Shibuya on Prambors 102 FM
Setiap Hari Minggu
Mulai 11.00 - 14.00
SMS :
9123
Format :
p2(spasi)nama(spasi)umur(spasi)isi pesan
PHONE : (024)8310307

Tracklist 26 Mei 2009

o1.YUKI - Rendezvous
o2.Kiroro - Minna Anata wo Aishiteru
o3.Flumpool - Harukaze (acoustic ver.)
o4.News - Summer Time
o5.Thelma Aoyama - Soba ni iru ne feat. Soulja
o6.High and Mighty Color - Hot Limit
o7.Tsuruno Takeshi - Pegasus Fantasy
o8.Fumiya Fujii - True Love
o9.Remioromen - Sakura
1o.Asian Kung-fu Generation - Loop and Loop
11.Ayumi Hamasaki - Next Level
12.Home Made Kazoku - Nagareboshi ~Shooting Star~
13.Teriyaki Boyz feat. Pharrell & Chris Brown - Work That
14.Tohoshinki - Juumon ~Mirotic~
15.BoA - I Did It For Love feat. Sean Garrett
16.Utada Hikaru - Come Back To Me
17.the Gazette - Leech



***


Merayakan 30th anniversary franchise Gundam (anime/manga/mainan/video game), Grup Bandai-Namco akan mengerjakan sebuah patung Gundam berukuran 'sebenarnya' yang akan selesai dibangun pada bulan Juli ini di Tokyo.
Proyek yang diberi nama GREEN TOKYO GUNDAM PROJECT ini akan menyelesaikan patung Gundam berukuran 18 meter di Taman Shiokaze, Odaiba Tokyo. Pengerjaannya sendiri memakan waktu 2 bulan (dimulai akhir bulan April) menggunakan bahan fiberglass plastik yang telah diolah untuk melapisi besi-besi yang menyusun patung tersebut. Patung ini akan mengeluarkan cahaya dari 50 titik dan kabut akan dikeluarkan dari 14 titik untuk menambah efek realistis. Patung dengan skala 1/1 ini juga dilengkapi dengan kepala yang bisa bergerak.
Ini merupakan patung Gundam tertinggi yang pernah dibuat di Jepang. Di tahun 1990, sebuah patung LM312V04 Victory Gundam setinggi 9 meter dibangun. Ada juga patung setinggi 6 meter dengan skala 1/3 MSZ-006 Zeta Gundam dibangun oleh seorang fans di Jepang.
Di tahun 2007, patung Gundam skala 1/1 juga dibangun di taman hiburan Fuji-Q Highland, di kaki gunung Fuji. Tapi patung ini dibangun tidak menjulang ke atas, melainkan dalam posisi berbaring di tanah.
Selain sebagai salah satu landmark kota Tokyo nantinya, patung ini juga dibikin dalam rangka promosi kota Tokyo agar terpilih menjadi tuan rumah Olimpiade-Paralympic tahun 2016 nanti.
Mulai bulan Juli nanti, landmark ini akan dibuka untuk dikunjungi secara gratis, disekitar patung ini berdiri juga disediakan cafe untuk para pengunjung.
Sedangkan bagi beberapa orang, hanya dengan membuka jendela saja sudah cukup. Kunjungi saat liburan musim panas nanti bila kamu punya kesempatan, bila tidak, cukup nikmati saja beberapa foto pembuatannya ini.



Lokasi


Bagian tubuh Gundam









Proyeksi Gundam nantinya





Sumber : GREEN TOKYO GUNDAM PROJECT, kaskus.us, Kotaku

***

Mesin Perekam Mimpi dari Jepang

Kyoto - Sejumlah ilmuwan Jepang mengambil langkah pertama dalam menciptakan mesin perekam mimpi. Terdengar seperti khayalan ilmiah, tapi itulah yang sedang berlangsung di sebuah laboratorium di Jepang.
Tim ilmuwan di Kyoto, Jepang mengembangkan teknologi pembentukan gambar dalam mimpi, yang dapat dengan cepat membaca pikiran manusia. Mereka telah mengembangkan sistem ini dengan MRI Scanners untuk membentuk gambar secara langsung dari otak. Percobaan menunjukkan subjek gambar disusun kembali berdasarkan kulit lapisan luar otak.
Dalam penelitian ini, para ilmuwan menggunakan program komputer men-scan para relawan yang menatap ratusan gambar diam berbeda warna, seperti hitam, putih dan abu-abu . kemudian program meniru unsur-unsur dan huruf yang terlihat, walaupun hasilnya masih lebih kabur dibanding warna asli.
Langkah berikutnya, para peneliti akan belajar bagaimana caranya memvisualisasikan gambar dalam pikiran orang. Teknologi ini pun diperkirakan sanggup merekam mimpi.
“Memang agak sedikit seperti cerita khayal bersifat ilmiah, sebagai contoh, jika anda berusia 50 tahun dan telah bermimpi indah sebelumnya, anda bisa menelitinya dan menunjukkannya kepada anak-anak anda.” Ujar Yoshiyuki Onuki, salah seorang relawan percobaan.
Para ilmuwan pun mengatakan, teknologi membaca otak manusia akan dikembangkan agar manusia dapat berkomunikasi langsung dari pikiran mereka dengan peralatan elektronik. Dengan berkomunikasi tanpa gerak tubuh dan bahasa, maka keyboard dan tombol akan menjadi benda kuno.
“Walaupun terdapat banyak bentuk komunikasi, internet atau alat kecil lainnya, semua itu dibatasi oleh tubuh. Penemuan ini berarti kami memiliki metode komunikasi yang dapat berhubungan langsung dengan otak.” Jelas Dr. Yukiyasu Kamitani, juru bicara para Ilmuwan.
Teknologi baru ini membuka pintu pada banyak kemungkinan baru. Namun para ilmuwan memperingatkan, bahwa itu bisa membawa masalah pada budaya dan masalah rahasia pribadi. Mereka yang ingin "mengunci kepribadiannya" mungkin harus menunggu sedikit lebih lama.

Sumber : Erabaru

***

blog comments powered by Disqus