD tersebut berhasil terjual 77.000 kopi di minggu pertama perilisannya.


Junsu cedera saat tur

Salah satu member Tohoshinki, Junsu mengalami cedera saat melakukan gladi bersih sehari sebelum dimulai tur mereka. Junsu (22) menderita cedera serius yang memaksanya sulit berjalan. Kejadian ini langsung diumumkan di situs resmi Tohoshinki 10 Mei lalu. Para staf kini berusaha untuk menjadwal ulang konser dan rutinitas mereka untuk memudahkan Junsu dan menghindarkannya dari cedera yang lebih parah.
Good luck, Junsu! Odaiji ni!

Kamenashi Kazuya dan film debut!
Member KAT-TUN berusia 23 tahun ini akan tampil di Gokusen THE MOVIE. Ini merupakan film layar lebar pertamanya.
Di versi dorama tahun 2005 lalu, Kamenashi memerankan karakter Odagiri Ryu untuk 2 season, dan ia akan kembali dalam peran yang sama di versi layar lebar di bulan Juli ini. Di versi film ini, Odagiri Ryu telah menjadi guru di Akado Gakuen.
"Saya sangat senang Gokusen dibuat ke dalam versi layar lebar, saya sangat senang telah memenangkannya." kata Kamenashi dengan antusias karena lewat beberapa perundingan ia berhasil memasukkan karakter Ryu ke dalam versi film ini.
Partnernya dalam film, Nakama Yukie (29) berkomentar, "saya tidak percaya Ryu (karakter Kamenashi) telah dewasa, saya merasa seperti ibunya."


Utada membatalkan event promonya!

Hal ini dilakukan karena Utada pada 12 Mei lalu didiagnosa mengalami tonsillitis (infeksi pada kerongkongan). Utada terpaksa membatalkan promosi album terbarunya, This Is The One di Amerika. Karena infeksi yang diderita cukup parah, Utada harus masuk rumah sakit dan dilarang bepergian selama 2 minggu kedepan. Manajemen Utada akan mengumumkan setiap perkembangan kesehatannya.

Anna Tsuchiya dan sutradara

Dikenal sebagai seorang model, aktris dan penyanyi, kini ia mencoba menjadi sutradara.
Dalam sebuah film omnibus (kumpulan film pendek) berjudul Blue Pacific Stories yang akan dirilis 1 Agustus 2009.
Film yang disutradarai oleh Anna berjudul Fish Bone, menampilkan adegan laga yang dicampur dengan CG (Computer Graphic) bercerita tentang seorang pahlawan yang mencoba menyelamatkan manusia dari kepunahan.

Yatterman sukses besar!

Film yang dibintangi oleh Sakurai Sho ini dikabarkan telah menghasilkan 3.000.000.000 yen dari bioskop seluruh Jepang (hitung sendiri jumlah nol-nya). Selain itu, Yatterman juga akan diangkat menjadi kisah teatrikal dengan judul Gekijoban Yatterman meka Dai Shugo! dan akan ditampilkan pada 22 Agustus mendatang. Ini merupakan pertama kalinya sebuah anime dijadikan konsep teater.

Ikuta Toma dan peran utama film layar lebar

Tahun 2009 ini diperingati sebagai 100 tahun Dazai Osamu, penulis cerita novel masterpiece Ningen Shikkaku. Dan sebuah film adaptasi novel tersebut akan dibintangi oleh Ikuta Toma di tahun 2010.
Ini pertama kalinya Ikuta Toma mendapat peran utama di sebuah film layar lebar. Proses syutingnya akan dimulai di bulan Juli dan dijadwalkan rampung di akhir tahun.

Gackt menjadi wanita??

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Gackt akan merilis 4 single secara berurutan setiap minggunya dimulai dari tanggal 10 Juni. Single pertamanya, Koakuma Heaven ternyata menampilkan Gackt menjadi wanita di cover CD-nya!!
"Aku ingin melakukan sesuatu yang lucu, dan jadilah aku seorang wanita." Kata Gackt
Make-up yang dipakai Gackt mirip dengan para model dari majalah Koakuma Ageha (mirip dengan judul singlenya) yang menampilkan gaya fashion "gal" dan cover girl Araki Sayaka. Apa maksud Gackt melakukan hal ini??

SID dan major album pertama

Album berjudul Hikari ini akan rilis pada 1 Juli mendatang. Album ini akan memuat semua lagu dari ketiga single terakhir SID, dan juga menjadi album major pertama mereka.

Remioromen dan lagu iklan

Singlenya yang berjudul Starting Over akan rilis pada 15 Juli, tapi lagunya telah digunakan sebagai lagu tema iklan minuman energi Alinamin. Remioromen juga akan mengadakan tur Jepang di sepanjang musim gugur ini. Tiket hanya tersedia untuk dijual bagi orang yang membeli single Starting Over (salah satu taktik meningkatkan penjualan singlenya).
Remioromen dijadwalkan tur di kota-kota besar seperti Tokyo, Sapporo, Sendai, Nagoya, Osaka dan Fukuoka.

SCANDAL dan BLEACH
Band cewe-cewe imut beraliran pop rock, SCANDAL akan merilis single baru, Shoujo S pada 17 Juni nanti.
PV-nya (Video Klip) disutradarai oleh Shinagawa Hiroshi, seorang aktor dan komedian terkenal. Lagu ini juga dipilih menjadi lagu pembuka anime BLEACH.


GReeeeN dan album baru
Single terbaru GReeeeN, Haruka dirilis pada 27 Mei dan menjadi lagu tema film Rookies-Sotsugyou yang akan tayang perdana di bioskop Jepang pada 30 Mei.
Selanjutnya, GReeeeN akan merilis album baru berjudul Shio, Koshou (sedikit mirip dengan Youkoso kan? ^^) judulnya berarti Garam dan Lada, yang dianggap sebagai bumbu kehidupan.
Album yang akan dirilis pada 10 Juni ini memuat lagu-lagu seperti Tobira, Ayumi, Setsuna dan Haruka.


KAT-TUN dan pemecahan rekor
Boyband super terkenal di Jepang, KAT-TUN memulai tur Break The Records pada 15 Mei di Tokyo Dome. Setelah 13 kali tampil di Tokyo Dome secara 8 hari berurutan (15 - 22 Mei), 3 hari di Kyocera Dome Osaka pada (29 - 31 Mei), dan kembali lagi ke Tokyo Dome (14 - 15 Juni), mereka akan kembali tur di musim panas, mulai dari 7 Juli 2009, tur ini dikabarkan akan spektakuler karena memakan biaya 33,4 juta dolar!!!
Konser 8 hari di Tokyo Dome juga telah dicatat oleh Guinness Book of Records sebagai konser dengan total penonton terbanyak, yaitu, 440.000 orang.


Morning Musume dan Chart Oricon

Single terbaru mereka, Shouganai Yume Oibito berhasil menempati posisi pertama Single Oricon Chart per 25 Mei. Momusu akhirnya berhasil mendapatkan posisi puncak ini pertama kalinya dalam 2 tahun terakhir.

MW dari film ke dorama!
Film yang diadaptasi dari manga karya Ozamu Tezuma, MW setelah direalisasikan ke layar lebar juga akan diadaptasi menjadi dorama televisi. Dorama berjudul MW Chapter 0-The Devil's Game (MW Dai 0 -Akuma no Game-) akan tayang 30 Juni dan menjadi prequel (cerita sebelum) dari versi filmnya.
Sato Takeru (20) yang menjadi tokoh utama bertemu dengan Yuki Michio, seorang pria yang kehilangan pekerjaan dan rumah karena krisis ekonomi. Tamaki Hiroshi dan Koide Keisuke juga akan tampil di versi dorama ini.
"Ceritanya sedikit berbeda dari versi layar lebar, tapi pesan-pesannya tidak berubah, ber-setting beberapa bulan sebelum cerita di film, saya pikir akan menyatu dengan baik." kata Tamaki Hiroshi.
Iklan terbaru dari Sato Takeru, lihat tariannya yang lucu.

blog comments powered by Disqus